Bobby Nasution Minta Perangkat Daerah Susun Kebutuhan ASN Sesuai Analisis Jabatan & Beban Kerja



MEDAN | SATUHATISUMUT.COM - Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta perangkat daerah benar-benar menyusun kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai dengan analisis jabatan dan beban kerja sehingga tidak terjadi kekurangan pegawai di satu unit kerja sementara kelebihan di unit kerja lain.


Demikian disampaikan Bobby Nasution melalui sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Ferry Ichsan saat membuka kegiatan Penyusunan Kebutuhan ASN di Lingkungan Pemko Medan, Rabu (15/2) di Hotel Grand Kanaya.


Dalam kegiatan yang diikuti perwakilan seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan itu, Bobby Nasution menyampaikan, hasil penyusunan kebutuhan jumlah dan jenis jabatan ASN yang dilakukan setiap tahun ini bertujuan untuk mengetahui jumlah kebutuhan pegawai ASN yang dijadikan dasar untuk melaksanakan kebijakan realokasi atau redistribusi pegawai berdasarkan kualifikasi dan kebutuhan perangkat daerah. 


“Selain itu, dapat juga dijadikan sebagai bahan pertimbangan penambahan kebutuhan ASN tahun berikutnya sampai 5 tahun yang akan datang,” lanjutnya.


Pada bagian lain, Bobby Nasution dalam sambutan tertulisnya mengatakan, penyusunan kebutuhan ASN ini dilaksanakan dengan melakukan peremajaan data pegawai pada sistem informasi ASN Badan Kepegawaian Negara dan aplikasi e-Formasi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.


Penyusunan kebutuhan ini, rincinya, dilaksanakan melalui tahapan penyusunan analisasi jabatan, penyusunan analisis beban kerja, penyusunan peta jabatan, pengusulan kebutuhan ASN, penyampaian usul kebutuhan ASN, analisis kebutuhan ASN, dan pertimbangan teknis kebutuhan ASN.


“Oleh karena itu, dapat dikatakan penyusunan kebutuhan yang dilakukan harus berdasarkan analisis jabatan dan beban kerja yang rutin dilakukan setiap perangkat daerah,” ucapnya.


Di akhir sambutannya, Wali Kota berharap kegiatan ini menghasilkan pegawai  yang handal dalam menyusun kebutuhan ASN dan menambah wawasan serta pemikiran yang lebih maju dengan tujuan tatanan kepegawaian di lingkungan Pemko Medan. (red)

Posting Komentar untuk "Bobby Nasution Minta Perangkat Daerah Susun Kebutuhan ASN Sesuai Analisis Jabatan & Beban Kerja"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Akhir Pekan Bersama Keluarga, Presiden Jokowi Ajak Cucu Wisata Pengenalan Satwa

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi

Tim Gabungan Sidak ke Yang Lim Plaza, Bukan Arena Judi, Tapi Game Ketangkasan Berhadiah Barang Elektronik

Real Count KPU : Sofyan Tan & Musa Rajekshah Pimpin Perolehan Suara Dapil Sumut 1

Fakhira Nailashah Anak Musa Rajekshah, Kuliah di Inggris, Raih Prestasi Internasional

HPN 2024, Ketua DKP PWI Sumut M Syahrir Terima Press Card Number One

Hasil Sementara, Musa Rajekshah Unggul di Dapil Sumut I, Disusul Meutya Hafid dan Maruli Siahaan

Bacaleg Partai Hanura Janses dan Anggiat Simbolon Kolaborasi dengan Pemko Medan Gelar Gotong Royong