Pentas Seni Meriahkan Pelepasan Wisuda 76 Santri RA Fatahillah

Anak didik RA Fatahillah yang diwisuda. (ft/ist)

MEDAN | SATUHATISUMUT.COM - Tarian adat melayu dan tari-tarian tradisional lainnya memeriahkan pelepasan wisuda 76 santri RA Fatahillah di Gedung Muhammadiyah, Jalan SM Raja, Medan, Rabu (14/6/2023).

Bertema 'Mewujudkan Generasi yang Beriman dan Bertaqwa', para siswa menunjukkan kebolehannya menari Manuk Dadali, Sajojo, Wonderland Indonesia dan sebagainya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Ketua Yayasan HJ. Rahmi Fauzan RA Fatahillah Ir. Mahadi Surya Putra, Perwakilan Kemenag Kota Medan Sahyanto SAg, para guru dan orang tua siswa.



Dalam sambutannya, Kepala Sekolah RA Fatahillah Hj. Sri Rahmi menuturkan, RA Fatahillah genap sudah 10 tahun berjalan/beroperasi. Dalam perjalanan tersebut, Sekolah yang berada di Jalan Tuar 1, Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas, ini telah meluluskan 800 siswa.


Orang tua santri foto bersama usai wisuda. (ft/ist)

"Alhamdulillah, tahun ini RA Fatahillah genap berusia 10 tahun. Dan selama itu pula, RA Fatahillah telah meluluskan 800 siswa. Semua ini berkat dorongan ayah bunda (orang tua) yang telah mempercayakan anaknya kepada kami. Terimakasih atas dukungannya, sehingga anak kami bisa membaca menulis dan berhitung dan keterampilan lainnya," pungkasnya.

Dia berharap, lulusan RA Fatahillah kelak menjadi anak-anak yang sholeh dan sholeha dan sukses dunia akhirat.



"Mohon maaf kami kepada ayah bunda, mungkin selama ini ada perkataan perbuatan yang kami lakukan kurang berkenan di hati, mohon maaf yang sebesar-besarnya. Kami juga mendoakan lulusan RA Fatahillah kelak menjadi anak yang soleh dan soleha dan sukses dunia akhirat," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Perwakilan Kemenag Kota Medan Sahyanto SAg mengapresiasi RS Fatahillah karena lulusan sudah bisa membaca dan menulis.


Perwakilan Kemenag Kota Medan Sahyanto SAg.

"Alhamdulillah, RA Fatahillah tiap tahun semakin maju, saat ini saja sudah 50 -an orang siswa siswi baru yang sudah mendaftar, sementara masih banyak Raudhatul Athfal lain siswa barunya masih berjumlah 10 orang, ada juga dua orang," ungkapnya.

Dia juga meminta kepada orang tua para siswa yang diwisuda untuk terus berdoa dan mendidik anak-anak serta menanamkan aqidah sehingga anak-anak tetapi berakhlak karimah, adab dan sopan santun," imbuhnya.

Dipenghujung acara, suasana wisuda juga diwarnai rasa haru. Sebab, sejumlah orang tua antre ingin bersalaman dengan para dewan guru untuk mengucapkan terima kasih karena telah mendidik anak-anaknya. (irw)

Posting Komentar untuk "Pentas Seni Meriahkan Pelepasan Wisuda 76 Santri RA Fatahillah"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Tangkap Penista Agama, Warga Konghucu Ucapkan Terima Kasih ke Kapolres Asahan

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Diduga Nistakan Agama Konghucu, Kapolres Asahan Diminta Tangkap Rahmat alias Aling CS

Miliki Tunggakan Pajak Hingga 250 Milyar Lebih, Wali Kota Medan Segel Mall Centre Point

Guntur Syahputra Pimpin PAC Pemuda Pancasila Medan Denai, Ribuan Kader Hadiri Pelantikan

Mengabdi Tangani Stunting, Dr Chastry Meher Pulungan Dinobatkan Sebagai Putri Pelindung Kesehatan

Kapolda Sumut Diganti, Ini Sosok Pengganti Irjen Panca Putra Simanjuntak

Usai Gerindra, Golkar Pastikan Tak Dukung Edy Rahmayadi di Pilgub 2024

Presiden Jokowi Resmikan Pabrik Percontohan Minyak Makan Merah Pertama di Indonesia