Cuaca Buruk, Helikopter Rombongan Kapolda Jambi Jatuh di Perbukitan Kerin



JAMBI | SATUHATISUMUT.COM - Dua unit helikopter bantuan terbang menuju lokasi jatuhnya helikopter yang ditumpangi Kepala Kepolisian Daerah Jambi, Irjen Rusdi Hartono dan rombongan di kawasan perbukitan Kabupaten Kerinci, Minggu (19/2). Kedua helikopter lepas landas pukul 17.00 WIB dari Bandara Sultan Thaha Jambi menuju lokasi.


"Benar bantuan helikopter dari Polda Sumatera Selatan untuk membawa logistik dan juga obat-obatan," kata Kabidhumas Polda Jambi, Kombes Mulia Priyanto dilansir dari Antara.


Helikopter dari PT WKS diterbangkan untuk membawa bantuan personel gabungan. Saat ini belum dapat memastikan kondisi pasti cedera yang dialami oleh Kapolda Jambi, namun yang dapat pastikan seluruh penumpang dalam kondisi selamat.


Tim bantuan yang diterjunkan ini akan menempuh jalur darat dan jalur udara untuk melakukan evakuasi terhadap Kapolda Jambi bersama rombongan.


"Kalau cuaca bagus maka bisa lewat jalur udara, namun informasi terkini di tempat kejadian sedang turun hujan," kata Mulya.


Kondisi Rusdi Hartono, dilaporkan mengalami patah tangan kanan setelah helikopter yang ditumpangi jatuh dan mendarat darurat di perbukitan Kabupaten Kerinci.


Dari rekaman video yang beredar, terlihat konidisi helikopter rusak parah dan beberapa personel Polda Jambi berdarah di bagian wajah, termasuk Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira.


Informasi yang didapat, kronologis kejadian berawal Minggu 19 Februari 2023 pukul 09.25 WIB, Kapolda Jambi beserta rombongan terbang dari Kota Jambi menuju Kota Sungai Penuh untuk melaksanakan kunjungan Kerja, Peresmian Kantor SPKT Polres Kerinci dan pengamanan Kunjungan Mantan Wapres RI Jusuf Kalla di Kerinci.


Pada Pukul 11.02 WIB Posko Polda Jambi mendapat laporan dari Kru Heli Bell 412 SP Reg. P-3001 mendarat darurat di titik Koordinat S20 9’ 3.53” E1010 42’ 12.63” tepatnya Desa Tamiai Kec Batang Merangin Kabupaten Kerinci, diduga karena cuaca buruk.


Saat ini, Tim penyelamat mengirimkan personil Batalyon B Sat Brimob Polda Jambi, Polres Kerinci dan Polres Merangin menuju ke Lokasi pendaratan darurat. Mengirim tim Medis ke lokasi untuk melakukan pertolongan pertama.


PT WKS meminjamkan Heli Bell 412 EP untuk melakukan evakuasi melalui jalur udara.


Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Priyanto menjelaskan saat ini kondisi cuaca di tempat kejadian mendarat darurat helikopter yang dinaiki Kapolda Jambi sedang berkabut dan hujan.


"Hasil koordinasi sementara kondisi itu gara-gara cuaca," katanya. (*/red)

Posting Komentar untuk "Cuaca Buruk, Helikopter Rombongan Kapolda Jambi Jatuh di Perbukitan Kerin"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Resmikan Ponpes Tahfiz KH Muhammad Ya’cub, H Kodrat Shah Ajak Kader PP Lebih Dekatkan Diri Dengan Ilmu Agama

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Diduga Nistakan Agama Konghucu, Kapolres Asahan Diminta Tangkap Rahmat alias Aling CS

Dani Ginting, Caleg Partai Nasdem Bantu Korban Kebakaran, Berikan Bahan Material Bangunan

Pria Pencuri Lampu di Jalan Asia Medan Ditembak Polisi

Hasil Sementara, Musa Rajekshah Unggul di Dapil Sumut I, Disusul Meutya Hafid dan Maruli Siahaan

Pawai Tarian Naga Liong di Vihara Maha Maitreya Pecahkan Rekor Muri

Real Count KPU 34%: Golkar Unggul di Sumut, Disusul PDIP-NasDem