Pentas Seni Meriahkan Pelepasan Wisuda 76 Santri RA Fatahillah

Anak didik RA Fatahillah yang diwisuda. (ft/ist)

MEDAN | SATUHATISUMUT.COM - Tarian adat melayu dan tari-tarian tradisional lainnya memeriahkan pelepasan wisuda 76 santri RA Fatahillah di Gedung Muhammadiyah, Jalan SM Raja, Medan, Rabu (14/6/2023).

Bertema 'Mewujudkan Generasi yang Beriman dan Bertaqwa', para siswa menunjukkan kebolehannya menari Manuk Dadali, Sajojo, Wonderland Indonesia dan sebagainya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Ketua Yayasan HJ. Rahmi Fauzan RA Fatahillah Ir. Mahadi Surya Putra, Perwakilan Kemenag Kota Medan Sahyanto SAg, para guru dan orang tua siswa.



Dalam sambutannya, Kepala Sekolah RA Fatahillah Hj. Sri Rahmi menuturkan, RA Fatahillah genap sudah 10 tahun berjalan/beroperasi. Dalam perjalanan tersebut, Sekolah yang berada di Jalan Tuar 1, Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas, ini telah meluluskan 800 siswa.


Orang tua santri foto bersama usai wisuda. (ft/ist)

"Alhamdulillah, tahun ini RA Fatahillah genap berusia 10 tahun. Dan selama itu pula, RA Fatahillah telah meluluskan 800 siswa. Semua ini berkat dorongan ayah bunda (orang tua) yang telah mempercayakan anaknya kepada kami. Terimakasih atas dukungannya, sehingga anak kami bisa membaca menulis dan berhitung dan keterampilan lainnya," pungkasnya.

Dia berharap, lulusan RA Fatahillah kelak menjadi anak-anak yang sholeh dan sholeha dan sukses dunia akhirat.



"Mohon maaf kami kepada ayah bunda, mungkin selama ini ada perkataan perbuatan yang kami lakukan kurang berkenan di hati, mohon maaf yang sebesar-besarnya. Kami juga mendoakan lulusan RA Fatahillah kelak menjadi anak yang soleh dan soleha dan sukses dunia akhirat," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Perwakilan Kemenag Kota Medan Sahyanto SAg mengapresiasi RS Fatahillah karena lulusan sudah bisa membaca dan menulis.


Perwakilan Kemenag Kota Medan Sahyanto SAg.

"Alhamdulillah, RA Fatahillah tiap tahun semakin maju, saat ini saja sudah 50 -an orang siswa siswi baru yang sudah mendaftar, sementara masih banyak Raudhatul Athfal lain siswa barunya masih berjumlah 10 orang, ada juga dua orang," ungkapnya.

Dia juga meminta kepada orang tua para siswa yang diwisuda untuk terus berdoa dan mendidik anak-anak serta menanamkan aqidah sehingga anak-anak tetapi berakhlak karimah, adab dan sopan santun," imbuhnya.

Dipenghujung acara, suasana wisuda juga diwarnai rasa haru. Sebab, sejumlah orang tua antre ingin bersalaman dengan para dewan guru untuk mengucapkan terima kasih karena telah mendidik anak-anaknya. (irw)

Posting Komentar untuk "Pentas Seni Meriahkan Pelepasan Wisuda 76 Santri RA Fatahillah"

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

NEWS

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Silahturahmi Bersama Pengurus MPW Pemuda Pancasila Sumut, Ini Kata H Musa Rajekshah

Mabuk, David Chandra Aniaya Pengacara Sun Sin SH MH, Jari Tangan Patah Dihantam Kursi

Hendak ke Rumah Mertua di Lubuk Pakam, Warga Langkat Dikeroyok Preman, Minta Kapolresta Deli Serdang Tangkap Pelakunya

Kapolrestabes Medan Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat 93 Personel

Kapolda Sumut Diganti, Ini Sosok Pengganti Irjen Panca Putra Simanjuntak

Jumat Berkah, Komunitas Satu Hati Salurkan 200 Paket Sembako Wakapolri Komjen Agus Andrianto ke Masyarakat

Hasil Sementara, Musa Rajekshah Unggul di Dapil Sumut I, Disusul Meutya Hafid dan Maruli Siahaan

Warga Desa Sei Buluh Resah, Limbah Pabrik PT SJA Diduga Beracun