Bocah Asal Tapsel ini Menuju Olimpiade Sains dan Matematika Asia




TAPSEL | SATUHATISUMUT.COM - Salah seorang siswa sekolah dasar (SD) asal Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel)  sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti Asian Science & Mathematics Olympiad for Primary and Secondary School (ASMOPSS).


Siswa tersebut bernama Teguh Pria Sandi, kelas IV SD Negeri 100613 Pasar Lama, Kecamatan Batang Angkola menjadi perwakilan peserta didik dari Kabupaten Tapsel.


”ASMOPSS atau olimpiade sains dan matematika tingkat SD dan SMP itu dilaksanakan pada November 2023 dan Indonesia sebagai tuan rumah-nya,” kata Bupati Tapsel Dolly P. Pasaribu kepada wartawan, Senin (6/2).


Pengusulan bocah “Gasing” yang baru saja bertemu Presiden RI Joko Widodo, dalam satu acara di Jakarta menjadi calon peserta kompetisi ASMOPSS 2023 oleh Yayasan Teknologi Indonesia Jaya (YTIJ) didirikan Prof Yohanes Surya Ph.D.


“Terkait sumber daya manusia dan prestasi, kita (Pemkab Tapsel) bangga dan mendukung penuh apalagi kompetisi sampai di tingkat Asia. Semoga anak didik kita kelak dapat mengharumkan nama daerah,” kata Dolly mendoakan.


Sementara Kadis Pendidikan Tapsel Arman Pasaribu, mengatakan Teguh Pria Sandi merupakan salah satu dari sejumlah anak didik yang sudah dilatih mengikuti pelajaran matematika metode “Gasing” (Gampang, asyik, dan menyenangkan) yang dikembangkan Prof Yohanes.


“Anak kita Teguh sudah kita antarkan ke Institut Teknologi DEL Laguboti, Kabupaten Toba, Sumatera Utara untuk mengikuti program persiapan kompetisi selama 10 bulan (6 Februari hingga pelaksanaan kompetisi November 2023) mendatang,” timpal Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Tapsel Sarif Husin Harahap selaku pendamping bocah “Gasing”.


Arman dan Sarif, keduanya sangat mengapresiasi perhatian Bupati Tapsel mengingat 10 bulan menghadapi persiapan kompetisi mulai konsumsi, akomodasi, binatu, asupan penguat daya tahan tubuh, materi persiapan (buku, modul, alat peraga, alat tulis dan materi lain) kebutuhan Teguh ditanggung.


“Tingginya atensi Pak Bupati ini tidak lepas dalam rangka mewujudkan masyarakat Tapsel yang cerdas, di samping sehat, dan sejahtera sesuai visi misi dan menjadikan masyarakat pembangun,” katanya. (*/red)

Posting Komentar untuk "Bocah Asal Tapsel ini Menuju Olimpiade Sains dan Matematika Asia"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Akhir Pekan Bersama Keluarga, Presiden Jokowi Ajak Cucu Wisata Pengenalan Satwa

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Kapolsek Delitua Bantah ada Praktik Judi di Katamso Square

Fakhira Nailashah Anak Musa Rajekshah, Kuliah di Inggris, Raih Prestasi Internasional

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi

Toko Elektronik Titi Papan Hangus Terbakar

Frans Dante Ginting Dampingi Musa Rajekshah Ikut Pesta Tahunan di Kabupaten Karo

Usai Gerindra, Golkar Pastikan Tak Dukung Edy Rahmayadi di Pilgub 2024

Dandim 0203/LKT Letkol Inf M Eko Prasetiyo Sambut Hangat Kunker Danrem 022/PT Kolonel Inf Agustatius Sitepu