Dimediasi Camat, Kasi Trantib Medan Perjuangan dan Warga Jalan HM Yamin Saling Memaafkan

MEDAN – Perselisihan antara seorang warga Jalan Prof. H.M. Yamin Kelurahan Sei Kera Hilir II, Diana, dengan Kasi Trantib Kecamatan Medan Perjuangan, Saud Samosir, yang sempat viral di media sosial berakhir dengan damai. Dihadapan Camat Medan Perjuangan Zul Ahyudi Solin, Lurah Sei Kera Hilir II, Babinsa, Babinkamtibmas, dan Kepala Lingkungan XI, Sabtu (7/1/2023) malam, Saud dan Diana saling meminta maaf dan mengakhiri konflik antara mereka.

Ketegangan antara Diana dan Saud ini terjadi pada Sabtu (7/1) pagi. Waktu itu, Saud bersama pihak Kelurahan Sei Kera Hilir II melaksanakan tugas pembersihan batu-batu puing bangunan yang dibuang Diana di bahu Jalan Prof. H.M. Yamin, S.H. Sebelumnya, pihak Kelurahan telah meminta kepada Diana, baik secara lisan maupun tulisan, untuk mengangkat atau membersihkan batu puing bangunan di bahu jalan depan rumahnya tersebut.

Namun, seminggu setelah pemberitahuan tersebut, pihak puing-puing batu bangunan itu masih tampak di bahu jalan. Diana beralasan Mendapat permintaan itu, Diana mengatakan batu puing bangunan itu akan dirapikan dan disemen setelah benar-benar padat.

Pihak Kelurahan tetap menjalankan pembersihan. Selain puing-puing itu telah lama berada di bahu jalan, tindakan ini dilakukan pihak Kelurahan untuk menegakkan Perda Nomor 9 Tahun 2009 tentang Larangan Mendirikan Bangunan Liar di Atas Saluran Drainase, Bahu Jalan, Trotoar, Tanggul Sungai dan Garis Sempadan Sungai serta menutup drainase secara terus-menerus.

Diana sempat tidak terima dan merekam pembersihan bahu jalan yang dilakukan pihak Kelurahan. Saat itu, terjadi ketegangan antara Saud selaku Kasi Trantib Medan Perjuangan yang ikut bertugas dalam pembersihan tersebut. Diana pun mengunggah rekaman tersebut ke media sosial dan menjadi perhatian warganet.

Malam harinya, pihak Kecamatan Medan Perjuangan dipimpin Camat Zul Ahyudi Solin melakukan mediasi. Mediasi yang dilakukan dalam suasana kekeluargaan itu membuahkan hasil. Kedua belah pihak saling memaafkan.

Dalam kesempatan itu, Zul Ahyudi Solin juga meminta maaf atas terjadinya peristiwa ini. Dia mengatakan, pihaknya bertugas melayani masyarakat. “Apa pun ceritanya, Ibu Diana merupakan warga kami,” ucapnya seraya mengajak seluruh warga untuk bersama-sama memajukan Kota Medan. (Red)

Posting Komentar untuk "Dimediasi Camat, Kasi Trantib Medan Perjuangan dan Warga Jalan HM Yamin Saling Memaafkan"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Tangkap Penista Agama, Warga Konghucu Ucapkan Terima Kasih ke Kapolres Asahan

Kapolda Sumut Diganti, Ini Sosok Pengganti Irjen Panca Putra Simanjuntak

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi

Setelah Diberitakan & Viral di Medsos, Bocah Tuna Rungu di Medan Ditemukan

Pawai Tarian Naga Liong di Vihara Maha Maitreya Pecahkan Rekor Muri

Gerindra Nilai Wajar Sandiaga Dukung Bobby: Elektabilitasnya Terus Melejit

Golkar Sumut Sebut Hasil Pileg Sesuai Target, Usung Kader jadi Kepala Daerah

Gabion Belawan Membara, 7 Kapal Pukat Trawl Ludes Terbakar