Wagubsu Musa Rajekshah (Ijeck) Meninjau Dampak Banjir Bandang Kawasan Desa Sembahe

SATUHATISUMUT.COM | DESA SEMBAHE:Banjir Bandang Sungai Sembahe membuat rumah Apriman Jaiy dan Opung Nainggolan rusak berat di Jalan TVRI, Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit.Selain itu,ratusan rumah terdampak banjir bandang di di Desa Tambunen, Desa Sembahe, Desa Batu Mbelin dan Desa Kuala. 

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Ijeck meninjau dampak banjir bandang yang melanda beberapa bagian wilayah di Kecamatan Sibolangit,Kabupaten Deliserdang, Senin (1/5). 

Kunjungan Ijeck diawali dengan melihat lokasi Desa Wisata Sembahe, selanjutnya melihat pipa air bersih milik Bumdes dan mengunjungi rumah. 

Ijeck didampingi Camat, BPBD dan Kadis Sosial, melihat dampak dari banjir bandang yang semalam sore terjadi. Ada dua rumah ini yang kerusakannya berat dan beberapa rumah lainnya dipenuhi lumpur. Tadi ada juga jalur pipa air bersih milik Bumdes yang rusak,” katanya.

Seperti diketahui, telah terjadi banjir bandang di Kecamatan Sibolangit pada Minggu (30/4) sore. Kejadian tersebut menyebabkan ratusan rumah terdampak di beberapa wilayah, di antaranya Desa Tambunen, Desa Sembahe, Desa Batu Mbelin dan Desa Kuala. 

Kesempatan itu, Ijeck langsung meminta Camat untuk membantu pembersihan lumpur maupun material lainnya yang masuk ke rumah warga, khususnya di rumah Opung Nainggolan. Bersama Kadis Sosial, ia juga menyerahkan bantuan sembako, sanitary kit dan matras tidur. 

Secara terbuka Ijeck apresiasi para relawan dan masyarakat yang sudah sejak awal memberi peringatan kepada para wisatawan sehingga tidak ada korban jiwa. 

“Kemarin memang berita banjir ini menjadi viral karena adanya kendaraan yang hanyut tapi dari laporan yang sudah kami terima, khususnya dari Polda Sumut dimana Bapak Kapolda juga sudah turun langsung kemari dan menyampaikan yang pertama bahwa tidak ada korban jiwa,“ katanya.(Red)

Posting Komentar untuk "Wagubsu Musa Rajekshah (Ijeck) Meninjau Dampak Banjir Bandang Kawasan Desa Sembahe"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Tangkap Penista Agama, Warga Konghucu Ucapkan Terima Kasih ke Kapolres Asahan

Kapolda Sumut Diganti, Ini Sosok Pengganti Irjen Panca Putra Simanjuntak

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi

Setelah Diberitakan & Viral di Medsos, Bocah Tuna Rungu di Medan Ditemukan

Pawai Tarian Naga Liong di Vihara Maha Maitreya Pecahkan Rekor Muri

Gerindra Nilai Wajar Sandiaga Dukung Bobby: Elektabilitasnya Terus Melejit

Golkar Sumut Sebut Hasil Pileg Sesuai Target, Usung Kader jadi Kepala Daerah

Hasil Sementara, Musa Rajekshah Unggul di Dapil Sumut I, Disusul Meutya Hafid dan Maruli Siahaan