Polda Sumut Rekayasa Lalu Lintas di Balige selama F1 Powerboat 2023

MEDAN | SATUHATISUMUT.COM - Polda Sumatera Utara melakukan rekayasa lalu lintas di Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, guna mengantisipasi kepadatan kendaraan saat berlangsungnya balapan perahu super cepat F1 Powerboat di kawasan Pelabuhan Muliaraja Napitupulu, pada 24-26 Februari 2023.

"Rekayasa lalu lintas kami lakukan bersama Kementerian Perhubungan dan pemerintah daerah setempat," kata Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Panca Putra Simanjuntak dalam keterangan pers F1 Powerboat Lake Toba 2023 di Medan, Sumatera Utara, Senin (20/2).

Panca menjelaskan rekayasa lalu lintas itu penting dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran lalu lintas selama F1 Powerboat Danau Toba 2023 karena ribuan kendaraan diprediksi masuk ke wilayah tersebut.

Selain itu, disediakan pula sejumlah kantong parkir untuk menampung kendaraan milik pengunjung yang akan menyaksikan F1 Powerboat Danau Toba. Selanjutnya, pengunjung akan diantar ke lokasi acara dengan menggunakan bus.

Sepanjang jalan menuju lokasi perlombaan, pengunjung akan dimanjakan dengan hadirnya puluhan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) kuliner maupun cendera mata yang telah diakomodasi pemerintah daerah setempat.

"Terkait manajemen rekayasa lalu lintas ini akan terus kami sosialisasikan kepada masyarakat. Sehingga, nantinya manajemen yang telah kami susun benar-benar sampai dan dipahami oleh masyarakat. Di sejumlah titik, nantinya juga kami siagakan petugas untuk membantu masyarakat yang kesulitan menuju lokasi perlombaan," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Panca juga menyampaikan aktivitas masyarakat tetap berjalan selama kegiatan F1 Powerboat 2023 di Kecamatan Balige.

"Tetapi tolong, ikuti jalur yang telah disiapkan selama event F1 Powerboat berlangsung. Di lapangan sudah ada petugas keamanan yang siap membantu mengarahkan masyarakat terkait jalur-jalur yang telah diubah nantinya," ujarnya. (red)

Posting Komentar untuk "Polda Sumut Rekayasa Lalu Lintas di Balige selama F1 Powerboat 2023"

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

NEWS

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Silahturahmi Bersama Pengurus MPW Pemuda Pancasila Sumut, Ini Kata H Musa Rajekshah

Mabuk, David Chandra Aniaya Pengacara Sun Sin SH MH, Jari Tangan Patah Dihantam Kursi

Diduga Bawa Kabur Mobil & Sepeda Motor, Vincent Hartono Dilaporkan ke Polrestabes Medan

Jumat Berkah, Komunitas Satu Hati Salurkan 200 Paket Sembako Wakapolri Komjen Agus Andrianto ke Masyarakat

Hendak ke Rumah Mertua di Lubuk Pakam, Warga Langkat Dikeroyok Preman, Minta Kapolresta Deli Serdang Tangkap Pelakunya

Kapolda Sumut Diganti, Ini Sosok Pengganti Irjen Panca Putra Simanjuntak

Kapolrestabes Medan Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat 93 Personel

Hasil Sementara, Musa Rajekshah Unggul di Dapil Sumut I, Disusul Meutya Hafid dan Maruli Siahaan