Tolak Radikalisme di Sumatera Utara, Ribuan Massa PBB 'Kepung' Kantor Gubsu dan Pemko Medan


MEDAN | SATUHATISUMUT.COM - Pemuda Batak Bersatu (PBB) Provinsi Se-Sumatera Utara menolak 'RADIKALISME' di Indonesia khususnya di Kota Medan dan di Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Di mana Pemuda Batak Bersatu (PBB) sempat menyampaikan pesan secara terbuka di Depan Publik saat di lakukannya aksi Demonstrasi di hadiri oleh Ribuan massa dari kader dan simpatisan Pemuda Batak Bersatu (PBB) se-Provinsi Sumatera Utara, Kamis (8/6/2023) sekira jam 10.00 WIB di depan Kantor Gubernur Sumatera Utara lanjut di Kantor Wali Kota Medan.

"Kita Pemuda Batak Bersatu (PBB) menolak Radikalisme yang terjadi di Kota Medan saat ini,dan kami sebagai perwakilan dari masyarakat Umat Kristiani yang sangat cinta dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menolak kaum intoleran dalam beribadah khususnya di sini," ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Batak Bersatu (DPD PBB) Provinsi Sumatera Utara, DR.Gomar Purba.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Batak Bersatu (DPD PBB) Provinsi Sumatera Utara, DR Gomar Purba juga mengatakan, bahwa Pemuda Batak Bersatu (PBB) itu telah membangun di tengah-tengah masyarakat yang majemuk. Tapi sayangnya,menurutnya lagi, masyarakat saat ini seolah-olah sudah terpengaruh oleh pandangan yang negatif, sehingga saat itu Pemuda Batak Bersatu (PBB) melakukan unjuk rasa atas hal tersebut dan meminta kepada Gubernur Sumatera Utara, H.Edy Rahmayadi untuk dapat bertemu langsung bersama kami karena sudah 5 bulan lamanya tidak ada penyelesaian tersebut.

Pemuda Batak Bersatu (PBB) menuntut dalam hal ini di antaranya di katakan tegas bahwa, Negara menjamin kebebasan Umat beragama dalam beribadah dan membina dalam kehidupan yang bermakna bagi masyarakat yang majemuk dan dalam hal ini pula Pemerintah harus menjadi fasilitator terkait permasalahan yang terjadi saat ini terkait kebebasan dalam beribadah.

"Kami merupakan Organisasi kumpulan yang akan tetap berdiri di depan dalam konteks bela kepentingan masyarakat lokal Kota Medan yang terzolimi dan wilayah Provinsi Sumatera Utara dan kami telah bersinergi dengan beberapa stakeholder dalam upaya-upaya yang di maksud.Semoga apa yang kami lakukan ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan Pemerintah Pusat mau pun Daerah lainnya," paparnya lagi.

Karena Gubernur Sumatera Utara, H.Edy Rahmayadi enggan menemui massa, para pendemo melanjutkan aksinya di depan Kantor Wali Kota Medan.



Di depan Kantor Wali Kota Medan, bersama Ribuan massa kader dan simpatisan Pemuda Batak Bersatu (PBB) se-Provinsi Sumatera Utara, Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution langsung menjumpai para pengunjuk rasa sebagai bentuk apresiasinya terhadap perhatian Pemuda Batak Bersatu (PBB) terkait permasalahan yang ada dan Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution juga mengucapkan terima kasih atas informasinya dari teman-teman Pemuda Batak Bersatu (PBB). (red)

Posting Komentar untuk "Tolak Radikalisme di Sumatera Utara, Ribuan Massa PBB 'Kepung' Kantor Gubsu dan Pemko Medan"

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

NEWS

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Dihadiri Ketum MPN PP Japto Soelistyo, Puluhan Ribu Kader Semarakkan Muswilub Pemuda Pancasila Sumatera Utara 2022-2027

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Warga Desa Sei Buluh Resah, Limbah Pabrik PT SJA Diduga Beracun

Fakhira Nailashah Anak Musa Rajekshah, Kuliah di Inggris, Raih Prestasi Internasional

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab/ Kota Deklarasi, Dukung Ijeck Jadi Ketua MPW PP Sumut

Penyanyi Kota Medan Lisa Ong,Sedang Naik Daun Berbuat Tanpa Pamrih

Silahturahmi Bersama Pengurus MPW Pemuda Pancasila Sumut, Ini Kata H Musa Rajekshah

Job Fair Disnaker di Medan Belawan Sediakan 557 Lowongan Kerja

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi