Ketua DPP AMPI: Ijeck Kader Terbaik Partai Golkar


JAKARTA | SATUHATISUMUT.COM – Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga menyatakan bahwasanya Ketua Golkar Sumut H. Musa Rajekshah alias Ijeck merupakan salah satu kader terbaik Partai Golkar. Dia pun mendoakan karier politik Ijeck semakin baik.

“Ketua Golkar Sumut,Pak Ijeck adalah kader yang baik. Salah satu kader terbaik yang ada di Golkar Sumatera Utara dan beliau bertugas sebagai Wakil Gubernur saat ini dan apapun yang dilakukan Pak Ijeck selaku Ketua Golkar Sumut dan selaku Wakil Gubernur juga, sebagai pejabat publik, saya pikir sudah dalam pencapaian yang baik, yang positif,” ungkap Jery Sambuaga.

Sementara terkait memanasnya hubungan Ijeck dengan Edy Rahmayadi, Jerry mengatakan organisasinya tak ikut campur. Dengan tegas pula ia menyatakan bahwasanya AMPI tegak lurus dengan arahan Ketum Golkar, Airlangga Hartarto.

“Kami AMPI tegak lurus kepada Ketua Umum Partai Golkar dan partai Golkar dan persoalan antara gubernur dan wakil gubernur, kami tidak mencampuri karena itu merupakan pembahasan dan itu merupakan dinamika yang terjadi antara gubernur dan wakil gubernur, kami intinya tegak lurus dengan Ketua Umum kami, Pak Airlangga Hartarto. Kami mengikuti apa kata beliau,” kata Jerry di Kantor DPP Golkar, Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (27/6/2023).

Sedangkan terkait pernyataan Waketum DPP AMPI, Abdul Rahman alias Dedek Ray, Jerry mengatakan hal tersebut merupakan pernyataan pribadi Dedek, bukan organisasi.

“Saya selaku Ketua Umum AMPI, apa yang disampaikan kemarin itu oleh Mas Dedek, itu adalah statement pribadi, bukan statement organisasi,” ujarnya.

Wakil Menteri Perdagangan itu mengaku telah mengklarifikasi langsung ke Dedek terkait pernyataan soal hubungan Edy dan Ijeck. Dia mengatakan AMPI fokus pada pemberdayaan kepemudaan dan agenda politik Golkar.

“Tadi kita sudah kontak Mas Dedek, dan Mas Dedek juga sudah mengklarifikasi bahwa itu bukan statement DPP AMPI, tetapi itu adalah statement pribadi, sekali lagi itu adalah statement pribadi, sikap resmi DPP AMPI adalah kami fokus ada pemberdayaan kepemudaan, fokus pada kegiatan kemasyarakatan dan terlebih khusus mengawal agenda politik partai Golkar, memperjuangkan aspirasi dari kita semua untuk aktif di partai Golkar dan tentunya memastikan menyambut pemilu 2024 ini semua berjalan kondusif, kita mengawal itu. Jadi, kita fokus ke situ,” ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP AMPI Dedek Ray menyesalkan pernyataan Ijeck soal Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Dedek berharap agar Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto tidak merespons hal tersebut.

“Ketum Airlangga santai saja, tak perlu kali ditanggapi pernyataan dari Ijeck. Dinamika politik yang terjadi di Sumut ini kan biasa-biasa saja, tak ada yang harus dikhawatirkan,” kata Dedek, Sabtu (24/6/2023).

Terpisah, tokoh senior Partai Golkar Sumut Indra Alamsyah SH meminta agar Dedek Ray alias Dedek Keleng introspeksi diri atas ucapannya terhadap Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah. Indra mengibaratkan Dedek anak bayi, yang untuk kencing saja pun belum bisa mengeluarkannya dengan lurus.

“Dia kencing sajapun belum lurus, bisa pula dia menyebut Ketua Ijeck sebagai orang karbitan. Sudah terlalu banyak organisasi yang dibuat sukses dan dibesarkan Ketua Ijeck dan ribuan orang sudah merasakan uluran kebaikannya sebagai tokoh,” jelas Indra Alamsyah saat ditemui wartawan di Brastagi, Senin (26/6).

Masih menurut Indra Alamsyah, sebutan kencing yang belum lurus sangat tepat diberikan ke Dedek Ray karena dalam catur politik Dedek belum pernah mendapatkan apapun. Baik dalam legislatif apa lagi eksekutif. Yang lebih parah, sambung Indra, Dedek tak paham tempat dia berorganisasi di mana dan membesarkannya.

“Harusnya kalau dia benar-benar kader organisasi yang didirikan Partai Golkar harusnya dia tak menggerogoti dari dalam seperti ini. Kan nampak kali dia hanya mau cari makan, dekat di sama Gubernur apa yang dibenci Gubernur dia bela biar tetap dapat makan,” papar Indra lagi. (red)

Posting Komentar untuk "Ketua DPP AMPI: Ijeck Kader Terbaik Partai Golkar"

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

NEWS

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Dihadiri Ketum MPN PP Japto Soelistyo, Puluhan Ribu Kader Semarakkan Muswilub Pemuda Pancasila Sumatera Utara 2022-2027

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Warga Desa Sei Buluh Resah, Limbah Pabrik PT SJA Diduga Beracun

Fakhira Nailashah Anak Musa Rajekshah, Kuliah di Inggris, Raih Prestasi Internasional

Silahturahmi Bersama Pengurus MPW Pemuda Pancasila Sumut, Ini Kata H Musa Rajekshah

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab/ Kota Deklarasi, Dukung Ijeck Jadi Ketua MPW PP Sumut

Penyanyi Kota Medan Lisa Ong,Sedang Naik Daun Berbuat Tanpa Pamrih

Job Fair Disnaker di Medan Belawan Sediakan 557 Lowongan Kerja

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi