Wakapolda Sumut Irjen Pol Dr Dadang Hartanto SH. S.I.K. M. Si Kembali Laksanakan Kegiatan Safari Sholat Subuh Keliling

MEDAN- Wakapoldasu Irjen Pol Dr. Dadang Hartanto S.H., S.I.K., M.Si lagi kembali melaksanakan Ibadah Safari subuh bersama dengan Jama’ah Mesjid Nurul Muslimin berlokasi di Jalan. Darat No..42 Kelurahan Petisah Hulu Kecatan . Medan Baru kota Medan, Jumat 06 Januari 2023 sekira pukul. 04.50 wib. 

Wakapoldasu di dampingi Dir Binmas Poldasu KBP Ja’far Soddiq S.H., M.M., M.han, kasubbid Penmas Bidang Humas AKBP Dr. H. Herwansyah Putra S.H., M.Si, Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar Fitriadi S.H., S.I.K, Personil Dit Binmas dan Dit Samapta Polda Sumut.

Setelah melaksanakan Sholat Subuh berjamaah Wakapoldasu berkesempatan menyapa Jamaah Mesjid Nurul Muslimin. Wakapoldasu menyampaikan kepada para jamaah bahwa kegiatan safari Sholat subuh ini adalah merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan Polda Sumut pasca meredanya Pandemi Covid-19, dimana saat Pandemi virus Covid 19 dilakukan pembatasan ruang gerak masyarakat guna meminimalisir perkembangan virus Covid 19.

Wakapoldasu menyampaikan bahwa semasa pandemi covid 19 ada berita Hoax yang tidak jelas beredar di tengah masyarakat terkait Vaksinasi Covid 19, berkembang informasi bahwa setelah menerima vaksin justru banyak masyarakat yang menderita sakit dan meninggal dunia. Hal itu jelas membuat resah masyarakat, padahal hal itu tidak benar. Sebaliknya, di lingkup internasional, Pemerintah Indonesia justru dianggap telah berhasil meminimalisir Perkembangan Virus Covid 19, melalui kerjasama seluruh Stackholder salah satunya melalui penerapan Protokol kesehatan secara ketat. 

Lanjut Wakapoldasu kepada para Jamaah mengatatan, hendaknya kita yang menjadi muslim yang Rahmatan Lil Alamiin bisa berguna dan bermanfaat bagi orang lain, seperti di dalam ayat Al-Quran yang pertama kali turun ke bumi yaitu surat AL ‘Alaq ( Bacalah ), dari ayat itu bisa dibaca di pahami kondisinya benar atau tidak. Intinya harap Wakapoldasu di mana Kehadiran kita umat muslim dan muslimat harus mampu mewujudkan kamtibmas di tengah masyarakat. Tutup Wakapoldasu. 

Acara berlangsung dengan baik dan lancar, dan dikesempatan itu Wakapolda Sumut kembali menyerahkan tali asih berupa Sembako kepada para Jemaah Mesjid Nurul Muslim. 

Sedangkan para Jemaah mengucapkan terimakasih kepada Wakapolda Sumut dan rombongan selanjutnya melakukan sesi Photo bersama (*/esa)

Posting Komentar untuk "Wakapolda Sumut Irjen Pol Dr Dadang Hartanto SH. S.I.K. M. Si Kembali Laksanakan Kegiatan Safari Sholat Subuh Keliling"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Akhir Pekan Bersama Keluarga, Presiden Jokowi Ajak Cucu Wisata Pengenalan Satwa

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi

Tim Gabungan Sidak ke Yang Lim Plaza, Bukan Arena Judi, Tapi Game Ketangkasan Berhadiah Barang Elektronik

Kapolsek Delitua Bantah ada Praktik Judi di Katamso Square

Hasil Sementara, Musa Rajekshah Unggul di Dapil Sumut I, Disusul Meutya Hafid dan Maruli Siahaan

Real Count KPU : Sofyan Tan & Musa Rajekshah Pimpin Perolehan Suara Dapil Sumut 1

HPN 2024, Ketua DKP PWI Sumut M Syahrir Terima Press Card Number One

Fakhira Nailashah Anak Musa Rajekshah, Kuliah di Inggris, Raih Prestasi Internasional