Bobby Nasution Dapat Dukungan Ridwan Kamil soal Jalan Pegadaian

MEDAN – Keinginan Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk menjadikan kawasan Jalan Pegadaian sebagai ruang kreatif mendapat dukungan penuh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Selain akan membuat desain langsung, mantan Wali Kota Bandung itu juga akan mensupportnya melalui Coorporate Social Responsibility (CSR) PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB).

Rencana menjadikan kawasan Jalan Pegadaian sebagai ruang kreatif, jelas Bobby Nasution, setelah digelarnya event Medan Street Art. Di mana saat itu, pemural asal Kota Medan berkolaborasi dengan pemural mancanegara seperti Rusia dan Spanyol memural tiang-tiang penyangga lintasan kereta api sehingga menjadi lebih menarik dan estetik.

Setelah kawasan Jalan Pegadaian terlihat semakin menarik dengan karya seni mural, menantu Presiden Joko Widodo ini mengaku, komunitas kreatif menyampaikan kepadanya agar kawasan tersebut dijadikan sebagai ruang kreatif dan kuliner di malam hari.

“Masukan itu saya terima dan segera dikomunikasilkan dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI). Hanya PR-nya satu, saya ingin desainnya tidak dari Pemko Medan. Berhubung komunitas kretatif yang mengajukan, saya minta mereka juga membuat desainnya,” kata Bobby Nasution saat bertemu dengan komunitas kreatif Kota Medan di Jalan Pegadaian Medan, Rabu (1/2).

Ternyata komunitas kreatif, bilang Bobby Nasution, benar-benar kreatif. Mereka memanfaatkan kehadiran Ridwan Kamil di lokasi tersebut dan meminta agar pria yang akrab disapa Kang Emil untuk membuat desain ruang kreatif tersebut.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada Pak Ridwan Kamil yang sudah menyanggupi, mengiyakan dan membuat desain sehingga dapat dijadikan sebagai ruang kreatif dan kuliner,” paparnya.

Selain membuat desain, jelas Bobby Nasution, Ridwan kami juga telah menyatakan akan mensupport pembangunan ruang kreatif dan kuliner di kawasan Jalan Pegadaian melalui CSR BJB. “Sekali lagi atas nama Pemko Medan, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Pak Ridwan Kamil untuk membantu menghadirkan ruang kreatif dan kuliner bagi anak-anak muda dan masyarakat Kota Medan,” pungkasnya. (Do/red)

Posting Komentar untuk "Bobby Nasution Dapat Dukungan Ridwan Kamil soal Jalan Pegadaian"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Tangkap Penista Agama, Warga Konghucu Ucapkan Terima Kasih ke Kapolres Asahan

Kapolda Sumut Diganti, Ini Sosok Pengganti Irjen Panca Putra Simanjuntak

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi

Setelah Diberitakan & Viral di Medsos, Bocah Tuna Rungu di Medan Ditemukan

Pawai Tarian Naga Liong di Vihara Maha Maitreya Pecahkan Rekor Muri

Gerindra Nilai Wajar Sandiaga Dukung Bobby: Elektabilitasnya Terus Melejit

Golkar Sumut Sebut Hasil Pileg Sesuai Target, Usung Kader jadi Kepala Daerah

Gabion Belawan Membara, 7 Kapal Pukat Trawl Ludes Terbakar