Menko Marvest RI Tinjau Progress Pembangunan Venue F1H2O Di Balige

TOBA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarvest) RI, Luhut Binsar Panjaitan meninjau progres pembangunan venue F1H2O yang berada di bekas lapangan Sisingamangaraja, di Jalan Bukit Barisan Balige, sekira pukul 14.00 WIB Kamis, (05/01/2023).

Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan event internasional F1H2O yang akan digelar pada 24-26 Februari 2023 mendatang.

Sambil meninjau beberapa titik venue, Menko Luhut memberikan beberapa instruksi, dan meminta agar pembangunan venue bisa selesai tepat waktu.

“Ini kan waktunya tinggal 50 hari, maka kita minta tadi dari pihak PUPR, Pak Bupati Poltak, agar ini selesai sebelum pertandingan. Kita harap tanggal 22 sudah selesai ini semua karena pertandingan kan tanggal 24 Februari 2023,” sebut Luhut.

Luhut juga meminta agar lahan sepanjang 1,5 kilometer dari sisi kanan venue yang berada pada sempadan Danau Toba harus dibersihkan agar Danau Toba semakin indah.

“Nanti kita bersama pak Bupati bersihkan lagi ke sana, karena itukan sempadan. Itu by undang-undang adalah tanah negara. Jadi nanti kita ganti aja, mereka dipindahkan dari situ biar tambah cantik juga Toba ini”

“Karena ini lima tahun kan, tiap tahun ada, jadi harus bagus. Jadi, orang Batak harus bisa juga seperti orang Bali,” tutur Luhut sembari membandingkan pelaksanaan G20 di Bali yang berlangsung sukses dan didukung penuh warga sekitar.

Dalam peninjauan ini, Menko Marvest Luhut Binsar Panjaitan didampingi Bupati Toba Poltak Sitorus, Kapoldasu Irjenpol Panca Simanjuntak, tim Kementerian PUPR, Direktur Pemasaran Injourney Maya Watono.

Di samping itu hadir Direktur BPODT Jimmi Panjaitan, Kementerian PUPR, Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.IK, SH, Dandim 0210/TU Letjend Hari Sandra, Sekdakab Toba Augus Sitorus, Kajari Toba Samsul Kasim, SH, jajaran Kementerian PUPR, dan sejumlah pejabat terkait Pemkab Toba. (James Sirait)

Posting Komentar untuk "Menko Marvest RI Tinjau Progress Pembangunan Venue F1H2O Di Balige"

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

NEWS

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Mabuk, David Chandra Aniaya Pengacara Sun Sin SH MH, Jari Tangan Patah Dihantam Kursi

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Tangkap Penista Agama, Warga Konghucu Ucapkan Terima Kasih ke Kapolres Asahan

Diduga Bawa Kabur Mobil & Sepeda Motor, Vincent Hartono Dilaporkan ke Polrestabes Medan

Miliki Tunggakan Pajak Hingga 250 Milyar Lebih, Wali Kota Medan Segel Mall Centre Point

Ijeck Ajak Anak Muda PMKRI Kembangkan Potensi Daerah dengan Berwirausaha

Pawai Tarian Naga Liong di Vihara Maha Maitreya Pecahkan Rekor Muri

Kapolda Sumut Diganti, Ini Sosok Pengganti Irjen Panca Putra Simanjuntak

Muscab MPC Pemuda Pancasila ke XVI Kota Binjai Sukses, J Payu Sitepu Terpilih Aklamasi