Tandai Peringatan HUT ke-43 Dekranas di Medan, Ibu Negara Potong Nasi Tumpeng

MEDAN | SATUHATISUMUT.COM: Peringatan HUT ke-43 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Hotel Santika Medan, Selasa (16/5) yang langsung dihadiri Ibu Negara, Iriana Joko Widodo berlangsung meriah. Kesiapan Medan sebagai tuan rumah perhelatan akbar ini pun mendapat pujian dan apresiasi banyak pihak.

Selain disemarakkan pergelaran seni tari etnis yang dipadukan peragaan busana berbahan kain khas daerah-daerah di Indonesia, perhelatan yang juga dihadiri Ketua Umum Dekranas Wuri Ma’ruf Amin, segenap pengurus Dekranas, Dekranasda Provinsi, Wali Kota Medan Bobby Nasuton, Ketua Dekranasda Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution dan segenap pengurus Dekranasda Kabupaten/Kota se-Indonesia, ini dimeriahkan penampilan artis papan atas, Ari Lasso. 

Peringatan yang dihadiri 1.496 undangan dari seluruh Indonesia ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ibu Negara. Selain itu, secara resmi Iriana Joko Widodo membuka Pelatihan Wirausaha Baru dan meninjau Expo HUT ke-43 Dekranas di Lapangan Benteng.

Dalam perhelatan ini, beberapa Ketua Dekranasda Provinsi maupun Kabupaten/Kota di Indonesia juga turut menampilkan busana berbahan khas daerah. Peragaan busana yang diiringi lagu dan tarian ini antara lain menampilkan Ketua Dekranada Medan, Kahiyang Ayu Bobby Nasution dan Ketua Dekranasda Jawa Barat Atila Praratya.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, dalam sambutan selamat datang mengungkapkan rasa terima kasih atas dipilihnya Kota Medan sebagai tuan rumah kegiatan nasional ini. Menurutnya, pemilihan ini menunjukkan perhatian agar pengrajin di Medan kian tumbuh berkembang memajukan Indonesia ke depannya.  

“Besar harapan kami, dengan peringatan ini para pengrajin di Medan kian tumbuh dan berkembang,” harap Bobby Nasution. 

Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution juga memohon maaf jika dalam perjalana di beberapa titik Kota Medan ini mengalami ketidaknyamanan karena sedang berlangsungnya proses pembangunan. 

“Kami akan terus perbaiki diri ke depan agar lebih sukses lagi dalam melaksanakan even nasional maupun internasional,” ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua Umum Dekranas Wuri Ma’ruf, dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih kepada Ibu Negara yang menghadiri Peringatan HUT ini. Secara khusus, dia juga mengucapkan terima kasih kepada Dekranasda Sumut dan Medan yang bersedia menjadi tuan rumah dan sukses melaksanakan perhelatan akbar ini. 

Dia mengharapkan, di usia ke-43 ini Dekranas semakin produktif dan kreatif dalam memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara. Untuk itu, pihaknya terus melakukan berbagai program pelatihan untuk meningkatkan kesejahteraan para pengrajin. 

Menurutnya, saat ini keberadaan pengrajin di daerah berkurang. Ini akibat regenerasi belum berjalan dengan baik. 

“Karena itu, kita akan terus melaksanakan program-program melahirkan wirausaha baru,” tandasnya.

Selain khidmatnya prosesi pemotongan tumpeng, perhelatan ini juga berlangsung semarak. Penampilan penyanyi papan Ari Lasso sangat menghibur. Para undangan cukup terhibur dan ikut bernyanyi bersama.(m*n)

Posting Komentar untuk "Tandai Peringatan HUT ke-43 Dekranas di Medan, Ibu Negara Potong Nasi Tumpeng"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Tangkap Penista Agama, Warga Konghucu Ucapkan Terima Kasih ke Kapolres Asahan

Kapolda Sumut Diganti, Ini Sosok Pengganti Irjen Panca Putra Simanjuntak

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi

Setelah Diberitakan & Viral di Medsos, Bocah Tuna Rungu di Medan Ditemukan

Pawai Tarian Naga Liong di Vihara Maha Maitreya Pecahkan Rekor Muri

Gerindra Nilai Wajar Sandiaga Dukung Bobby: Elektabilitasnya Terus Melejit

Golkar Sumut Sebut Hasil Pileg Sesuai Target, Usung Kader jadi Kepala Daerah

Gabion Belawan Membara, 7 Kapal Pukat Trawl Ludes Terbakar