Karo Bermunajat, Ijeck Minta Jaga Toleransi Umat Beragama

KARO | SATUHATISUMUT.COM - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah meminta agar umat Islam di Kabupaten Karo ikut, menjaga toleransi umat beragama. Demikian disampaikannya saat menghadiri acara Karo Bermunajat yang digelar di Lapangan Guntur Berastagi, Minggu (5/3).

 

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Ustaz Hilman Fauzi, Syahrizal Hasan, Ustaz Zul Arafah, Muhammad Ghazali serta tokoh dan alim ulama lainnya.

 

“Saya senang kalau anak muda berkegiatan positif. Biasanya yang buat acara tabligh akbar itu kalau tidak BKM dan tokoh agama yang bukan anak muda. Ini kali ini anak muda Karo Wanda dan Wandi Surbakti. Saya senang dengan anak muda yang seperti ini,” ujar pria yang akrab disapa Ijeck tersebut.

 

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa Karo merupakan daerah wisata yang memiliki potensi begitu besar. Ia berharap anak-anak muda di Karo bisa menjaga potensi ini. “Kita harapa potensi ini dikelola dengan baik. Dan yang paling penting jaga toleransi umat beragama di Karo. Jangan sampai kita terpecah belah,” ujarnya.

 


Ijeck juga mengapresiasi para jemaah yang walau hujan tetap antusias mengikuti acara tersebut. “Mudah-mudah turunnya hujan ini menjadi rahmat bagi kita,” ucapnya.

 

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting mengatakan bahwa atas nama  Pemerintah Kabupaten Karo ia mengucapkan selamat datang di Karo. “Berastagi ini sejuk alamnya. Kiranya pertemuan kita hari ini dapat bermakna positif sehingga keimanan kita semakin membaik dan disatukan oleh keberagaman di Karo,” sebutnya.

 

Pihaknya juga mengapresiasi remaja masjid di Karo,  yang bisa membuat kegiatan ini. “Dan satu lagi harapan saya, MTQ itu sudah lama tidak digelar di Karo. Sekira tahun 1990-an Karo menjadi tuan rumah. Besar harapan saya ke depan Karo bisa menjadi tuan rumah lagi,” sebutnya.

 

Panitia Karo Bermunajat Wandi Surbakti dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Wagub Sumut yang telah mendukung kesuksesan acara tersebut.


“Kami sempat pesimis acara ini bisa terwujud. Tapi kami buktikan bahwa anak remaja masjid bisa melaksanakan acara ini. Kami terima kasih kepada donatur yang sudah membantu. Pak Kapolres dan dari Danramil Karo yang juga ikut membantu serta Alfatih United,” katanya.

 

Turut memberi tausiah dalam acara ini Ustaz Hilman Fauzi dan hiburan dari artis Syakir Daulay. (red)

Posting Komentar untuk "Karo Bermunajat, Ijeck Minta Jaga Toleransi Umat Beragama"

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

NEWS

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Silahturahmi Bersama Pengurus MPW Pemuda Pancasila Sumut, Ini Kata H Musa Rajekshah

Mabuk, David Chandra Aniaya Pengacara Sun Sin SH MH, Jari Tangan Patah Dihantam Kursi

Diduga Bawa Kabur Mobil & Sepeda Motor, Vincent Hartono Dilaporkan ke Polrestabes Medan

Jumat Berkah, Komunitas Satu Hati Salurkan 200 Paket Sembako Wakapolri Komjen Agus Andrianto ke Masyarakat

Hendak ke Rumah Mertua di Lubuk Pakam, Warga Langkat Dikeroyok Preman, Minta Kapolresta Deli Serdang Tangkap Pelakunya

Kapolda Sumut Diganti, Ini Sosok Pengganti Irjen Panca Putra Simanjuntak

Kapolrestabes Medan Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat 93 Personel

Hasil Sementara, Musa Rajekshah Unggul di Dapil Sumut I, Disusul Meutya Hafid dan Maruli Siahaan