Dandim 0203 Langkat Pimpin Upacara HUT TNI ke-78 di Binjai

LANGKAT | SATUHATISUMUT.COM - Dandim 0203/Langkat, Letkol INF M Eko Prastiyo bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78 yang dilaksanakan di lapangan Asmil Ex-121 Kebun Lada, Kota Binjai, Kamis (5/10/2023).

Hadir pada upacara tersebut, Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin SH diwakili Sekda Langkat, H Amril Ssos, Walikota Binjai dan seluruh peserta upacara diantaranya personl Kodim 0203/LTK, personil Polres Binjai, personil Kompi 4 Bataliyon A Binjai, personil Den Pom Binjai, personil Bataliyon Arhanud 11/WBS, personil Bataliyon 100/PS, anggota Satpol PP Kota Bbinjai, anggota Komcad, ASN Kodim 0203/LKT dan ormas FKPPI.

Dalam upacara ulang tahun TNI Ke 78 di Kota binjai ini, ada personil TNI menerima penghargaan Satya Lencana yang di berikan oleh Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo dan di sematkan oleh inspektur upacara secara simbolis kepada Sertu Mulyanto Ton Ban Kipan D yonif 8 Mar Brigif 4 BS Kormar, dianugerahi tanda kehormatan Satya Lencana kesetiaan 8 tahun dan Serda Ricky Fahmi, Babinsa Koramil 13/Berandan, dianugerahi tanda kehormatan Satya Lencana Kesetiaan 16 tahun.

Dandim 0203/LKT Letkol INF. M. Eko Prastiyo menyampaikan amanat tertulis dari Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dalam upacara HUT ke 78 TNI, “TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun. Berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan terhadap kedaulatan negara keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik.

"Tema HUT ke-78 TNI kali ini mengusung tema “TNI Patriot NKRI, pengawal demokrasi untuk Indonesia Maju”. Tema ini kita angkat karena salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah pemilihan umum serentak tahun 2024 di mana akan dilaksanakan pemilihan Persiden dan wakil Persiden, pemilihan anggota Legislatif yang terdiri dari 258 daerah yaitu pada 38 Provinsi 415 Kabupaten dan 98 Kotamadya," ujar Dandim 0203/LKT Letkol INF M Eko Prastiyo.

Kelancaran dan kesuksesan agenda peserta demokrasi tersebut akan sangat menentukan perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara ke depan. untuk menyiapkan kondisi tersebut para prajurit TNI dituntut untuk peka dan antisipatif terhadap dinamika dan perkembangan situasi bangsa untuk menjaga keamanan dan kelancaran dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 berlangsung dengan Aman damai dan sejuk.

Syukuran ulangtahun TNI ke 78 ini di tandai dengan pemotongan Tumpeng oleh Walikota Binjai, Sekda Langkat, Dandim 0203/LKT dan segenap Forkopimda Binjai – Langkat yang berhadir.

Hut TNI ke 78 yang di selenggarakan oleh Kodim 0203/LKT tidak hanya melakukan upacara dan pemotongan tumpeng saja, ada beberapa kegiatan lainnya yaitu pembagian tali asih kepada Veteran, sembako murah dan defile peserta upacara. (*/red)

Posting Komentar untuk "Dandim 0203 Langkat Pimpin Upacara HUT TNI ke-78 di Binjai"

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

NEWS

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Silahturahmi Bersama Pengurus MPW Pemuda Pancasila Sumut, Ini Kata H Musa Rajekshah

Mabuk, David Chandra Aniaya Pengacara Sun Sin SH MH, Jari Tangan Patah Dihantam Kursi

Diduga Bawa Kabur Mobil & Sepeda Motor, Vincent Hartono Dilaporkan ke Polrestabes Medan

Jumat Berkah, Komunitas Satu Hati Salurkan 200 Paket Sembako Wakapolri Komjen Agus Andrianto ke Masyarakat

Hendak ke Rumah Mertua di Lubuk Pakam, Warga Langkat Dikeroyok Preman, Minta Kapolresta Deli Serdang Tangkap Pelakunya

Kapolda Sumut Diganti, Ini Sosok Pengganti Irjen Panca Putra Simanjuntak

Kapolrestabes Medan Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat 93 Personel

Hasil Sementara, Musa Rajekshah Unggul di Dapil Sumut I, Disusul Meutya Hafid dan Maruli Siahaan