Ijeck Bersyukur F1H2O Kenalkan Danau Toba ke Dunia

BALIGE | SATUHATISUMUT.COM – Pelaksanaan F1 Powerboat World Championship (F1H2O) melibatkan beberapa kabupaten di wilayah Danau Toba. Kabupaten Dairi pun turut berpartisipasi menjadi pelaksana gala dinner untuk seluruh pembalap pada Dairi’s Culture Night Dinner.


Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah menyambut kehadiran seluruh peserta dan jajaran Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) serta Pemerintah Pusat. Menurutnya, F1H2O memberi kesempatan besar bagi Danau Toba, khususnya tujuh kabupaten di sekelilingnya, memperkenalkan berbagai potensi yang dimiliki.


“Sumatera Utara terdiri atas 33 kabupaten/kota dan Danau Toba dikelilingi tujuh kabupaten, salah satunya Dairi yang malam ini melaksanakan kegiatan ini,” jelas Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, di Labersa Hotel, Balige, Sabtu (25/2) malam.


Ijeck mempercayai dengan tersebarnya keindahan alam, budaya, kuliner dan potensi lainnya yang dimiliki tujuh daerah di sekeliling kawasan Danau Toba kepada para peserta F1H2O, maka kunjungan wisatawan mancanegara semakin meningkat. Ketujuh kabupaten meliputi Toba, Samosir, Simalungun, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan (Humbahas), Karo, dan Dairi.


“Mudah-mudahan event-event seperti ini menjadikan negara kita, khususnya Sumatera Utara semakin dikenal sampai ke seluruh dunia. Apalagi Danau Toba jadi salah satu destinasi pariwisata nasional yang sudah dicanangkan Bapak Presiden sebagai destinasi wisata super prioritas,” kata Ijeck.


Tak lupa, Wagub Sumut juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat khususnya Kemenko Marves. Selain menjadi moment mengenalkan Danau Toba ke dunia, F1H2O juga berhasil menggerakkan ekonomi masyarakat.


Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu, menyampaikan pihaknya mengenalkan hasil tenun yang tak hanya bisa digunakan pada acara adat, tapi juga untuk fashion sehari-hari. Pihaknya juga launching Kopi Kapsul Sidikalang atau coffee pod siap seduh dalam kemasan kapsul.


“Kita kenalkan juga Kopi Kapsul Sidikalang, kopi ini tahan selama 18 bulan. Semoga budaya dan SDM kita membuat para tamu terkesan dan membuka jalan Dairi bisa kerja sama dengan negara-negara lain,” harapnya. (*/red)

Posting Komentar untuk "Ijeck Bersyukur F1H2O Kenalkan Danau Toba ke Dunia"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Akhir Pekan Bersama Keluarga, Presiden Jokowi Ajak Cucu Wisata Pengenalan Satwa

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi

Fakhira Nailashah Anak Musa Rajekshah, Kuliah di Inggris, Raih Prestasi Internasional

Toko Elektronik Titi Papan Hangus Terbakar

Frans Dante Ginting Dampingi Musa Rajekshah Ikut Pesta Tahunan di Kabupaten Karo

BPPJN Sumut-Pemprovsu Bersinergi Perbaiki Jalan Medan-Brastagi

Golkar Sumut Sebut Hasil Pileg Sesuai Target, Usung Kader jadi Kepala Daerah

Ruko Anggota DPRD Deli Serdang Rusak Imbas Bentrok 2 OKP di Lubuk Pakam