Idul Adha 1444, MPW PP Sumut Sembelih 18 Ekor Hewan Kurban


MEDAN | SATUHATISUMUT.COM - Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Sumatera Utara menyenbelih 18 ekor hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1444 H. Penyembelihan dilaksanakan di Seruwai, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Kamis (29/6/2023).

Ketua MPW PP Sumut, H Kodrat Shah didampingi Sekeretaris Ikbal Hanafi Hasibuan dan Ketua Panitia Kurban Zainuddin mengatakan, seluruh hewan yang dikurbankan ini berasal dari kader Pemuda Pancasila dan nantinya daging kurban disalurkan kepada beberapa panti asuhan salah satu di antaranya panti Al-washliyah, masyarkat kurang mampu, kader pemuda pancasila dan masyarakat Desa Seruwai. 

Selain membagikan daging hewan kurban, MPW PP Sumut juga memberikan 5 ton beras kepada masyarakat kurang mampu.

”Saya ucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H, semoga kita menuju kebaikan di hari-hari kedepannya dan juga terimakasih kepada seluruh yang terlibat kegiatan pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan oleh MPW Pemuda Pancasila Sumut ini hingga  berjalan lancar,” ujar Ketua MPW PP Sumut, H. Kodrat Shah.

Dikatakan Kodrat, dengan berkurban, kita sudah mengikuti ajaran Nabi Ibrahim yang patuh dan tunduk atas perintah Allah SWT demi kebaikan.

"Makanya seluruh kader Pemuda Pancasila senantiasa terus menebar kebaikan agar Pemuda Pancasila ini disenangi oleh masyarakat," ujarnya.

Dikatakan Kodrat, untuk tahun politik 2024 ini, seluruh kader Pemuda Pancasila diharapkan menunggu perintah siapa yang akan didukung dan lain sebagainya.

"Semua harus menunggu perintah, sehingga kita tidak salah langkah. Bagi kader yang membelot dan tidak sesuai dengan perintah Pemuda Pancasila akan diberikan sanksi dan tindakan tegas sesuai dengan AD/ART Pemuda Pancasila," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemotongan Hewan Kurban, Zainuddin Nasution menyampaikan terimakasih pada keluarga besar dan kader Pemuda Pancasila hingga kegiatan penyembelihan hewan kurban ini berjalan lancar.

"Apresiasi buat Ketua Kodrat Shah yang mempercayai selama dua tahun berturut sebagai panitia kurban. Begitu juga kekompakan panitia hingga pelaksanaan ini berjalan dengan baik," ujar Zainuddin.

Hadir dalam acara ini Ketua Kodrat Shah yang juga Sekjen Partai Hanura bersama keluarga, MPO PP Sumut Syakhan Asmara, Kolonel Agustiandar SIP (Diksesko TNI), Ustad Azhar Sitompul, Ketua MPC PP Medan Ramadian Shah, anggota DPRD Kota Medan Janses Simbolon, Rianto Ahgly Kabid Infokom PP Sumut, Sri, Imam B, Irwan Gamal (Ketua Koti), Irwansyah, Muslih, Hikmet, Taufik, S Silaen, Defri Ila, Vera, Chalid, Saiful Sambas Hepy Laia, Edy Sinaga, Sartjipto King dan undangan lainnya. 

Rela Panas-Panasan



ADA yang menarik pada pelaksanaan penyembelihan 17 ekor hewan kurban yang dilaksanakan MPW PP Sumatera Utara.

Ditengah teriknya matahari, tampak sesosok pria yang rela berpanas-panasan, memotong daging kurban agar cepat selesai dan sampai di tangan masyarakat yang membutuhkan.

Sosok pria itu adalah Janses Simbolon, anggota DPRD Kota Medan. Meski kini duduk di kursi dewan, Janses tampak antusias, membantu panitia kurban, mulai menyembelih hingga memotong-motong daging kurban agar cepat selesai. Bahkan Janses tampak santai, walau dalam kondisi berpanas-panasan.

Menurut Janses, apa yang ia lakukan demi masyarakat, agar cepat menerima daging kurban untuk dimasak dan dikonsumsi bersama keluarga di rumah.

"Ini sudah biasa saya lakukan. Saya ikut membantu agar proses penyembelihan hingga pemotongan hewan kurban cepat selesai, sehingga cepat juga diterima masyarakat," ujar Janses.

Menurut Janses, ia duduk di kursi DPRD Medan berkat masyarakat. Karenanya, ia pun berjanji akan terus melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

"Saya kan dari masyarakat untuk masyarakat," ujar Janses.

Karenanya, meski sudah hampir 5 tahun duduk di kursi dewan, Janses belum juga puas. Sebab dilihatnya, masih banyak masyarakat khususnya di Kecamatan Medan Belawan, Marelan dan Labuhan yang memerlukan bantuan.

Untuk mencapai niatnya itu, Janses lantas kembali mencalonkan sebagai anggota DPRD Medan. Kali ini, ia maju lewat Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Daerah Pemilihan (Dapil) 2.

"Sesuai dengan partai yang mengusung saya, Hati Nurani Rakyat. Jadi saya maju untuk kembali duduk di kursi DPRD Medan, aemata-mata untuk membantu masyarakat," ujar Janses Simbolon. (red)

Posting Komentar untuk "Idul Adha 1444, MPW PP Sumut Sembelih 18 Ekor Hewan Kurban"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Akhir Pekan Bersama Keluarga, Presiden Jokowi Ajak Cucu Wisata Pengenalan Satwa

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi

Fakhira Nailashah Anak Musa Rajekshah, Kuliah di Inggris, Raih Prestasi Internasional

Toko Elektronik Titi Papan Hangus Terbakar

Frans Dante Ginting Dampingi Musa Rajekshah Ikut Pesta Tahunan di Kabupaten Karo

BPPJN Sumut-Pemprovsu Bersinergi Perbaiki Jalan Medan-Brastagi

Golkar Sumut Sebut Hasil Pileg Sesuai Target, Usung Kader jadi Kepala Daerah

Ruko Anggota DPRD Deli Serdang Rusak Imbas Bentrok 2 OKP di Lubuk Pakam