1165 Lowongan dari 13 Perusahaan Ternama Tersedia Dalam Job Fair Mini Pemko Medan


MEDAN | SATUHATISUMUT.COM - Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan Job Fair Mini di Kantor Camat Medan Deli dan Kantor Camat Medan Helvetia, Pemko Medan melalui Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan kembali menyelenggarakan Job Fair Mini 2023 di Kantor Camat Medan Barat, Rabu (7/6).

Sebanyak 1165 lowongan dari 13 perusahaan ternama tersedia bagi para pencari kerja. Job Fair mini yang berlangsung selama satu hari ini pun langsung diserbu oleh ratusan para pencari kerja yang sudah mengantri untuk mendaftar dari sejak pagi di Kantor Camat Medan Barat.

Sebelum melakukan pendaftaran, para pencari kerja diwajbkan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu melalui aplikasi SIDUTA (Sistem Informasi Terpadu Ketenagakerjaan), lalu setelah itu baru dapat melanjutkan pendaftatan.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan Illyan Chandra Simbolon usai melakukan peninjauan dalam Job Fair mini tersebut mengatakan Job Fair mini di Kecamatan Medan Barat ini merupakan yang ketiga kali digelar setelah sebelumnya diadakan di Kantor Camat Medan Deli dan Kantor Camat Medan Helvetia. Job Fair mini ini diadakan untuk mendukung visi misi Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam mengurangi angka pengangguran di Kota Medan.

"Job Fair Mini ini diselenggarakan untuk mendukung visi misi bapak Wali Kota Medan dalam mengurangi angka pengangguran di kota Medan, khususnya bagi warga di Kecamatan Medan Barat, Kecamatan Medan Timur, Kecamatan Medan Perjuangan dan juga Kecamatan Medan Kota," kata Illyan Chandra Simbolon.

Sama seperti Job Fair Mini sebelumnya, sambung Illyan Chandra Simbolon, dalam Job Fair Mini yang diselenggarakan di Kantor Camat Medan Barat ini juga menyediakan lowongan pekerjaan bagi penyandang disabilitas.

"Tetap kita sediakan lowongan pekerjaan untuk penyandang disabilitas, karena Pak Wali Kota sudah berpesan agar penyandang disabilitas dapat diberdayakan."ucap Illyan Chandra Simbolon.

Terakhir Illyan Chandra Simbolon dikesempatan itu mengajak perusahaan yang ada di Kota Medan untuk ikut serta berperan aktif dalam Job Fair Mini yang digelar Disnaker Kota Medan.

"Kita ingin Job Fair Mini yang diselenggarakan di Kantor Camat ini dapat langsung menjangkau masyarakat, untuk itu kami berharap semakin banyak perusahaan yang ikut berperan aktif dalam Job Fair Mini ini," harap Illyan Chandra Simbolon didampingi Kabid Penempatan Tenaga Kerja Disnaker, Duma Gultom.

Sementara itu salah seorang pencari kerja M. Dendy Triherda mengaku sangat bersyukur dengan adanya Job Fair Mini yang diselenggarakan oleh Pemko Medan. Menurutnya program ini sangat membantu dalam mengurangi angka pengangguran di Kota Medan.

"Job Fair Mini ini sangat bagus karena bisa mengurangi pengangguran di kota Medan, apalagi perusahaan yang ikut menawarkan lowongan dengan berbagai jurusan," ujarnya sembari berharap Job Fair ini bisa digelar setiap hari. (red)

Posting Komentar untuk "1165 Lowongan dari 13 Perusahaan Ternama Tersedia Dalam Job Fair Mini Pemko Medan"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Akhir Pekan Bersama Keluarga, Presiden Jokowi Ajak Cucu Wisata Pengenalan Satwa

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi

Tim Gabungan Sidak ke Yang Lim Plaza, Bukan Arena Judi, Tapi Game Ketangkasan Berhadiah Barang Elektronik

Hasil Sementara, Musa Rajekshah Unggul di Dapil Sumut I, Disusul Meutya Hafid dan Maruli Siahaan

Real Count KPU : Sofyan Tan & Musa Rajekshah Pimpin Perolehan Suara Dapil Sumut 1

HPN 2024, Ketua DKP PWI Sumut M Syahrir Terima Press Card Number One

Fakhira Nailashah Anak Musa Rajekshah, Kuliah di Inggris, Raih Prestasi Internasional

Kapolsek Delitua Bantah ada Praktik Judi di Katamso Square