Masyarakat Garuda Demo Junimart Girsang Depan Polda Sumut Dukung Irjen Panca


MEDAN | SATUHATISUMUT.COM - Puluhan massa yang tergabung dalam organisasi Masyarakat Garuda Sumatera Utara (Margasu) berunjukrasa di depan Polda Sumut, Jumat 19 Mei 2023. Aksi massa itu mendukung Kapolda Sumut Irjen Panca Putra dan menentang Junimart Girsang.


Unjuk rasa yang berlangsung dama dan berjalan tertib itu dipimpin Ketua Umun DPP Margasu Hasabul Arifin Rambe SPd, SH.


"Kami datang ke sini (Polda Sumut) mendukunh Irjen Panca. Sebaliknya, menentang Junimart Gursang sebagai wakil rakyat dari Sumatera Utara. Tak ada yang kami lihat dari hasil kerja Junimart sebagai anggota DPR RI kepada masyarakat, selain hanya makan gaji buta," ungkap massa.


Massa Margasu mengatakan  akan selalu mendukung Kapolda Sumut Irjen Panca dalam memberantas kejahatan dan menegakan keadilan di Sumatera Utara.


"Sampai saat ini Sumut dalam kondisi kondusif dipimpin Irjen Panca. Polda Sumut selalu aktif mengawal keamanan dan ketertiban wilayah hukum Sumatera Utara. Jika Junimart Girsang menilai negatif, artinya dia harus introspeksi diri, dirinya selama ini kemana, selama menjadi anggota DPR RI apa yang sudah dibuat dan diberikannya untuk masyarakat Sumatera Utara. Apa yang sudah dibuktikannya untuk Sumatera Utara, khususnya daerah pemilihannya Sumut 3," kata Hasanul.


Aksi massa mendukung Kapolda Sumut Irjen Panca itupun berlangsung lama dan akhirnya diterima pihak Polda Sumut.


Di depan Kompol Faidir, Hasanul Arifin Rambe menagaskan Margasu akan selalu mendukung Irjen Panca Putra sebagai putra daerah memimpin Polda Sumut dalam memberantas kejahatan dan menjaga keamanan wilayah hukum Sumatera Utara.


Hasanul pun meminta Kompol Faidir untuk menyampaikan pernyataan sikap dan dukungan Margasu kepada Kapolda Sumut Irjen Panca Putra. Jika tidak disampaikan, kata Hasanul, Margasu akan kembali melakukan aksi ke Polda Sumut sampai berjumpa dengan Irjen Panca.


Kompol Faidir pun berjanji akan menyampaikan pernyataan sikap dan dukungan DPP Margasu kepada Kapolda Sumut Irjen Panca Putra.


"Terima kasih kepada Masyarakat Garuda Sumatera Utara, Margasu yang telah hadir di sini. Pernyataan sikap dan dukungan ini akan saya sampaikan kepada pimpinan. Maaf, pimpinan tidak bisa menerima saudara saudara hari ini karena lagi dinas luar. Tetapi saya pastikan, sikap dan dukungan ini akan saya sampai ke pimpinan saya," jawab Kompol Faidir.


Puluhan massa Margasu pun akhirnya membubarkan diri dari Polda Sumut,  setalah pernyataan sikap menentang Junirmat Girsang dan mendukung Irjen Panca Putra diterima pihak Polda Sumut. (red)

Posting Komentar untuk "Masyarakat Garuda Demo Junimart Girsang Depan Polda Sumut Dukung Irjen Panca"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi

Resmikan Ponpes Tahfiz KH Muhammad Ya’cub, H Kodrat Shah Ajak Kader PP Lebih Dekatkan Diri Dengan Ilmu Agama

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Diduga Nistakan Agama Konghucu, Kapolres Asahan Diminta Tangkap Rahmat alias Aling CS

Dani Ginting, Caleg Partai Nasdem Bantu Korban Kebakaran, Berikan Bahan Material Bangunan

Pria Pencuri Lampu di Jalan Asia Medan Ditembak Polisi

Hasil Sementara, Musa Rajekshah Unggul di Dapil Sumut I, Disusul Meutya Hafid dan Maruli Siahaan

Pawai Tarian Naga Liong di Vihara Maha Maitreya Pecahkan Rekor Muri

Real Count KPU 34%: Golkar Unggul di Sumut, Disusul PDIP-NasDem