Musa Rajekshah Harapkan Akreditasi UISU Dapat Meningkat

MEDAN – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah yang juga Ketua Umum (Ketum) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) mengharapkan akreditasi UISU terus meningkat. Para alumni juga telah memberikan sumbangsih dengan memberikan beasiswa.

Demikian dikatakan Musa Rajekshah usai menghadiri acara Wisuda Lulusan UISU Periode I Tahun Akademik 2022-2023 yang digelar di Selecta Convention Hall, Jalan Listrik Medan, Selasa (31/1/2023)

“UISU sekarang akreditasinya B dan kita harapkan akan meningkat terus. Prodi-prodinya seperti kita ketahui ke depan juga akan bertambah. Seperti tadi diungkapkan ada Prodi Bahasa Inggris. Dan kedepan juga semakin banyak profesor dan guru besar dari prodi yang lain akan lahir,” ujar pria yang akrab disapa Ijeck tersebut.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa sebagai Ketum IKA UISU, alumni telah memberikan sumbangsih bagi universitas dan perguruan tinggi. “Bukan hanya sumbangsih, melainkan kita juga membina adik-adik mahasiswa yang saat ini juga sedang menggali ilmu di perguruan tinggi,” ujarnya.

Dengan semakin banyak alumni yang bergabung ke Ika UISU maka semakin banyak sumbangsih yang diberikan untuk UISU. “Dan ini nantinya berguna untuk Provinsi Sumut dan generasi-generasi mendatang,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ijeck juga melakukan penandatanganan berita acara penyerahan lulusan periode 1 tahun ajaran 2022/2023 bersama Rektor UISU Yanhar Jamaluddin dan disaksikan oleh Ketua Umum Yayasan UISU Ismet Danial Nasution. Hadir juga dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Guru Besar UISU Djohar Arifin Husin dan Kepala LlDikti Wilayah 1 Saiful Anwar Matondang.

Rektor UISU, Yanhar dalam kesempatan itu mengatakan bahwa untuk periode pertama ini ada 690 lulusan yang diwisuda. Ia juga mengungkapkan bahwa pendidikan menjadi faktor penting dalam membentuk sumber daya manusia yang lebih baik lagi ke depan. Terutama dalam menghadapi kompetisi di era global.

“Kita di UISU mendorong pendidikan yang berbasis Islam. Kita juga sedang mendorong 8 program studi kita untuk meraih akreditasi unggul. Terima kasih+ kepada para dosen yang sudah berperan aktif dalam mendidik mahasiswa kita sehingga kedepan wisudawan ini siap menghadapi tantangan,” ujarnya sambil berharap UISU akan menjadi universitas yang lebih baik lagi ke depan. (Red)

Posting Komentar untuk "Musa Rajekshah Harapkan Akreditasi UISU Dapat Meningkat"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Akhir Pekan Bersama Keluarga, Presiden Jokowi Ajak Cucu Wisata Pengenalan Satwa

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Fakhira Nailashah Anak Musa Rajekshah, Kuliah di Inggris, Raih Prestasi Internasional

Kapolsek Delitua Bantah ada Praktik Judi di Katamso Square

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi

Toko Elektronik Titi Papan Hangus Terbakar

Frans Dante Ginting Dampingi Musa Rajekshah Ikut Pesta Tahunan di Kabupaten Karo

Usai Gerindra, Golkar Pastikan Tak Dukung Edy Rahmayadi di Pilgub 2024

Dandim 0203/LKT Letkol Inf M Eko Prasetiyo Sambut Hangat Kunker Danrem 022/PT Kolonel Inf Agustatius Sitepu