Malam Renungan Suci Memperingati Peristiwa G30S PKI, Kodrat Shah : Jaga Pancasila dan NKRI


DELISERDANG | SATUHATISUMUT.COM - Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sumut menggelar malam renungan suci dalam rangka memperingati peristiwa G30S/PKI, di Tugu Ampera Kampung Kolam Deliserdang, Sabtu (30/9/2023) malam.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut Kodrat Shah dalam videonya yang berhalangan hadir mengatakan, Peringatan malam renungan suci yang dilaksanakan MPW Pemuda Pancasila adalah mengingat atas dua korban putra terbaik kader Pemuda Pancasila yang dibunuh oleh PKI.

"Kita harus ingat bagaimana kekejaman PKI saat itu. Kita dilahirkan oleh beberapa jenderal yang mempunyai tugas pokok menjaga ideologi bangsa yaitu ideologi bangsa Indonesia dan menjaga NKRI," ujar Kodrat Shah.

"Kalau dahulu para senior kita berjuang mempertaruhkan nyawanya, namun hari ini, kita melakukan pendekatan kepada masyarakat agar kita tahu oknum-oknum yang ingin merusak bangsa dan negara ini," sambung Kodrat Shah.

Untuk itu Kodrat Shah mengucapkan terima kasih kepada jajaran MPC Pemuda Pancasila, PAC dan Ranting serta kader Pemuda Pancasila yang hadir.

"Semoga kita terus kompak dan bersatu demi kejayaan Pemuda Pancasila dari rongrongan komunis yang terus berusaha mengubah Idiologi bangsa ini," ucapnya.

Sementara itu Sekwil MPW PP Sumut Ikbal Hanafi Hasibuan meminta agar seluruh kader menjaga soliditas organisasi Pemuda Pancasila.

"Dan pesan dari Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah tak bisa datang karena kesibukannya sebagai Sekjen Hanura dan ada tugas yang tak bisa ditinggalkan. Beliau (Ketua Kodrat Shah) menyampaikan titip salam kepada kita semua untuk menjaga kekompakan organisasi,” ujar Ikbal Hanafi Hasibuan.

Sebagai Irup upacara Kasdim Deli Serdang Mayor CZI T.M Panjaitan SH. Selanjutnya tamu undangan Danlanud, Kapolsek Percut SeiTuan Kompol Agustiawan, Walikota diwakili Camat Medan Tembung dan Komandan upacara Mayor Fitriadi.

Hadir seluruh pengurus MPC PP se Sumut, Pengurus MPW PP Sumut, PAC PP Deliserdang dan undangan lainnya. Kegiatan ini juga diiringi baksos bagi masyarakat dan kader Pemuda Pancasila. Kegiatan ini berlangsung hikmat dan berjalan lancar seluruh rangkai acara. (Rel)

Posting Komentar untuk "Malam Renungan Suci Memperingati Peristiwa G30S PKI, Kodrat Shah : Jaga Pancasila dan NKRI"

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

NEWS

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Mabuk, David Chandra Aniaya Pengacara Sun Sin SH MH, Jari Tangan Patah Dihantam Kursi

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Tangkap Penista Agama, Warga Konghucu Ucapkan Terima Kasih ke Kapolres Asahan

Diduga Bawa Kabur Mobil & Sepeda Motor, Vincent Hartono Dilaporkan ke Polrestabes Medan

Miliki Tunggakan Pajak Hingga 250 Milyar Lebih, Wali Kota Medan Segel Mall Centre Point

Ijeck Ajak Anak Muda PMKRI Kembangkan Potensi Daerah dengan Berwirausaha

Pawai Tarian Naga Liong di Vihara Maha Maitreya Pecahkan Rekor Muri

Muscab MPC Pemuda Pancasila ke XVI Kota Binjai Sukses, J Payu Sitepu Terpilih Aklamasi

Dipanggil Kejari Medan, Dirut PUD Pasar Medan Dukung Pemberantasan Korupsi