Satu Rumah Terbakar di Medan, 6 Orang Tewas Terpanggang


MEDAN | SATUHATISUMUT.COM -  Kebakaran menghanguskan satu unit rumah permanen berlantai dua di Jalan Selamat, Gang Amal, Lingkungan VII, Kelurahan Sitirejo III, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan Selasa (18/4). 

Dalam insiden itu, enam orang yang merupakan satu keluarga meninggal dunia.

Adapun keenam korban yang meninggal yaitu M. Biman Daka (SMA kelas 2), Mena Zaswari (SMP kelas 1), Ayu Sekar Wangi (18), David Nur Anazam (Kelas 5 SD), Syamsuddin Lukman dan Bambang Pratama.

Plt Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan Muhammad Yunus mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Setelah menerima laporan, petugas langsung turun ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

"Kebakarannya terjadi tadi pagi sekira pukul 06.30 WIB. Namun kondisi bangunan semi permanen menyebabkan api cepat membesar," kata Muhammad Yunus.

Yunus mengatakan rumah itu dihuni oleh 11 orang yang terdiri dari dua kepala keluarga. Diduga enam korban saat itu berada di lantai dua. Kondisi api yang cepat membesar membuat enam korban tak bisa menyelamatkan diri.

"Dugaan kami lantai dua itu kan kayu, jadi bangunannya ambruk. Api berasal dari lantai satu. Jadi saat kejadian enam korban itu berada di lantai dua. Karena terbakar dari bawah dan bangunannya ambruk jadi semua korban jatuh ke bawah," jelasnya.

Menurut Yunus, enam unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk mempercepat pemadaman. Pemadaman juga dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), polisi dan warga setempat. Namun keenam korban ditemukan sudah tak bernyawa.

"Tim kita menemukan enam korban jiwa. Keenam orang ini sudah dievakuasi ke rumah sakit. Penyebab kebakaran saat ini masih dalam penyelidikan kepolisian," terangnya. (red)

Posting Komentar untuk "Satu Rumah Terbakar di Medan, 6 Orang Tewas Terpanggang"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Akhir Pekan Bersama Keluarga, Presiden Jokowi Ajak Cucu Wisata Pengenalan Satwa

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi

Fakhira Nailashah Anak Musa Rajekshah, Kuliah di Inggris, Raih Prestasi Internasional

Toko Elektronik Titi Papan Hangus Terbakar

Frans Dante Ginting Dampingi Musa Rajekshah Ikut Pesta Tahunan di Kabupaten Karo

BPPJN Sumut-Pemprovsu Bersinergi Perbaiki Jalan Medan-Brastagi

Golkar Sumut Sebut Hasil Pileg Sesuai Target, Usung Kader jadi Kepala Daerah

Ruko Anggota DPRD Deli Serdang Rusak Imbas Bentrok 2 OKP di Lubuk Pakam