Ijeck Yakin Golkar Raih 24 Kursi di DPRD Sumut


MEDAN | SATUHATISUMUT.COM – DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) mendaftarkan 100 orang bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Sumut. Partai Golkar menargetkan mendulang suara dengan perolehan 24 kursi di DPRD Sumut.

Ketua Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah bersama dengan Sekretaris Datok Ilhamsyah, Ketua Bappilu Golkar Sumut, Irham Buana Nasution bersama seluruh pengurus dan kader datang dengan iring-iringan dan disambut dengan tarian adat melayu, di Kantor KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan, Minggu (14/5).

Usai mendaftarkan Bacaleg dan berkasnya dinyatakan di terima KPU Sumut, Wakil Gubernur Sumut (Wagusu) ini mengaku sangat bersyukur. Ia mengatakan, dari 100 Bacaleg yang didaftarkan, 30 persen diantaranya adalah perwakilan perempuan.

“Alhamdulillah kami dari partai Golkar mendaftarkan Bacaleg di KPU Sumut, kita menyerahkan berkas, lancar, tidak ada kekurangan, sesuai dengan porsi sumut ada 100 semuanya, 30 persen keterwakilan perempuan, masing masing dapil, 70 persen laki laki. Target kita 24 kursi,” kata pria yang akrab disapa Ijeck.

Ijeck mengatakan, dalam Pileg 2024 mendatang, Golkar Sumut masih tetap mencalonkan incumbent, seperti Irham Buana Nasution, Dody Thahir, dan lainnya, ada juga sejumlah mantan kepala daerah dan tokoh-tokoh yang ada dipartai Golkar.

“Artinya incumbent semua pasti ikut, terus ada juga ada mantan kepala daerah, dan tokoh-tokoh masyarakat, ada juga emang yang sudah pernah ikut tahun lalu, tapi mengulangi lagi mengikuti di Pileg ini,” ujarnya.


“Kita menilai potensinya, luar biasa ya, ada pensiunan TNI/Polri, dan selalu kita menyampaikan kepada semua kawan-kawan, porsi keterwakilan itu terbatas, jadi ada yang enggak bisa terikuti, jangan merasa berkecil hati, tapi sama-sama kita berjuang,” sambungnya.

Lebih lanjut, Ijeck mengatakan, Golkar Sumut juga memberikan target kepada Kabupaten dan Kota. Dimana kursi semula sebanyak 184 kursi, untuk Pileg 2024 ditergetkan mencapai 225 kursi.

“Kabupaten kota, target kita variasi ya, kemarin total kita 225 kursi dari yang sebelumnya 184 kursi,” pungkasnya. (red)

Posting Komentar untuk "Ijeck Yakin Golkar Raih 24 Kursi di DPRD Sumut"

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

NEWS

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Silahturahmi Bersama Pengurus MPW Pemuda Pancasila Sumut, Ini Kata H Musa Rajekshah

Mabuk, David Chandra Aniaya Pengacara Sun Sin SH MH, Jari Tangan Patah Dihantam Kursi

Hendak ke Rumah Mertua di Lubuk Pakam, Warga Langkat Dikeroyok Preman, Minta Kapolresta Deli Serdang Tangkap Pelakunya

Kapolrestabes Medan Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat 93 Personel

Kapolda Sumut Diganti, Ini Sosok Pengganti Irjen Panca Putra Simanjuntak

Jumat Berkah, Komunitas Satu Hati Salurkan 200 Paket Sembako Wakapolri Komjen Agus Andrianto ke Masyarakat

Hasil Sementara, Musa Rajekshah Unggul di Dapil Sumut I, Disusul Meutya Hafid dan Maruli Siahaan

Warga Desa Sei Buluh Resah, Limbah Pabrik PT SJA Diduga Beracun