Temu Pers awal Tahun Pemda Toba Sosialisasikan Event F1 H2O ke Wartawan

TOBA – Pemerintah Kabupaten Toba melalui Dinas komunikasi dan informatika melaksanakan temu pers dengan rekan rekan media dengan materi “Beta tuToba,  Jangan lewatkan Event F1 H2O”  sekaligus sebagai upaya menjalin silaturahmi dan memperkuat kemitraan antara pemerintah daerah dengan media di ruangan Balai Data lantai IV kantor Bupati, Rabu (04/01/2023).

Selain bersilahtuhrahmi, pertemuan ini juga dimaksudkan untuk mengajak rekan rekan media guna ikut menyukseskan even internasional F1 H2O yang akan digelar pada Februari 2023 mendatang.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Toba Sesmon Butar butar menyampaikan kerjasama dan kolaborasi Diskominfo dan media pada tahun 2023 akan semakin lebih ditingkatkan terutama dalam hal publikasi dan bentuk kerjasama lainya disamping akan melaksanakan kegiatan UKW (Uji Kopetensi Wartawan) dengan menggandeng PWI Sumatera Utara.

Bupati Kabupaten Toba Poltak Sitorus dalam sambutanya menyebut sinergitas antara pemda dan para insan pers harus terus ditingkatkan untuk penyebar luasan informasi pembangunan.

Di samping itu Bupati mengajak para wartawan agar ikut menyukseskan pelaksanaan event F1 H2O yang akan digelar pada 24- 26 Februari mendatang.

“Tahun 2023 ini adalah tahun berkah untuk kita semua khususnya kabupaten Toba karena pada Februari mendatang akan ada event internasional yaitu F1 H20.  Kita harus bisa satu pemahaman dalam mempromosikan event ini pada seluruh masyarakat.”

“Event ini akan berdampak pada ekonomi yang luar biasa baik untuk daerah lokal setempat, Sumut atau bahkan Indonesia secara umum. Event ini akan mampu mendongkrak kunjungan wisatawan lokal maupun manca negara untuk berkunjung ke daerah kita.”

“Mari kita sama sama mendukung even agar toba bisa menjadi seperti kota sharjah pada 20 sampai 24 tahun ke depan. Untuk menyukseskan event ini kita harus persiapkan sumber daya manusia yang baik mencakup keramahtamahan, sikap peduli, pelayanan yang baik, fasilitas menu makanan, memberikan informasi jika ada keluhan wisatawan dalam 24 jam. Termasuk harga makanan yang wajar bagi para tamu yang berkunjung,” ujar Bupati Poltak Sitorus.

Bupati juga berharap para pelaku UMKM misalnya tenun, stola dan kopi dapat memberikan kontribusinya pada even internasional ini yaitu dengan menyiapkan produk hasil olahan sebagai  oleh oleh yang akan dibawa  para wisatawan ketika akan pulang bertolak ke negara asalnya.

Acara yang berlangsung selama 3 jam lebih itu turut dihadiri Sekda Augus Sitorus, para pejabat OPD di lingkungan Pemda Toba, puluhan wartawan media cetak, elektronik dan online. (James Sirait)

Posting Komentar untuk "Temu Pers awal Tahun Pemda Toba Sosialisasikan Event F1 H2O ke Wartawan"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Akhir Pekan Bersama Keluarga, Presiden Jokowi Ajak Cucu Wisata Pengenalan Satwa

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi

Fakhira Nailashah Anak Musa Rajekshah, Kuliah di Inggris, Raih Prestasi Internasional

Toko Elektronik Titi Papan Hangus Terbakar

Frans Dante Ginting Dampingi Musa Rajekshah Ikut Pesta Tahunan di Kabupaten Karo

BPPJN Sumut-Pemprovsu Bersinergi Perbaiki Jalan Medan-Brastagi

Golkar Sumut Sebut Hasil Pileg Sesuai Target, Usung Kader jadi Kepala Daerah

Ruko Anggota DPRD Deli Serdang Rusak Imbas Bentrok 2 OKP di Lubuk Pakam