Dandim 0203/Langkat Jenguk Korban Kecelakaan Jembatan Sei Bingei di RSU Djoelham Binjai


LANGKAT | SATUHATISUMUT.COM - Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Muhammad Eko Prasetiyo didampingi Wakil Wali Kota Binjai H Rizky Yunanda Sitepu S STP dan Asissten 3 Pemkab Langkat Musti Sitepu menjenguk korban kecelakaan di jembatan Sei Bingei yang kini dirawat di IGD RSU Djoelham Binjai. Rombongan disambut hangat suami dan keluarga korban.

Adapun identitas korban, Anggi Puspa Sari (40) warga Kampung Kolam, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat. Akibat peristiwa itu, korban mengalami luka patah tulang pada bagian bawah rahang, tangan kiri terkilir, hidung mengeluarkan darah dan luka gores di bagian wajah. Sementara anaknya Amora (9) yang juga jadi korban menderita luka ringan.

Pada kesempatan itu, Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Muhammad Eko Prasetiyo mendoakan korban agar cepat sembuh.

"Kita berharap kepada pihak Pemkab dan Pemerintah Provinsi agar segera memperbaiki jembatan Sei Bingei yang sudah tidak layak untuk dilintasi. Kondisinya sudah sangat memprihatinkan," ujar Dandim 0203/Langkat 

Sementara Kapolsek Sei Bingei AKP Japaris Peranginaangin menjelaskan, peristiwa yang nyaris merenggut nyawa ibu dan anak itu bermula saat korban bersama dua anaknya mengendarai sepeda motor melewati jembatan  Namu Ukur, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat, yang dalam kondisi rusak dan berlubang.

"Sebelum peristiwa naas itu terjadi, personil Polsek Sei Bingei yang melaksanakan pengaturan laulintas di lokas sudah mengarahkan korban untuk mengambil jalur yang benar, namun korban memaksakan diri dari arah yang tidak semestinya," ujar Kapolsek.

Naas, saat melintas di atas jembatan, sepeda motor korban masuk ke lubang. Akibatnya korban bersama sepeda motor dan anaknya jatuh  ke sungai di bawah jembatan.

Melihat kejadian itu, polisi yang berada di lokasi langsung meminta bantuan ke Polsek Sei Bingei.

Selanjutnya Kapolsek Sei Bingai AKP Japaris Peranginangin SH beserta personil, Koramil 03/Sei Bingei dibantu masyarakat turun ke TKP mengevakuasi para  korban dari dalam sungai dan membawa ke Puskesmas Namu ukur untuk pertolongan medis.

Sebagai catatan, sejak tahun 2020 jembatan tersebut rusak dan belum ada dilakukan perbaikan.

Selama ini apabila ada kerusakan pihak Pimca Kecamatan Sei Bingai dengan dana pribadi melakukan perbaikan jembatan dengan seadanya menunggu perbaikan permanen dari instansi terkait, namun selama kurun waktu 2 tahun belum ada perbaikan permanen. (red) 

Posting Komentar untuk "Dandim 0203/Langkat Jenguk Korban Kecelakaan Jembatan Sei Bingei di RSU Djoelham Binjai"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Akhir Pekan Bersama Keluarga, Presiden Jokowi Ajak Cucu Wisata Pengenalan Satwa

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi

Fakhira Nailashah Anak Musa Rajekshah, Kuliah di Inggris, Raih Prestasi Internasional

Toko Elektronik Titi Papan Hangus Terbakar

Frans Dante Ginting Dampingi Musa Rajekshah Ikut Pesta Tahunan di Kabupaten Karo

BPPJN Sumut-Pemprovsu Bersinergi Perbaiki Jalan Medan-Brastagi

Golkar Sumut Sebut Hasil Pileg Sesuai Target, Usung Kader jadi Kepala Daerah

Ruko Anggota DPRD Deli Serdang Rusak Imbas Bentrok 2 OKP di Lubuk Pakam