Dipanggil Kejari Medan, Dirut PUD Pasar Medan Dukung Pemberantasan Korupsi



MEDAN | SATUHATISUMUT.COM - Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Medan, Suwarno memenuhi panggilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan terkait kasus dugaan korupsi penyalahgunaan wewenang di PUD Pasar Medan, Senin (25/3/24).

Suwarno saat ditemui awak media seusai menjalani serangkaian pemeriksaan atau klarifikasi mengaku mendukung penuh upaya Kejari Medan dalam mengentaskan tindak pidana korupsi (Tipikor).

“Saya sangat mendukung penuh terhadap upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan Kejari Medan. Nantinya, apabila ada terbukti silahkan diproses secara hukum yang berlaku,” katanya di halaman Kantor Kejari Medan.

Tak hanya itu, ia juga menghormati dan menghargai setiap upaya Kejari Medan dalam menguak serta memberantas kasus dugaan korupsi.

Suwarno juga meminta kepada Kejari Medan untuk benar-benar mengusut secara tuntas kasus dugaan korupsi di PUD Pasar Medan berdasarkan laporan dari masyarakat.

“Namun, tentunya harus mengutamakan penelitian mendalam, pengumpulan bukti-bukti, dan keakuratan sumber informasi yang terverifikasi. Bukan karena ada dendam pribadi atau kepentingan politik ataupun lainnya,” tegasnya.

Ia pun mengatakan tak akan melindungi para oknum pejabat PUD Pasar Medan apabila diduga kuat melakukan Tipikor.

Selain itu, Suwarno meminta kepada masyarakat untuk tidak menggiring opini yang sifatnya memojokkan seseorang melakukan korupsi tanpa ada bukti yang nyata.

“Beropini merupakan kebebasan setiap orang, tapi perlu diperhatikan, jangan sampai (opini itu) hanya berdasarkan rumor atau spekulasi yang tidak terverifikasi. Terlebih terkait masalah korupsi,” sebutnya.

Sebab, kata dia, tuduhan korupsi merupakan hal serius dan dapat merusak reputasi seseorang, serta dapat mengganggu kondusifitas.

“Meskipun tuduhan itu belum terbukti, akan tetapi stigmanya akan melekat dan mencoreng citra serta integritas seseorang, baik di mata masyarakat maupun di lingkungan kerja,” ujar Suwarno.

Di sisi lain, Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Medan menerangkan pemanggilan itu hanya untuk meminta keterangan dan klarifikasi terkait adanya laporan indikasi dugaan korupsi di PUD Pasar Medan.

“Masih penyelidikan saja, karena adanya laporan indikasi dugaan korupsi dan ini masih didalami benar atau tidaknya dugaan Tipikor penyalahgunaan wewenang di PUD Pasar Medan tersebut,” tandas Dapot Dariarma. (*/ln)

Posting Komentar untuk "Dipanggil Kejari Medan, Dirut PUD Pasar Medan Dukung Pemberantasan Korupsi"

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

NEWS

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Silahturahmi Bersama Pengurus MPW Pemuda Pancasila Sumut, Ini Kata H Musa Rajekshah

Mabuk, David Chandra Aniaya Pengacara Sun Sin SH MH, Jari Tangan Patah Dihantam Kursi

Hendak ke Rumah Mertua di Lubuk Pakam, Warga Langkat Dikeroyok Preman, Minta Kapolresta Deli Serdang Tangkap Pelakunya

Kapolrestabes Medan Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat 93 Personel

Kapolda Sumut Diganti, Ini Sosok Pengganti Irjen Panca Putra Simanjuntak

Jumat Berkah, Komunitas Satu Hati Salurkan 200 Paket Sembako Wakapolri Komjen Agus Andrianto ke Masyarakat

Hasil Sementara, Musa Rajekshah Unggul di Dapil Sumut I, Disusul Meutya Hafid dan Maruli Siahaan

Warga Desa Sei Buluh Resah, Limbah Pabrik PT SJA Diduga Beracun