Ronal Kembali Pimpin MPC PP Siantar, Kodrat Shah : Jaga Kekompakan, Dekati Masyarakat dan Tetap Berbuat Baik

SIANTAR | SATUHATISUMUT.COM - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pematang Siantar periode 2023-2027 kembali dipimpin, Ronal Darwin Tampubolon setelah terpilih melalui aklamasi pada Musyawarah Cabang (Muscab).

Diketahui, Muscab sekaligus pelantikan pengurus digelar di Convention Hall Siantar Hotel, Jalan WR Supratman, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, Sumut, Jumat (10/3/2023).

Muscab dan pelantikan diawali dengan upacara nasional. Sedangkan pelantikan pengurus MPC PP Kota Pematang Siantar Periode 2023-2027 dipimpin Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Kodrat Shah. Kegiatan juga diisi dengan pemberian santunan kepada ratusan anak yatim piatu.

Selain itu, Muscab dan pelantikan dihadiri Ketua MPW (Majelis Pimpinan Wilayah (MPW), Kodrat Shah, Wali Kota Pematang Siantar, dr Susanti Dewayani dan Ketua DPRD Pematang Siantar, Timbul Marganda Lingga.

Wali Kota Pematang Siantar, dr Susanti dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada yang dilantik. “Kepada pengurus yang baru dilantik, diharapkan untuk mengemban amanah sebaik-baiknya,” ucapnya.

Mantan Direktur Utama RSUD dr Djasamen Saragih menyampaikan, para kader PP agar berkontribusi dalam pembangunan di Kota Pematang Siantar. “Pemko Pematang Siantar siap mensukseskan segala kegiatan positif yang semuanya bertujuan untuk kemakmuran masyarakat. Sekali lagi, selamat kepada pengurus Pemuda Pancasila Kota Pematang Siantar yang baru dilantik,” ujarnya.

Hal senada juga diucapkan Ketua DPRD Pematang Siantar, Timbul Marganda Lingga. “Sebagai Ketua DPRD, dengan penuh rasa bangga dan salut, saya menyampaikan selamat kepada rekan kerja saya,” ucapnya.

Timbul menyampaikan, bahwa Pemuda Pancasila adalah organisasi kemasyarakatan yang memiliki tujuan untuk menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Tujuan organisasi Pemuda Pancasila adalah untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” ujarnya.

Ketua MPW PP Sumut, Kodrat Shah dalam bimbingan dan arahannya memberikan wejangan kepada para yang dilantik hari itu. “Jaga amanah, ikuti aturan, pedoman kita adalah AD/ART dan PO (Peraturan Organisasi). Jangan menyimpang dari situ. Penyimpangan sekecil apapun, berarti fatal. Jaga nama baik organisasi,” tuturnya.

“Tertib organisasi dan tertib administrasi KTA (Kartu Tanda Anggota), kita nomor satu. Jadi kita terus bergerak,” tambahnya sembari menjelaskan bahwa Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) dan Komando Inti (Koti) Mahatidana tunduk kepada Ketua MPC.

“Hari ini, banyak gangguan, yang mau mencoba-coba mengadu domba kita. Tapi jangan pedulikan. Saya minta kepada seluruh kader, jaga kekompakan, jaga militansi. Biarkan orang mau bilang apa, kita harus tetap berbuat baik,” sambungnya.

Hidup, kata Kodrat, tergantung kepada siapa yang mendongeng, kalau pendongengnya masih suka, masih baikbaik ngasih dongengnya. Kalau tidak suka, ya tidak baik. “Jadi tidak usah pedulikan, kita berjalan beriringan. Kita berbeda, kita lahir untuk kepentingan bangsa dan negara,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakan, dua tugas pokok PP. “Orangtua kandung kita adalah ABRI yang hari ini TNI/Polri, patuhi dan dekati mereka, jangan menghindar, karena itulah yang melahirkan kita dengan tujuan yang mulia, menjaga ideologi bangsa yaitu Pancasila, dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Itu tugas pokok Pemuda Pancasila,” terangnya.

Kodrat meminta kepada seluruh kader PP, agar membantu masyarakat. “Bantu masyarakat, dekati masyarakat, sehingga kita tahu kalau ada gerakan yang mengajarkan ideologi lain selain Ideologi Pancasila, itu tugas kita, bukan berantem-berantem. Ajak yang lain juga bersama-sama, tapi kalau menggangu, sikat, tidak ada ampun. Kita tidak mau mengganggu, tapi jangan diganggu,” tukasnya.

Sebelumnya, Ketua terpilih, Ronald sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Ketua Panitia yakni Langgiung Siahaan yang berhasil dengan sukses melaksanakan kegiatan pada hari itu tanpa ada menyebarkan proposal permintaan bantuan dana dari luar.

“Kegiatan ini murni gotong-royong dari seluruh pengurus. Sehingga saya tidak menyangka kegiatan ini bisa berlangsung sukses,” ungkap Ronald sembari mengimbau kepada para pengurus untuk tetap solid dalam membesarkan organisasi PP di Kota Pematang Siantar. (red)

Posting Komentar untuk "Ronal Kembali Pimpin MPC PP Siantar, Kodrat Shah : Jaga Kekompakan, Dekati Masyarakat dan Tetap Berbuat Baik"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Tangkap Penista Agama, Warga Konghucu Ucapkan Terima Kasih ke Kapolres Asahan

Kapolda Sumut Diganti, Ini Sosok Pengganti Irjen Panca Putra Simanjuntak

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi

Setelah Diberitakan & Viral di Medsos, Bocah Tuna Rungu di Medan Ditemukan

Pawai Tarian Naga Liong di Vihara Maha Maitreya Pecahkan Rekor Muri

Gerindra Nilai Wajar Sandiaga Dukung Bobby: Elektabilitasnya Terus Melejit

Golkar Sumut Sebut Hasil Pileg Sesuai Target, Usung Kader jadi Kepala Daerah

Hasil Sementara, Musa Rajekshah Unggul di Dapil Sumut I, Disusul Meutya Hafid dan Maruli Siahaan