Bayi Kembar Siam Dempet Dada Lahir di RS Adam Malik



MEDAN | SATUHATISUMUT.COM - Bayi kembar siam dengan jenis kelamin laki-laki lahir di RSUP Adam Malik Medan. Bayi kembar siam dempet dada itu saat ini dalam pemantauan intensif tim dokter.

Bayi itu merupakan anak dari Hery Wahyudi (30) dan Shofiani (27) warga Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara (Sumut). Bayi laki-laki tersebut lahir melalui operasi caesar pada tanggal 2 Februari 2023 lalu .

"Tahunya kembar siam waktu periksa USG ke dokter kandungan di Kisaran, waktu itu usia kehamilan sudah tujuh bulan," kata Hery Wahyudi, saat dihubungi detikSumut, Rabu (22/8).

Hery Wahyudi yang hanya memiliki usaha air minum isi ulang ini tak menyangka mendapatkan fakta bahwa anak ke tiga dan empatnya lahir dengan bentuk fisik yang tidak biasa. Warga Dusun III Desa Petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara ini pun terkejut dan hanya bisa pasrah.

Pada usia kehamilan tujuh bulan setelah mengetahui anak mereka memiliki kelainan, pasutri ini pun berangkat ke Medan dan melakukan konsultasi dengan dokter spesialis kandungan anak untuk penanganan persiapan kelahirannya.

"Waktu periksa kedua di Medan itu tak lama istri saya langsung drop tanggal 19 Januari 2023 langsung dirujuk ke Rumah Sakit Adam Malik," kata Hery Wahyudi.

Selama hampir dua pekan berada di rumah sakit Adam Malik, Shofiani istri dari Herry kondisi kesehatannya terus menurun bahkan harus menerima transfusi lima kantong darah selama dirawat.

"Waktu dilihat dokter istri saya sudah agak baik, baru dilakukan operasi tanggal 2 Februari," terangnya.

Herry tak tahu harus berbuat apa atas kondisi yang menimpa anaknya itu. Apalagi setelah dokter menyatakan kedua anak mereka yang dempet dada lahir dengan kondisi satu jantung, meskipun bagian anggota tubuh lain lengkap.

"Kata dokter kondisinya satu jantung," ucapnya.

Ia pun mengharapkan jika ada dermawan yang bisa membantu biaya perawatan anaknya yang masih di rumah sakit itu. Sebab dokter belum bisa memastikan kapan pelaksanaan operasi pemisahan bayi kembar siam ini. (red)

Posting Komentar untuk "Bayi Kembar Siam Dempet Dada Lahir di RS Adam Malik"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Bacaleg Partai Hanura Janses dan Anggiat Simbolon Kolaborasi dengan Pemko Medan Gelar Gotong Royong

Real Count KPU 34%: Golkar Unggul di Sumut, Disusul PDIP-NasDem

Hasil Sementara, Musa Rajekshah Unggul di Dapil Sumut I, Disusul Meutya Hafid dan Maruli Siahaan

Dani Ginting, Caleg Partai Nasdem Bantu Korban Kebakaran, Berikan Bahan Material Bangunan

Unggul Versi Charta Politica, Ijeck Kembalikan Kejayaan Golkar di Sumut

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Real Count KPU : Sofyan Tan & Musa Rajekshah Pimpin Perolehan Suara Dapil Sumut 1

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Jelang Pileg 2024, Caleg DPR RI Ijeck Ajak Anak Muda Pilih Calon Legislatif Asli Putra Daerah

Jumat Berkah, Hadi Suhendra Bagikan 2000 Karung Beras ke Warga Belawan