Massa PEMA Demo Poldasu, Desak Polisi Tangkap Pemalsu Tandatangan Izin Bongkar Muat PT Pelayaran Bintang Putih di Belawan


MEDAN | SATUHATISUMUT.COM - Massa Pergerakan Mahasiswa dan Masyarakat Indonesia Maju (PEMA) mendesak penyidik Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) segera tuntaskan kasus dugaan pemalsuan tanda tangan terkait izin pelayaran dan bongkar muat PT Pelayaran Bintang Putih di Pelabuhan Belawan.

"Bapak Kapolda Sumut agar segera menangkap Dediy, Mail dan Hery Santoso selaku yang bertanggungjawab di PT Pelayaran Bintang Putih, dan menjadi tersangka," ucap Sahnan, Koordinator aksi PEMA saat unjuk rasa di depan Markas Polda Sumut, Jalan Sisingamangaraja, Senin (3/1/2023) pagi.

Dalam aksinya, mereka mendesak Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca P Simanjuntak, untuk bersikap tegas dalam penanganan kasus pemalsuan tanda tangan tersebut. Sebab, sejak pelaporan ke Polda Sumatera Utara Nomor LP/551/III/2021/SPKT III, Diteskirimum tertanggal 16 Maret 2021, penanganan kasus tersebut seolah-olah terhenti. Polda Sumut dinilai hanya diam dan tidak menggubris.


"Kami mendesak kepolisian menghentikan dan menahan sementara kegiatan bongkar muat kapal PT Pelayaran Bintang Putih sampai dengan proses hukum selesai. Bahkan mencabut izin perusahaan ini juga layak, karena banyak melakukan pelanggaran administrasi di Indonesia," seru mahasiswa lainnya.

Tak hanya itu, massa juga mendesak Polda Sumut segera melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pihak pelayaran PT Meratus terkait perkara dengan surat kepolisian daerah Sumatera Utara Nomor : B/137/I /2023/Diteskrimum. 

Setelah berorasi hampir satu jam, perwakilan massa kemudian diterima masuk ke Mapolda Sumut untuk menyampaikan langsung aspirasi mereka. (*/ir)

Posting Komentar untuk "Massa PEMA Demo Poldasu, Desak Polisi Tangkap Pemalsu Tandatangan Izin Bongkar Muat PT Pelayaran Bintang Putih di Belawan"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Akhir Pekan Bersama Keluarga, Presiden Jokowi Ajak Cucu Wisata Pengenalan Satwa

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi

Fakhira Nailashah Anak Musa Rajekshah, Kuliah di Inggris, Raih Prestasi Internasional

Toko Elektronik Titi Papan Hangus Terbakar

Frans Dante Ginting Dampingi Musa Rajekshah Ikut Pesta Tahunan di Kabupaten Karo

BPPJN Sumut-Pemprovsu Bersinergi Perbaiki Jalan Medan-Brastagi

Golkar Sumut Sebut Hasil Pileg Sesuai Target, Usung Kader jadi Kepala Daerah

Ruko Anggota DPRD Deli Serdang Rusak Imbas Bentrok 2 OKP di Lubuk Pakam