Wagub Musa Rajekshah Hadiri Peresmian 11 Masjid dari Tebing Tinggi

MEDAN | SATUHATISUMUT.COM - Yayasan Minhajussunnah Surabaya membangun 13 masjid di beberapa daerah di Provinsi Sumatera Utara, 11 masjid di antaranya sudah selesai dibangun dan 2 lagi masih pengerjaan.


Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, meresmikan pemakaian 11 masjid di berbagai daerah itu dari Masjid Abu Bakar Ash Shiddiq, Jalan M Akub, Kota Tebing Tinggi, Sabtu (04/03/2023).


"Kami berterima kasih karena Sumatera Utara tadi disampaikan jadi provinsi yang paling banyak mendapat proyek pembangunan masjid dari Yayasan Minhajussunnah Surabaya," ujar Wagub Musa Rajekshah.


Adapun 11 masjid tersebut di antaranya, Masjid Utsman Bin Affan Perdagangan, Masjid Utsman Bin Affan Kota Pinang, Masjid Abu Bakar Ash Shiddiq Bilah Hilir, Masjid Ali Bin Abi Thalib di Aek Ledong, Masjid Muhammad Kutalimbaru.


Kemudian Masjid Sabilul Mukminin Tandem Hilir, Masjid Ulbah Bin Zaid Lubuk Pakam, Masjid Umar Bin Khattab Rantau Parapat, Masjid Abdurrahman Bin Auf Salapian, Masjid Moza Mohammed Hasan Al Nuami Sunggal Kanan.


Lalu Masjid Abi Bakar Ash Shiddiq Rambutan Tebingtinggi yang hari menjadi lokasi persemian sekaligus dilengkapi dengan Islamic Center.


"Alhamdulillah, apapun itu pastinya kita semua ingin selalu memperbanyak amal salih untuk bekal di akhirat kelak dan amal tersebut menjadi amal jariyah," kata Wagub Musa Rajekshah.


Membangun rumah Allah, jelas Wagub Musa Rajekshah, adalah untuk memudahkan orang beribadah. "Semakin meningkatkan takwanya dan bisa lebih banyak belajar hukum Islam, apalagi masjid yang dibangun di Tebing ini dilengkapi Islamic Center yang menghadirkan madrasah," ujar Wagub Musa Rajekshah.


Pada Kesempatan itu, Ijeck, sapaan akrab Wagub Musa Rajekshah, juga mengingatkan dalam pembangunan masjid untuk tidak meletakkan keranjang di tengah jalan demi kenyamanan dan keamanan bersama dalam hidup bermasyarakat.


Masjid, tambah Wagub Musa Rajekshah, juga harus bisa jadi solusi bagi umat khususnya yang ingin belajar atau tengah dilanda masalah dan ingin mencari ketenangan, sehingga masjid harus buka 24 jam.


Sementara itu, Ketua Yayasan Minhajussunnah Surabaya, Ustaz Mubarok Bamu’alim, bersyukur 11 masjid sudah selesai dibangun dan 2 lagi sedang tahap pembangunan.


Ustaz Mubarok Bamu’alim menyebutkan Yayasan Minhajussunnah telah membangun lebih dari 350 masjid di seluruh Indonesia, dan Sumut termasuk yang terbanyak.


"Kalau dipersentasikan daerah Sumatera Utara ini termasuk angka yang tinggi untuk perolehan proyek masjid ini, maka kami juga ucapkan terima kasih kepada semua teman-teman dari yayasan yayasan yang mengajukan pembangunan masjid ini semoga masjid-masjid ini bisa dimanfaatkan," harapnya. (red)

Posting Komentar untuk "Wagub Musa Rajekshah Hadiri Peresmian 11 Masjid dari Tebing Tinggi"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Akhir Pekan Bersama Keluarga, Presiden Jokowi Ajak Cucu Wisata Pengenalan Satwa

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi

Fakhira Nailashah Anak Musa Rajekshah, Kuliah di Inggris, Raih Prestasi Internasional

Toko Elektronik Titi Papan Hangus Terbakar

Frans Dante Ginting Dampingi Musa Rajekshah Ikut Pesta Tahunan di Kabupaten Karo

BPPJN Sumut-Pemprovsu Bersinergi Perbaiki Jalan Medan-Brastagi

Golkar Sumut Sebut Hasil Pileg Sesuai Target, Usung Kader jadi Kepala Daerah

Ruko Anggota DPRD Deli Serdang Rusak Imbas Bentrok 2 OKP di Lubuk Pakam