Bersama Kapoldasu, Ijeck Sambut Kedatangan Ketum PBNU

 

MEDAN | SATUHATISUMUT.COM - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah bersama Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak menyambut kehadiran Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Selasa (7/3).


Wagub, Kapolda dan seluruh rombongan turut ikut bersama Gus Yahya, panggilan akrab Yahya Cholil Staquf menghadiri acara Pembukaan Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak NU (PD-PKPNU) Sumut II di Aula Madinatul Hujjaj Asrama Haji, Medan. Turut hadir Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Marahalim Harahap beserta jajaran, Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Sumut Adlin Tambunan.


Saat membuka acara PD-PKPNU, Gus Yahya menyampaikan, NU mempunyai dua dimensi yang harus dipahami oleh seluruh Nahdliyin, khususnya para pengurus. “Pertama itu NU sebagai thoriqoh atau cara beragama, bukan yang dibuat-buat dan kedua dimensi NU sebagai imarah. Artinya, satu bangunan sistem yang mengurus urusan orang banyak atau bisa dikatakan NU sebagai ulil amri layaknya pemerintah,” ujarnya.


Pelatihan ini, lanjut Gus Yahya, menjadi semangat untuk mendorong seluruh kader NU untuk berhikmat kepada masyarakat, kepada bangsa. 


“Pengurus NU memiliki tugas pengemban tanggung jawab untuk berhikmat kepada warga, kita butuh orang-orang yang siap dan mampu berhikmat, orang-orang yang siap dan mampu bekerja, mampu menjalankan tugas sebagaimana mestinya itulah sebabnya kita selenggarakan pelatihan-pelatihan kader seperti yang akan kita jalankan ini. Kita buat sistem pelatihan kader secara berjenjang dan jenjang yang paling bawah yang nantinya akan menjadi syarat untuk bisa dipilih sebagai pengurus Majelis Wakil Cabang NU,” katanya.


Sementara itu, Musa Rajekshah yang juga Mustasyar PWNU Sumut berharap PD-PKPNU ini bisa berjalan lancar dan seluruh peserta yang mengikuti pendidikan ini memiliki niat tulus untuk berproses di NU dan ke depan menjadi kader yang lebih baik dan bisa berkontribusi lebih luas lagi untuk kemajuan bangsa. 


Usai membuka PD-PKPNU, Wagub juga turut menghadiri acara Silaturahmi PWNU Sumut dengan Gus Yahya di lokasi yang sama, Asrama Haji Medan. (red)

Posting Komentar untuk "Bersama Kapoldasu, Ijeck Sambut Kedatangan Ketum PBNU"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Tangkap Penista Agama, Warga Konghucu Ucapkan Terima Kasih ke Kapolres Asahan

Kapolda Sumut Diganti, Ini Sosok Pengganti Irjen Panca Putra Simanjuntak

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi

Setelah Diberitakan & Viral di Medsos, Bocah Tuna Rungu di Medan Ditemukan

Pawai Tarian Naga Liong di Vihara Maha Maitreya Pecahkan Rekor Muri

Gerindra Nilai Wajar Sandiaga Dukung Bobby: Elektabilitasnya Terus Melejit

Golkar Sumut Sebut Hasil Pileg Sesuai Target, Usung Kader jadi Kepala Daerah

Gabion Belawan Membara, 7 Kapal Pukat Trawl Ludes Terbakar