Atalia Praratya dan Gusti Kanjeng Bendara Terkesan dengan Medan

MEDAN | SATUHATISUMUT.COM: Para pengurus Dekranasda provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia mengaku terkesan dengan Kota Medan yang menjadi tuan rumah Peringatah HUT ke-43 Deskranas. Di antaranya adalah Ketua Dekranasda Jawa Barat Atalia Praratya dan Wakil Ketua Dekranasda Jogjakarta, Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu Adipati Paku Alam. Keduanya mengaku cukup senang dan mengaku Medan menimbulkan rasa rindu. 

“Saya senang sekali. Dan ini sebetulnya ini kali kedua saya datang ke Medan. Dan saya selalu merindukan datang Medan, karena ketika baru landing saja saya merasakan kehangatan suasana,” ungkap Ketua Dekranasda Jawa Barat Atalia Praratya, Selasa (16/5). 

Dia juga menilai, masyarakat Medan juga ramah. Dan kulinernya, sebut Atalia, juga nikmat. “Saya pasti kemari lagi,” ungkapnya. 

Senada, Wakil Ketua Dekranasda Jogjakarta, Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu Adipati Paku Alam juga mengaku sangat senang hadir di Medan untuk merayakan HUT ke-43 Dekranas ini. “Acaranya begitu meriah, membuat ibu-ibu peserta dari seluruh Indonesia gembira dan senang,” 

Dia mengaku baru pertama kali datang ke Medan. “Luar biasa sekali Kota Medan, keramahtamahannya dan makanannya juga enak,”ungkapnya. 

Dalam perhelatan ini, pihaknya menampilkan hasil kerajinan-kerajinan Jogjakarta, di antaranya batik. Disebutkannya, Dekranas Jogjakarta selalu berupaya untuk mendukunng dan mendorong para pengrajin untuk lebih berkembang. 

Demikian pula dengan Dekranasda Jawa Barat. Atila mengungkapnya, pihaknya akan berupaya melahirkan wirausaha baru. “Dekranasda ini penting, karena mereka berkomitmen agar para pengrajin ini tetap ada dan lestari,” sebutnya. 

Dia mengatakan, Dekranasda mempunyai SDM yang lengkap dengan berbagai perangkat daerah di lingkungan pemerintah daerah dan pusat. 

“Regenerasi dan kreativitas pengrajin akan terus dipicu oleh Dekranasda. Setiap saat kita hadirkan program yang membangkitkan semangat pengrajin. Salah satunya adalah Dekranasda Award. Penghargaan ini menimbulkan potensi-potensi baru yang kita angkat ke level nasional,” ungkapnya.(m*n)

Posting Komentar untuk "Atalia Praratya dan Gusti Kanjeng Bendara Terkesan dengan Medan"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Tangkap Penista Agama, Warga Konghucu Ucapkan Terima Kasih ke Kapolres Asahan

Kapolda Sumut Diganti, Ini Sosok Pengganti Irjen Panca Putra Simanjuntak

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi

Setelah Diberitakan & Viral di Medsos, Bocah Tuna Rungu di Medan Ditemukan

Pawai Tarian Naga Liong di Vihara Maha Maitreya Pecahkan Rekor Muri

Gerindra Nilai Wajar Sandiaga Dukung Bobby: Elektabilitasnya Terus Melejit

Golkar Sumut Sebut Hasil Pileg Sesuai Target, Usung Kader jadi Kepala Daerah

Gabion Belawan Membara, 7 Kapal Pukat Trawl Ludes Terbakar