Bersama DPK KNPI Medan Area, Komunitas Satu Hati Bagikan Takzil ke Masyarakat Yang Berpuasa


MEDAN | SATUHATISUMUT.COM - Berkolaborasi bersama DPK KNPI Medan Area, Komunitas Satu Hati membagikan ratusan takzil gratis kepada masyarakat khusus muslim yang berpuasa.

Kegiatan berlangsung, Sabtu (31/3) sore di depan Kantor Sekretariat DPK KNPI Medan Area, Jalan Wahidin, Kecamatan Medan Area.

Ketua Panitia, Saleh yang mewakili Ketua Umum Komunitas Satu Hati, Sartjipto King mengatakan, pemberian takzil gratis kepada masyarakat khusus muslim yang berpuasa dilakukan semata-mata untuk mendapat keberkahan dari Allah SWT.

"Takzil yang kita berikan hanya seadanya saja, berupa mie goreng dan bubur kacang hijau. Mudah-mudahan, apa yang kita berikan ini bisa membantu masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa ramadhan," ujar Saleh didampingi pengurus Komunitas Satu Hati, Ayung, Ahai, Asen dan Asin saat membagikan takzil ke masyarakat.

Dikatakan Saleh, pemberian takzil ini akan terus dilakukan Komunitas Satu Hati hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.


"Menjelang hari raya Idul Fitri nanti, Komunitas Satu Hati telah menyiapkan sejumlah parcel sembako untuk diberikan kepada petugas kebersihan khususnya di Kelurahan. Sukaramai II, Kecamatan Medan Area dan masyarakat pra sejahtera khusus muslim yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri," jelas Saleh.

Selain di bulan Ramadhan, kata Saleh, Komunitas Satu Hati juga melakukan kegiatan sosial dihari besar keagamaan lainnya. Seperti perayaan Imlek bulan Januari kemarin.

"Pada momen perayaan Imlek kemarin, kita memberikan 250 Parcel Sembako kepada masyarakat pra sejahtera khusus Tionghoa. Begitu pula pada saat hari Natal. Isi parcel sembakonya, 5 Kg beras, 1 Kg minyak Goreng dan 1 Kg gula pasir," sambung Saleh.


Terakhir, Saleh mengajak masyarakat untuk mendoakan almarhum Ketua Komunitas Satu Hati Kota Medan, Suwanto/Acuan yang baru dua pekan lalu meninggal dunia.

"Dua Minggu lalu, Komunitas Satu Hati berduka, karena Ketua Medan, Suwanto berpulang. Marilah kita mendoakan almarhum agar mendapat tempat yang terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa," ajak Saleh.

Sementara Ketua DPK KNPI Medan Area, Satria mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Satu Hati yang mau berkolaborasi dengan pihaknya untuk melakukan kegiatan sosial, seperti membagikan takzil gratis kepada masyarakat khusus muslim yang berpuasa.

"Kita sangat mengapresiasi semua kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan Komunitas Satu Hati, karena langsung menyentuh ke masyarakat," ujar Satria. (*/red)

Posting Komentar untuk "Bersama DPK KNPI Medan Area, Komunitas Satu Hati Bagikan Takzil ke Masyarakat Yang Berpuasa"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Tangkap Penista Agama, Warga Konghucu Ucapkan Terima Kasih ke Kapolres Asahan

Kapolda Sumut Diganti, Ini Sosok Pengganti Irjen Panca Putra Simanjuntak

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi

Setelah Diberitakan & Viral di Medsos, Bocah Tuna Rungu di Medan Ditemukan

Pawai Tarian Naga Liong di Vihara Maha Maitreya Pecahkan Rekor Muri

Gerindra Nilai Wajar Sandiaga Dukung Bobby: Elektabilitasnya Terus Melejit

Golkar Sumut Sebut Hasil Pileg Sesuai Target, Usung Kader jadi Kepala Daerah

Hasil Sementara, Musa Rajekshah Unggul di Dapil Sumut I, Disusul Meutya Hafid dan Maruli Siahaan