Presiden Joko Widodo Harap IMI Cetak Atlit Balap Berkelas Internasional



JAKARTA | SATUHATISUMUT.COM - Presiden Joko Widodo mengharapkan IMI mampu mencetak atlit-atlit balap berkelas internasional, sehingga ke depan Indonesia tidak hanya juara dalam industri otomotif dunia namun juga juara dalam berbagai ajang kejuaraan otomotif dunia.


Presiden Joko Widodo juga menyambut baik sekaligus berkenan membuka IMI Awards 2021-2022. Sebagai bentuk penghargaan kepada para atlet sekaligus para tokoh dan berbagai pihak lainnya yang berkontribusi besar terhadap pengembangan event dan prestasi olahraga bermotor.


"Event ini dapat dijadikan momentum yang sangat baik untuk memacu prestasi para atlet serta menggairahkan event olahraga bermotor internasional di Indonesia. Setelah sebelumnya kita berhasil menyelenggarakan MotoGP Mandalika yang disaksikan secara langsung oleh lebih dari 100 ribu penonton, tahun ini kita juga akan kembali menyelenggarakan MotoGP Mandalika serta Formula E di Jakarta," ujar Presiden Joko Widodo saat membuka IMI Awards 2021-2022, di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (18/2/23) malam.


Turut hadir antara lain Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran, Wakil III Ketua KONI Tursandi Alwi, Ketua Badan Pembina IMI Letjen TNI (purn) Anto Mukti Putranto beserta jajaran pengurus pleno IMI Pusat lainnya, Gubernur Papua Barat Komjen Pol. (Purn) Paulus Waterpauw, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Yulius, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Vinsensius Jemadu, serta Direktur Event Nasional dan Internasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Desi Ruhati.


Presiden Joko Widodo menuturkan, Indonesia memiliki banyak atlet olahraga bermotor yang telah mengharumkan nama bangsa. Dari mulai Tinton Suprapto, Rifat Sungkar, Ananda Mikola, Rio Haryanto, Mario Aji, Sean Gelael dan masih banyak lagi lainnya.



Bamsoet menambahkan saat ini Indonesia juga memiliki banyak atlet muda yang telah mengharumkan bangsa di berbagai kejuaraan balap internasional. Seperti Sean Gelael (Runner up FIA Endurance Trophy for LMP2 Drivers dalam ajang FIA World Endurance Championship 2021 dan 2022), Oliver Saadie Ritno Sini (3rd Position Rock Cup Italy 2021 Rd 8) dan Qarrar Firhand (2nd Position Rock Cup Italy 2022 Round 2).


"Selain itu ada juga Wahyu Nugroho (Position 6 BLU CRU European Cup 2022 Round 3), Aldi Satya Mahendra (Position 5 Asia Road Racing Championship 2022), Andi Farid Izdihar (1st Overall 600 Cc Asia Road Racing Championship 2022), AM Fadli (1st Overall 250 Cc Asia Road Racing Championship 2022), Wahyu Aji Trilaksana (1st Overall 150 Cc Asia Road Racing Championship 2022) serta Veda Ega Pratama (1st Winner Idemitsu ATC Mandalika 2022)," jelas Bamsoet.


Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, selain memberikan penghargaan kepada Presiden Joko Widodo sebagai Bapak Otomotif Indonesia, IMI Awards 2021-2022 juga memberikan 259 Awards kepada para atlet otomotif, para tokoh, serta berbagai kalangan yang peduli pada kemajuan olahraga dan mobilitas otomotif di Indonesia. 


"Sebagaimana ditekankan Presiden Joko Widodo, IMI Awards menjadi momentum strategis untuk mendorong peran aktif dari segenap pemangku kepentingan dalam dunia otomotif Indonesia. Khususnya dalam mengoptimalkan capaian prestasi olahraga otomotif di kancah nasional maupun internasional, serta memiliki impact terhadap kehadiran event balap bermotor dunia di Indonesia," pungkas Bamsoet. (red)

Posting Komentar untuk "Presiden Joko Widodo Harap IMI Cetak Atlit Balap Berkelas Internasional"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Bacaleg Partai Hanura Janses dan Anggiat Simbolon Kolaborasi dengan Pemko Medan Gelar Gotong Royong

Real Count KPU 34%: Golkar Unggul di Sumut, Disusul PDIP-NasDem

Hasil Sementara, Musa Rajekshah Unggul di Dapil Sumut I, Disusul Meutya Hafid dan Maruli Siahaan

Dani Ginting, Caleg Partai Nasdem Bantu Korban Kebakaran, Berikan Bahan Material Bangunan

Unggul Versi Charta Politica, Ijeck Kembalikan Kejayaan Golkar di Sumut

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Real Count KPU : Sofyan Tan & Musa Rajekshah Pimpin Perolehan Suara Dapil Sumut 1

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Jelang Pileg 2024, Caleg DPR RI Ijeck Ajak Anak Muda Pilih Calon Legislatif Asli Putra Daerah

Jumat Berkah, Hadi Suhendra Bagikan 2000 Karung Beras ke Warga Belawan