Gunakan Mobil Dinas Listrik, Bobby Nasution: Kurangi Polusi & Emisi di Kota Medan

MEDAN | SATUHATISUMUT.COM: Wali Kota Medan Bobby Nasution telah menggunakan mobil listrik sebagai mobil dinas guna mendukung mobilitas dalam menjalankan tugasnya sehari-hari. Saat menghadiri Ground Breaking Medan Islamic Centre di Jalan Rawe, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Senin (22/5), orang nomor satu di Pemko Medan itu mengendarai mobil listrik putih merk Hyundai Ioniq 5 dengan nomor plat BK 1 A.

Tidak hanya Bobby Nasution, Wakil Wali kota H Aulia Rachman dan Sekda Kota Medan juga telah menggunakan mobil listrik sebagai mobil dinas. “Tidak hanya saya yang pakai (mobil listrik), Pak Kapolres, Pak Dandim, Pak Kajari, dan Ketua DPRD Medan juga dapat mobil dinas listrik,” kata Bobby Nasution menjawab wartawan usai Ground Breaking Medan Islamic Centre.

Mudah-mudahan, kata Bobby Nasution, penggunaan mobil dinas listrik ini dapat mengurangi polusi dan emisi di Kota Medan. “Selain itu sebagai sosialisasi kepada masyarakat di kota Medan untuk beralih menggunakan mobil listrik,” harapnya.

Ketika disinggung dengan mobil dinas yang lama, menantu Presiden Joko Widodo ini menjelaskan, mobil dinas lama yang digunakan Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan telah dilelang. “Saya kan sudah janji kemarin, sudah selesai mobil dilelang, bariu kita ambil mobil dinas listrik,” jelasnya.

Sedangkan mobil dinas Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Sekda yang dimural, jelas Bobby Nasution, belum bisa dilelang karena masa pakainya belum habis sehingga masih dipergunakan juga sebagai mobil operasional.

Selanjutnya ketika ditanya apakah pimpinan perangkat daerah juga akan menggunakan mobil listrik, orang nomor satu di Pemko Medan ini masih melihat dulu aturannya. “Baru setelah itu kita sesuaikan penggunaan mobil dinas listrik bagi OPD di lingkungan Pemko Medan,” terangnya.(m*n)

Posting Komentar untuk "Gunakan Mobil Dinas Listrik, Bobby Nasution: Kurangi Polusi & Emisi di Kota Medan"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Tangkap Penista Agama, Warga Konghucu Ucapkan Terima Kasih ke Kapolres Asahan

Kapolda Sumut Diganti, Ini Sosok Pengganti Irjen Panca Putra Simanjuntak

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi

Setelah Diberitakan & Viral di Medsos, Bocah Tuna Rungu di Medan Ditemukan

Pawai Tarian Naga Liong di Vihara Maha Maitreya Pecahkan Rekor Muri

Gerindra Nilai Wajar Sandiaga Dukung Bobby: Elektabilitasnya Terus Melejit

Golkar Sumut Sebut Hasil Pileg Sesuai Target, Usung Kader jadi Kepala Daerah

Gabion Belawan Membara, 7 Kapal Pukat Trawl Ludes Terbakar