Sopar Sianipar Pimpin MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Toba Priode 2023 – 2027, Sekwil MPW PP: Ayo Besarkan Organisasi Kita


MEDAN | SATUHATISUMUT.COM - Sopar Sianipar Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Toba Periode 2023 – 2027 terpilih secara aklamasi. Sopar Sianipar siap membesarkan organisasi Pemuda Pancasila dari tingkat basis sampai ketingkat PAC, di Kabupaten Toba. Aula SMK Negeri I Sopo Surung Balige, Sabtu (5/8/23).

Tentunya dia akan berkolaborasi dengan pemerintah setempat TNI-Polri pemerintah Kabupaten Toba. Selanjutnya karena wilayah kabupaten Toba adalah daerah obyek wisata, anggota akan di berdayakan semua.

”Kader-kader Militan, Pemuda Pancasila kita berdayakan untuk berpartisipasi aktif progam wisata di kota Balige. Program pertama adalah, bagaimana kader-kader ini ikut berkecimpung dalam Event-Event Olahraga yang diselenggarakan pemerintah maupun swasta," ujar Sopar Sianipar.

Lanjut Sopar, program kedepannya pihaknya lakukan pemberdayaan pertanian di wilayah Balige Kabupaten Toba.

Sekretaris wilayah MPW Pemuda Pancasila Sumut Dr Ikbal Hanafi Hasibuan dalam kata sambutannya mengatakan, Pemuda Pancasila di Kabupaten Toba ini pasang Surut, sempat berkembang lalu redup.

"Harapan kita, hari ini menjadi momentum kebangkitan Pemuda Pancasila di Kabupaten Toba, karena Pemuda Pancasila ini siapapun boleh masuk tanpa mengenal perbedaan suku, agama, ras, maupun golongan, sebab Pemuda Pancasila didirikan untuk mengawal/ menjaga Idiologi Pancasila. Idiologi yang sampai hari ini menjaga persatuan dan kesatuan kita, tak bisa dibayang kalau Indonesia tanpa Pancasila, seluruh falsafah-falsafah terkemas dalam Pancasila," ujarnya.

Dijelaskan Dr Ikbal Hanafi, Musyawarah Pemuda Pancasila Kabupaten Toba yang ke-V harus dilaksanakan dengan hikmat diliputi tahapan-tahapan mulai dari sidang pleno pertama sampai selesai, laporan dari ketua caretaker calonnya hanya satu orang, tapi seluruh tahapan mulai dari evaluasi, proyeksi dan pemilihan ketua harus dilaksanakan tanpa ada yang boleh ditinggalkan.

"Pemuda Pancasila hari ini sudah sangat-sangat tertib organisasi yang modern administrasinya dan diakui," pungkas Sekwil MPW Pemuda Pancasila Sumatera Utara tersebut.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Carateker Roy Nainggolan, Sekretaris Seniman Nainggolan, Juga BP2C Danil Syah, Sabam Sibarani, Taufik Edy, Rianto /Anto Genk, Irwan Gamal, Defrila, Sahat Silaen, Natan Ginting dan lainnya.

”Semua agenda muscab berjalan lancar dan kegiatan lewat dana swadaya kader Pemuda Pancasila. Dengan terplihnya Sopar Sianipar, diharapkan PP terus berkembang di Kab Toba - Balige ini, ” pungkas Roy. (red)

Posting Komentar untuk "Sopar Sianipar Pimpin MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Toba Priode 2023 – 2027, Sekwil MPW PP: Ayo Besarkan Organisasi Kita"

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

NEWS

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Mabuk, David Chandra Aniaya Pengacara Sun Sin SH MH, Jari Tangan Patah Dihantam Kursi

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Tangkap Penista Agama, Warga Konghucu Ucapkan Terima Kasih ke Kapolres Asahan

Diduga Bawa Kabur Mobil & Sepeda Motor, Vincent Hartono Dilaporkan ke Polrestabes Medan

Miliki Tunggakan Pajak Hingga 250 Milyar Lebih, Wali Kota Medan Segel Mall Centre Point

Ijeck Ajak Anak Muda PMKRI Kembangkan Potensi Daerah dengan Berwirausaha

Pawai Tarian Naga Liong di Vihara Maha Maitreya Pecahkan Rekor Muri

Kapolda Sumut Diganti, Ini Sosok Pengganti Irjen Panca Putra Simanjuntak

Muscab MPC Pemuda Pancasila ke XVI Kota Binjai Sukses, J Payu Sitepu Terpilih Aklamasi