Penuhi Undangan Petani, Ijeck Panen & Tanam Kurma di Dataran Tinggi di Kabupaten Karo

MEDAN | SATUHATISUMUT.COM - Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah mengahadiri undangan dari petani kurma, bernama Bena Tarigan untuk memanen kurma bersama-sama di Kutambaru, Kecamatan Tiganderket, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu 22 Maret 2023. 


Meski sudah beberapa kali berkunjung, pria yang akrab disapa Ijeck ini, melihat langsung pohon kurma, yang subur di Tanah Karo, Musa Rajekshah masih tetap tampak takjub. 


Kunjungan kali ini bukan tanpa sebab, ia diundang Bena Tarigan untuk memanen kurma bersama-sama.  


“Sumatera Utara, satu-satunya kurma yang ditanam berbuah hanya di sini. Luar biasa, panen sawit sudah biasa, panen kurma luar biasa,” ucap Wagub Ijeck. 


Tak hanya itu, buah yang dihasilkan oleh kebun kurma milik Bena Tarigan ini, diakui Ijeck, memiliki rasa yang sama dengan rasa kurma dari Madina. 


Hal ini, menurut Ijeck, menjadi satu berkah bagi masyarakat, khususnya pemerintah.


“Rasanya sama seperti kurma ruthob yang dibeli di Madinah. Ini luar biasa, bersyukur seluruh masyarakat dan Pemerintah Karo, mudah-mudahan bisa banyak Pak Bena Tarigan yang lain di Karo, supaya semakin banyak lagi orang datang ke Karo. Ekonomi berputar, masyarakatnya lebih makmur sejahtera,” harapnya. 


Lanjut Ijeck, banyak wisatawan baik wisatawan lokal, domestik hingga mancanegara datang ke Karo, hanya ingin melihat kebun kurma.  


“Tanah karo ini beruntung ada Pak Bena Tarigan yang mau tanam kurma, membuat Tanah Karo semakin terkenal dimana-mana, tadi ada pengunjung yang mengaku ke Karo cuma mau lihat pohon kurma dari Simalungun. Kalau pohon salak, pohon naga di mana-mana banyak, di Sumut satu-satunya kurma yang ditanam berbuah di sini,” kata Ijeck. 


Sementara itu, Bena Ukur Tarigan bersyukur, Wagub bisa memenuhi undangannya. “Bapak Wagub ini datang ke kebun kurma sudah tiga kali, banyak bimbingan dan arahan yang diberikan beliau kepada saya sehingga saya dapat berhasil seperti ini. Kami sangat berbangga sekali, Pak Wagub bisa datang,” ujarnya.


Sebelumnya, Bena berharap, Wagub bisa mengembangkan kebun kurma di banyak tempat di Sumut. Ia pun mengaku siap membantu agar kebun kurma bisa tumbuh dan berbuah baik itu di dataran tinggi atau dataran rendah di Sumut. (red)

Posting Komentar untuk "Penuhi Undangan Petani, Ijeck Panen & Tanam Kurma di Dataran Tinggi di Kabupaten Karo "

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Tangkap Penista Agama, Warga Konghucu Ucapkan Terima Kasih ke Kapolres Asahan

Kapolda Sumut Diganti, Ini Sosok Pengganti Irjen Panca Putra Simanjuntak

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi

Setelah Diberitakan & Viral di Medsos, Bocah Tuna Rungu di Medan Ditemukan

Pawai Tarian Naga Liong di Vihara Maha Maitreya Pecahkan Rekor Muri

Gerindra Nilai Wajar Sandiaga Dukung Bobby: Elektabilitasnya Terus Melejit

Golkar Sumut Sebut Hasil Pileg Sesuai Target, Usung Kader jadi Kepala Daerah

Hasil Sementara, Musa Rajekshah Unggul di Dapil Sumut I, Disusul Meutya Hafid dan Maruli Siahaan