Pengcab JMSI Kabupaten Simalungun Periode 2023-2028 Dilantik


SIMALUNGUN | SATUHATISUMUT.COM - Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Sumut  Rianto Ahgli melantik Pengurus Cabang (Pengcab) JMSI Kabupaten Simalungun Periode 2023-2028 di Sapadia Hotel Pematang Siantar, Senin (29/5/2023).

Hadir pada pelantikan tersebut, Bupati Simalungun diwakili oleh Kadis Kominfo Andri Rahadian, Ketua Korps Senior Himapsi Parlindungan Purba, Pengurus TACB Simalungun Hermanto Sipayung, pengurus organisasi profesi dan wartawan Indonesia serta OKP.

Sesuai dengan Surat Keputusan Pengda JMSI Prov.  Sumut, pengurus JMSI Kabupaten Simalungun Periode 2023-2028 di Ketuai oleh Rudi Sinaga, Sekretaris  Raliman F Purba dan Bendahara Franky Siburian.

Ketua JMSI Kabupaten Simalungun Rudi Sinaga dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir, sembari menyampaikan mohon dukungan dan kerjasama untuk kemajuan JMSI.

Sementara itu, Bupati Simalungun diwakili oleh Kadis Kominfo Andri Rahadian dalam sambutannya menyampaikan, Pemkab Simalungun membutuhkan partnership untuk mempublikasikan program pemerintah kepada masyarakat. 

Selain itu, Andri mengatakan bahwa Pemkab Simalungun juga membutuhkan masukan dari seluruh komponen terutama rekan-rekan media kalau memang masih ada pelayanan publik kita yang belum optimal.

"Karena kami selalu pemerintah yang memiliki segala keterbatasan di tambah luasnya wilayah, tentu masih banyak masyarakat kita yang belom terlayani dengan maksimal," ucap Andri.

Selanjutnya, Andri menyampaikan bahwa Pemkab Simalungun siap bersinergi dengan media. Oleh karena itu organisasi JMSI ini diharapkan terus bergerak, maju, dan meningkatkan kemampuan anggotanya, terutama dalam pemberitaan.

Dalam menghadapi tahun 2024, Andri berharap kepada media untuk memberikan informasi yang positif, terutama dalam pelaksanaan pemilihan umum, agar negara kita, dan Kabupaten Simalungun dapat lebih maju ke arah yang lebih baik.

"Selamat kepada pengurus yang dilantik, semoga JMSI Simalungun maju dan jaya," ucap Andri.

Ketua Pengcab JMSI Prov. Sumut Rianto Ahgli mengharapkan pengurus JMSI yang dilantik dapat menyebar sampai ke masyarakat

"Artinya memberikan informasi-informasi kepada publik yang baik. Apalagi media ciber saat ini penuh dengan tantangan, oleh karenanya keberadaan JMSi di Simalungun bisa menjadi motor untuk memberikan informasi tanpa hoax," kata Rianto.

Rianto meminta kepada Pengcab JMSI Simalungun untuk berkolaborasi dengan Organisasi yang ada di Simalungun, untuk membangun jembatan Silahturahmi bagaimana menyelaraskan, dalam arti mengedukasi kepada masyarakat.

"Tentunya kolaborasi, kemitraan dengan pemerintah setempat dan lainnya, sehingga apa yang menjadi cita cita kita menjadikan jurnalis yang profesional dan mendiri ini bisa terwujud," ucap Rianto.

Di acara pelantikan tersebut, Rinto didampingi Khairunisak Lubis menyerahkan SK Pengcab JMSI Simalungun dan mandat kepengurusan JMSI Kota Pematangsiantar kepada Zaidin Sinaga sebagai ketua di dampingi sekretaris Rollis Sihura dan bendahara Erwin Sinulingga.

Turut memberikan kata sambutan antara lain Ketua PWI Simalungun Hasuna Damanik, Perwakilan Organisasi Profesi Edy Kemas Junaidi, Ketua Korps Senior Himpsi Parlindungan Purba. (red)

Posting Komentar untuk "Pengcab JMSI Kabupaten Simalungun Periode 2023-2028 Dilantik"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi

Resmikan Ponpes Tahfiz KH Muhammad Ya’cub, H Kodrat Shah Ajak Kader PP Lebih Dekatkan Diri Dengan Ilmu Agama

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Diduga Nistakan Agama Konghucu, Kapolres Asahan Diminta Tangkap Rahmat alias Aling CS

Dani Ginting, Caleg Partai Nasdem Bantu Korban Kebakaran, Berikan Bahan Material Bangunan

Pria Pencuri Lampu di Jalan Asia Medan Ditembak Polisi

Hasil Sementara, Musa Rajekshah Unggul di Dapil Sumut I, Disusul Meutya Hafid dan Maruli Siahaan

Pawai Tarian Naga Liong di Vihara Maha Maitreya Pecahkan Rekor Muri

Real Count KPU 34%: Golkar Unggul di Sumut, Disusul PDIP-NasDem