Fakhira Nailashah Anak Musa Rajekshah, Kuliah di Inggris, Raih Prestasi Internasional


MEDAN | SATUHATISUMUT.COM - Musa Rajekshah atau yang biasa disapa Ijeck, Wakil Gubernur Sumatra Utara memiliki 4 orang anak. Salah satu anak yang mencuri perhatian ialah Fakhira Nailashah. Gadis yang akrab disapa Fakhira ialah putri ketiga Musa danSri Ayu Mihari.

Sosok Fakhira memang jarang sekali tersorot media. Fakhira diketahui kini tengah mengenyam pendidikan di luar negeri. Sebelumnya, perempuan kelahiran 24 September 2003 ini juga pernah menjadi siswa pertukaran pelajar di City College Plymouth, Inggris.

Saat ini Fakhira sedang kuliah di University of Essex, Inggris dan mengambil jurusan Politik dan Hubungan Internasional. Terlepas dari itu, sosok Fakhir berhasil mencuri perhatian warganet.

Melalui laman Instagram pribadinya, wanita berhijab ini sering membagikan kegiatan sehari-harinya. Ia juga selalu tampil dengan outfit yang kece. Berikut potret sosok Fakhira Nailashah.

1. Anak Ketiga dari Empat Bersaudara


Kehangatan terpancar ketika Fakhira mengunggah postingan foto bersama dengan seluruh anggota keluarganya.

Terlihat Musa Rajekshah bersama istri dan keempat anaknya termasuk Fakhira menggunakan busana nuansa hari raya. Fakhira sendiri adalah anak ketiga dari empat bersaudara. 

2. Raih Prestasi Internasional


Sebelum memutuskan untuk berkuliah di University of Essex, Inggris, Fakhira sudah menorehkan prestasi dalam ajang Social Studies World Scholars Cup di Manila pada tahun 2019. Selain itu, di tahun yang sama Fakhira juga merebut medali di Da Vinci Award di Universitas Yale, Amerika.

Atas prestasinya itu, dirinya menjadi salah satu inspirasi anak muda khususnya di daerah Sumatra Utara agar bisa menorehkan prestasi di kancah internasional dan mampu mengharumkan nama daerahnya.

3. Kuliah di Inggris


Saat ini Fakhira sedang kuliah di University of Essex, Inggris dan mengambil jurusan Politik dan Hubungan Internasional. Melalui postingannya @fakhiraraa, wanita berhijab ini mengabadikan momen saat travelling. 

Salah satu postingannya nampak Fakhira sedang berfoto dengan latar belakang sebuah gedung yaitu University of Cambridge. Nampaknya Fakhira berencana akan mengambil pendidikan S2 di sana, sesuai dengan captionnya.

"alhamdullilah keterima s2nya🙏🏻 (diaminin aja dulu)" tulisnya.

4. Hobi Membaca Buku

Nampaknya kunci kesuksesan Fakhira bisa meraih prestasi internasional adalah suka membaca buku. Dari story highlight yang ada di akun Instagramnya terlihat Fakhira mengabadikan momen beberapa buku bacaannya.

Pada salah satu postingannya, Fakhira sedang membaca buku di sebuah kendaraan umum hingga saat berada di cafe. Selain itu, Fakhira memiliki banyak koleksi buku yang sudah tersusun rapi di rak buku miliknya.

5. Suka Duka Mengenyam Pendidikan saat Pandemi

Pada salah satu podcast di kanal Youtube Vicky Siregar 13, Fakhira bercerita sedikit soal suka duka saat bersekolah di luar negeri terutama saat diterpa Pandemi Covid-19. Dirinya pun sempat merasa takut dan tidak bisa kembali ke tanah air.

Dikatakan Fakhira, dirinya sudah diminta oleh dada (panggilan ayah untuk Musa Rajekshah) untuk pulang ke Indonesia namun sempat menolak. Seiring meningkatnya Covid-19 di Inggris, Fakhira akhirnya memutuskan untuk kembali ke Indonesia.

6. Berusia 19 Tahun

Diketahui putri Ijeck ini kelahiran 24 September 2003. Bulan September mendatang gadis ini berusia 20 tahun. 

Selain pintar, Fakhira juga memiliki wajah yang cantik dan senyum yang manis. Tak heran, jika sosoknya berhasil mencuri perhatian warganet. Dari laman Instagram pribadinya, Fakhira sering membagikan potret outfitnya yang kece.  (*)

Posting Komentar untuk "Fakhira Nailashah Anak Musa Rajekshah, Kuliah di Inggris, Raih Prestasi Internasional"

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

NEWS

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Mabuk, David Chandra Aniaya Pengacara Sun Sin SH MH, Jari Tangan Patah Dihantam Kursi

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Tangkap Penista Agama, Warga Konghucu Ucapkan Terima Kasih ke Kapolres Asahan

Diduga Bawa Kabur Mobil & Sepeda Motor, Vincent Hartono Dilaporkan ke Polrestabes Medan

Miliki Tunggakan Pajak Hingga 250 Milyar Lebih, Wali Kota Medan Segel Mall Centre Point

Ijeck Ajak Anak Muda PMKRI Kembangkan Potensi Daerah dengan Berwirausaha

Pawai Tarian Naga Liong di Vihara Maha Maitreya Pecahkan Rekor Muri

Muscab MPC Pemuda Pancasila ke XVI Kota Binjai Sukses, J Payu Sitepu Terpilih Aklamasi

Dipanggil Kejari Medan, Dirut PUD Pasar Medan Dukung Pemberantasan Korupsi