Respon Cepat Terhadap Nek Sarti, Ketua DPRD Medan Hasyim Apresiasi Kinerja puskesmas dan Dinsos Medan

MEDAN| SATUHATISUMUT.COM: Ketua DPRD Kota Medan Hasyim,SE mengapresiasi kinerja pihak Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai, Tim Medis Puskesmas Tegal Sari dan Dinas sosial Kota Medan yang merespon cepat menangani kondisi nek Sarti (78) yang tinggal sebatang kara dirumah gubuk yang berdiri dipinggiran aliran Sungai Denai.

"Kini kondisi Nek Sarti, dimana sesuai dengan alamat di KTP yang merupakan Warga Jalan Rawacangkuk IV No. 62, Kelurahan Tegal Sari Mandala (TSM) III kecamatan medan Denai tersebut dalam keadaan sakit kini tengah di tangani tenaga medis dari puskesmas setempat dan kemudian dibawa ke Panti Sentra "Bahagia" Medan milik Kemensos RI,"ucap Ketua DPRD Medan, Hasyim kepada wartawan melalui via Whatsapp Minggu (21/05/23).

Lebih lanjut Ketua DPRD Medan Hasyim,SE mengatakan, respon cepat yang dilakukan pihak puskesmas dan dinas sosial kota medan terhadap nek sarti ini menunjukkan kinerja baik mereka dalam mendukung program walikota medan Bobby Afif Nasution untuk mewujudkan masyarakat Medan yang berkah, Maju dan Kondusif.

Kedepan Hasyim berharap, kepada OPD-OPD lainnya, juga harus berperan menunjukkan kinerja yang baik untuk mendukung program kerja wali kota Medan yang di tuangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan 5 program Prioritas.

Sehingga 7 misi untuk mewujudkan RPJMD Kota Medan yaitu medan berkah, medan maju, medan bersih, medan membangun, medan kondusif, medan inovatif, dan medan beridentitas disamping 5 program prioritas yakni penanganan di bidang kesehatan, infrastruktur, banjir, kebersihan dan pembenahan heritage dengan pemberdayaan UMKM dapat terealisasi. 

Mengenai keberadaan Nek Sarti, berawal dari Informasi warga kepada Ketua DPRD Medan, Hasyim saat melaksanakan Reses di Lapangan Volly Jalan Rawacangkok IV Medan, Jumat (19/05/23), dimana warga memberitahukan ada seorang wanita lanjut usia tinggal sendirian disebuah gubuk yang berdiri persis di pinggiran Sungai Denai.

Seusai reses Ketua DPRD Medan Hasyim bersama Lurah TSM III, Muhammad Rizki dan Kepala Puskesmas Tegal Sari, drg Kartika, serta Pengurus PAC PDI Perjuangan kecamatan Medan Denai langsung mendatangi Nek Sarti yang tinggal disebuah gubuk dipinggiran Sungai Denai.

Sambil menangis Nek Sarti menyampaikan kepada Hasyim bahwa semenjak suaminya meninggal, ia kurang mendapatkan perhatian dari anak-anaknya,sehingga ia harus tinggal sebatang kara dalam kondisi sakit, di gubuk yang secara swadaya di buat warga di pinggiran sungai denai.

Melihat kondisi Nek Sarti yang memprihatinkan, karena tinggal seorang diri Ketua DPRD Medan Hasyim meminta agar pihak Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Medan Denai, Puskesmas Tegal Sari dan Dinas Sosial Medan saling berkoordinasi agar bisa Nek Sarti mendapatkan tempat tinggal layak maupun perawatan kesehatan dan ada yang menjaganya.

Kemudian pada keesokan harinya langsung disikapi dengan membawa Nek Sarti ke Panti ke Panti Sentra "Bahagia" Medan milik Kemensos RI. Sebelum dibawa kondisi Nek Sarti terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan dari Puskesmas Tegal Sari, setelah itu kondisi Nek Sarti dalam kondisi sehat langsung dibawa ke Panti Sentra "Bahagia" Medan. 

Atas peristiwa tersebut Ketua DPRD Kota Medan Hasyim mengingatkan kepada warga agar menjaga dan merawat orang tua mereka. Dan kepada aparatur kelurahan dan kecamatan untuk melakukan monitoring agar hal seperti ini tidak lagi terjadi. 

Lanjut Hasyim, kan sangat beresiko tinggal dipinggiran sungai dengan kondisi seorang diri sehingga perlu adanya monitoring yang dilakukan.(shs-Red)

Posting Komentar untuk "Respon Cepat Terhadap Nek Sarti, Ketua DPRD Medan Hasyim Apresiasi Kinerja puskesmas dan Dinsos Medan"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Akhir Pekan Bersama Keluarga, Presiden Jokowi Ajak Cucu Wisata Pengenalan Satwa

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Fakhira Nailashah Anak Musa Rajekshah, Kuliah di Inggris, Raih Prestasi Internasional

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi

Kapolsek Delitua Bantah ada Praktik Judi di Katamso Square

Toko Elektronik Titi Papan Hangus Terbakar

Frans Dante Ginting Dampingi Musa Rajekshah Ikut Pesta Tahunan di Kabupaten Karo

Ruko Anggota DPRD Deli Serdang Rusak Imbas Bentrok 2 OKP di Lubuk Pakam

Dandim 0203/LKT Letkol Inf M Eko Prasetiyo Sambut Hangat Kunker Danrem 022/PT Kolonel Inf Agustatius Sitepu