Wagub Musa Rajekshah Kunjungi Pojok Baca Taman Kota Kabanjahe


KARO | SATUHATISUMUT.COM - Usai menghadiri peresmian Perpustakaan Raja Naga Jambe di Kabupaten Dairi, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, menyempatkqn diri mengunjungi Pojok Baca Taman Kota Kabanjahe, di Jambur Dekranasda, Komplek Kantor Camat Kabanjahe, Jalan Veteran Kabanjahe, Kamis (4/5).

Kehadiran Wagub Sumut Musa Rajekshah disambut hangat Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang bersama jajaran.

Pada kesempatan itu, Wagub Sumut Musa Rajekshah juga berinteraksi sekaligus memberi hadiah bagi para pelajar yang bisa menjawab pertanyaannya.

"Saya pagi tadi dari Dairi menghadiri peresmian perpustakaan daerah yang dibantu Perpustakaan Nasional. Ini menyempatkan ke Karo bertemu dengan Ibu Cory sekaligus melihat Pojok Baca Taman Kabanjahe," ujar Wagub Sumut Musa Rajekshah.

Pojok Baca ini, dijelaskan Wagub Sumut Musa Rajekshah merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip, sebagai upaya pengembangan minat baca generasi muda sejak dini.

"Manfaatnya baik, kami lihat di sini anak-anak menggunakannya dengan baik. Ini salah satu upaya kita untuk meningkatkan minat baca dan meningkatkan kamampuan literasi masyarakat khususnya generasi muda," kata Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah.

Ijeck pun berharap Pemkab Karo bisa merawat pojok baca dan menarik anak-anak untuk datang. "Tadi petugas di sini bilang setiap hari rata-rata ada sekitar 20-25 orang berkunjung ke pojok baca ini. Semoga semakin banyak anak-anak yang mau mengisi waktunya datang ke sini," harapnya.

Saat ini tambahnya, sudah ada sepuluh Taman Pojok Baca tersebar, di antranya di Kabupaten Karo, Kabupaten Deliserdang, Kabupaten Pakpak Bharat, Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias Selatan, Kota Tebingtinggi, Kabupaten Labura, Kabupaten Batubara, Kabupaten Toba dan Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Mudah-mudahan setiap tahun semakin baik dan bisa kita membantu kabupaten/kota untuk mengembangkan pojok baca dan perpustakaan-perpustakaan di daerah,” ujar Ijeck.

Sementara itu, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang mengatakan Pojok Baca Taman Kabanjahe yang baru hadir sekitar sebulan lalu ini dipenuhi antusias anak-anak.

"Pojok Baca ini sebenarnya baru yah sekitar sebulan dua bulan gitu. Sengaja kita letak di sini karena banyak anak-anak di sini latihan karate, taekwondo dan lainnya. Jadi sebelum mereka latihan, mereka berkunjung untuk baca-baca dahulu," kata Bupati Karo Cory Sebayang.

Bupati Karo Cory Sebayang pun berharap pojok baca ini bisa hadir di beberapa titik lainnya. "Kalau bisa jangan hanya satu, harus ada di beberapa tempat lainnya. Memang kita sudah ada perpustakaan tapi di situkan bercampur dan banyak pengunjungnya, semoga ke depan ada tambahan pojok baca lainnya," ujar Bupati Karo Cory Sebayang. (*/red)

Posting Komentar untuk "Wagub Musa Rajekshah Kunjungi Pojok Baca Taman Kota Kabanjahe"

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

NEWS

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Silahturahmi Bersama Pengurus MPW Pemuda Pancasila Sumut, Ini Kata H Musa Rajekshah

Mabuk, David Chandra Aniaya Pengacara Sun Sin SH MH, Jari Tangan Patah Dihantam Kursi

Hendak ke Rumah Mertua di Lubuk Pakam, Warga Langkat Dikeroyok Preman, Minta Kapolresta Deli Serdang Tangkap Pelakunya

Kapolrestabes Medan Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat 93 Personel

Kapolda Sumut Diganti, Ini Sosok Pengganti Irjen Panca Putra Simanjuntak

Jumat Berkah, Komunitas Satu Hati Salurkan 200 Paket Sembako Wakapolri Komjen Agus Andrianto ke Masyarakat

Hasil Sementara, Musa Rajekshah Unggul di Dapil Sumut I, Disusul Meutya Hafid dan Maruli Siahaan

Warga Desa Sei Buluh Resah, Limbah Pabrik PT SJA Diduga Beracun