AHY Masuk Bursa Bacawapres Ganjar, PKS: Puan Coba Memecah Konsentrasi KPP


JAKARTA | SATUHATISUMUT.COM - Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Iqbal, menanggapi masuknya nama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke dalam kandidat Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk Ganjar Pranowo.

Menurutnya, itu adalah bagian dari upaya untuk memecah konsentrasi Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang mengusung Anies Rasyid Baswedan. “Puan coba memecah konsentrasi KPP sehingga tidak fokus,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (7/6).

Kendati demikian, hal tersebut juga menunjukkan bahwa AHY memang memiliki kapasitas kepemimpinan. Khususnya dalam menjadi cawapres dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

“Kalau AHY ditawari sebagai cawapres Ganjar menunjukkan bahwa AHY yang juga salah satu kandidat cawapres Anies punya nilai jual dan berkualitas,” ujar Iqbal.

Sementara itu, AHY hari ini telah mengomentari namanya yang masuk bursa Cawapres dari Ganjar Pranowo. Ia menyampaikan apresiasi siapapun yang memperhitungkannya di Pilpres 2024.

“Saya menghormati, seperti saya menghormati siapapun yang memberikan sikap atau pernyataan. Bagi saya, demokrasi ruang yang bebas, ruang yang luas untuk hadirnya gagasan semacam itu,” ujarnya.

AHY merasa, bisa selalu merasionalisasi apa pun yang disimulasikan entitas politik hari ini. Pun Partai Demokrat yang disebut terus membangun kerja sama dengan siapapun, parpol manapun, tokoh manapun yang dianggap bagus.

Ia menilai, politik Indonesia memang harus cair karena bukan politik pembelahan. “Tapi, kami memilih tetap menjunjung tinggi etika nilai dan prinsip-prinsip dalam berkomunikasi politik. Itulah mengapa selain menyampaikan apresiasi, kami terus memantapkan rancang bangun dari Koalisi Perubahan ini,” pungkasnya.(int)

Posting Komentar untuk "AHY Masuk Bursa Bacawapres Ganjar, PKS: Puan Coba Memecah Konsentrasi KPP"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Akhir Pekan Bersama Keluarga, Presiden Jokowi Ajak Cucu Wisata Pengenalan Satwa

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi

Tim Gabungan Sidak ke Yang Lim Plaza, Bukan Arena Judi, Tapi Game Ketangkasan Berhadiah Barang Elektronik

Kapolsek Delitua Bantah ada Praktik Judi di Katamso Square

Real Count KPU : Sofyan Tan & Musa Rajekshah Pimpin Perolehan Suara Dapil Sumut 1

Hasil Sementara, Musa Rajekshah Unggul di Dapil Sumut I, Disusul Meutya Hafid dan Maruli Siahaan

Setelah Diberitakan & Viral di Medsos, Bocah Tuna Rungu di Medan Ditemukan

Bacaleg Partai Hanura Janses dan Anggiat Simbolon Kolaborasi dengan Pemko Medan Gelar Gotong Royong