Naik Becak hingga Unimog, Golkar Sumut Daftarkan Bacaleg ke KPU


MEDAN | SATUHATISUMUT.COM - Partai Golkar Sumut mendatangi Kantor KPU Sumut untuk mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg). Pengurus dan simpatisan Golkar datang ke KPU dengan menaiki sejumlah kendaraan mulai dari becak bermotor hingga mobil Unimog.

Pantauan di Kantor KPU Sumut, Minggu (14/5/2023), rombongan Golkar tiba sekitar pukul 13.50 WIB. Mereka mengenakan pakaian dengan warna kuning khas Golkar.

Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah (Ijeck) berada di posisi paling depan rombongan dengan menaiki bermotor. Kendaraan yang ditumpangi Ijeck itu terlihat diikuti sejumlah kendaraan lain seperti sepeda motor, mobil listrik, hingga mobil berukuran besar Unimog.

"Hidup Golkar, Golkar Indonesia," teriak rombongan Partai Golkar begitu tiba di KPU Sumut.

Kedatangan rombongan dari Golkar Sumut ini disambut tarian di depan pagar Kantor KPU Sumut. Usai menyaksikan tarian, sejumlah perwakilan langsung masuk ke dalam kantor untuk melakukan pendaftaran.

Hadir di KPU, Ijeck mendaftarkan sebanyak 100 bacaleg untuk bertarung di pileg 2024 mendatang. Saat ditanya berapa kursi yang menjadi target mereka, ijeck menyebut mereka menargetkan sebanyak 24 kursi.

"Sesuai porsi dari 12 dapil di Sumut ada 100 bacaleg yang didaftarkan, dan 30 persen keterwakilan perempuan di masing masing dapil, kemudian untuk milineal mewakili di daerah-daerah. Target kita untuk provinsi ada 24 kursi," kata Ijeck, Minggu (14/5/2023).

Ditanya terkait bacaleg andalan yang didaftarkan, Ijeck mengatakan kalau seluruh incumbent masuk dalam daftar bacaleg yang didaftarkan.

"Kalau incumbent semuanya ikut, ada yang nggak ikut tapi saudara atau anaknya ikut juga. Kemudian ada juga mantan kepala daerah dan juga tokoh tokoh masyarakat ada juga pensiunan TNI atau Polri juga ada. Jadi itu, ada porsinya, jadi ada yang tidak bisa mengikuti tidak bisa mengikuti, tapi sama sama kita berjuang," ucap Ijeck. (red)

Posting Komentar untuk "Naik Becak hingga Unimog, Golkar Sumut Daftarkan Bacaleg ke KPU"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Akhir Pekan Bersama Keluarga, Presiden Jokowi Ajak Cucu Wisata Pengenalan Satwa

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Fakhira Nailashah Anak Musa Rajekshah, Kuliah di Inggris, Raih Prestasi Internasional

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi

Kapolsek Delitua Bantah ada Praktik Judi di Katamso Square

Toko Elektronik Titi Papan Hangus Terbakar

Frans Dante Ginting Dampingi Musa Rajekshah Ikut Pesta Tahunan di Kabupaten Karo

Ruko Anggota DPRD Deli Serdang Rusak Imbas Bentrok 2 OKP di Lubuk Pakam

Dandim 0203/LKT Letkol Inf M Eko Prasetiyo Sambut Hangat Kunker Danrem 022/PT Kolonel Inf Agustatius Sitepu