H Musa Rajekshah Apresiasi Gerakan Amal Sosial Komunitas Sedekah Jumat


BATUBARA | SATUHATISUMUT.COM -Ketua DPD Partai Golkar Sumut juga Wakil Gubernur Sumatera Utara, H Musa Rajekshah mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ).

Hal tersebut diungkapkan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Sumatera Utara, H Dody Taher saat mewakili H Musa Rajekshah menghadiri kegiatan berbagi kepada ratusan anak yatim/piatu dan kaum duafa yang dilaksanakan KSJ di Desa Petatal, Kecamatan Datuk Datar, Kabupaten Batu Bara, Jumat (21/7/2023).

"Saya mewakili bapak Musa Rajek Shah sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan Komunitas Sedekah Jumat. Apalagi  KSJ konsisten terus berbagi kepada masyarakat membutuhkan dan sampai saat ini KSJ sudah memasuki edis ke 206, sejak diinisiasi oleh saudara Saharuddin dan kawan-kawan," ujar H Dody Taher dalam pidato sambutan mewakili H Musa Rajekshah.

"Sesungguhnya Gerakan Amal Sosial yang dilakukan KSJ selama ini tidak jauh berbeda dengan apa yang sudah kami lakukan bersama Bapak H Musa Rajekshah baik secara pribadi atau sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumut maupun sebagai Ketua Yayasan H Anif , apalagi selaku Wakil Gubernur Sumatera Utara. Pak Ijeck sangat konsen terhadap berbagai persoalan pemberdayaan ekonomi UMKM, nasalah sosial, keagamaan dan pendidikan, terkait perhatian kepada  yatim piatu dan duafa, kia tau beliau sangat peka," tandas Dody Taher.


Ketua Umum Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), Saharuddin menjelaskan pembangunan Kampung Sedekah KSJ ini akan dievaluasi secara menyeluruh.

“Saya bersama Ir Hermawan Lubis yang merupakan Owner PT CBS Penanggung Jawab KSJ Property dan Andi Setiawan Pengurus Lahan Kampung Sedekah, akan mengevaluasi pembangunan, sehingga diharapkan dapat mempercepat segala proses yang terkendala, seperti biaya penbebasan lahan dan pembangunan fisik berbagai fasilitas yang direncanakan,” ungkapnya

Lebih lanjut dikatakannya, keberadaan Kampung Sedekah ini diharapkan dapat berkontribusi mensejahterakan masyarakat sekitar melalui gerakan amal sosial dan gerakan sedekah yang dilakukan secara rutin oleh KSJ binaan Kombes Pol (Purn) Ikhwan Lubis SH MH, mantan Kapolres Batu Bara.

“Kampung Sedekah KSJ sesuai rencana akan dibangun berbagai fasilitas yang berfungsi sebagai pemberdayaan kaum dhuafa dan anak yatim piatu. agar lebih produktif, disitu Juga akan ada pusat pelatihan UMKM hingga tempat pelatihan ketrampilan untuk mereka. Kampung sedekah akan terintegrasi dengan rumah tahfiz Alquran dan sebuah masjid. Semoga Allah meridhoi seluruh niat baik ini,” tutur Saharuddin.

Program KSJ edisi 206 ini berbagi kepada ratusan anak yatim dan duafa berupa sembako dan tali asih,  tersedia juga 2 ton beras murah isi 5 Kg/goni dengan kwalitas beras premium yang disubsidi dari donator KSJ Rp. 10.000/zak diperuntukkan khusus bagi warga duafa.

Turut hadir dalam kegiatan itu sejumlah tokoh masyarakat, hadir pula Ismar Khomri Anggota DPRD Batu Bara. (red)

Posting Komentar untuk "H Musa Rajekshah Apresiasi Gerakan Amal Sosial Komunitas Sedekah Jumat"

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

NEWS

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Mabuk, David Chandra Aniaya Pengacara Sun Sin SH MH, Jari Tangan Patah Dihantam Kursi

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Tangkap Penista Agama, Warga Konghucu Ucapkan Terima Kasih ke Kapolres Asahan

Diduga Bawa Kabur Mobil & Sepeda Motor, Vincent Hartono Dilaporkan ke Polrestabes Medan

Miliki Tunggakan Pajak Hingga 250 Milyar Lebih, Wali Kota Medan Segel Mall Centre Point

Ijeck Ajak Anak Muda PMKRI Kembangkan Potensi Daerah dengan Berwirausaha

Pawai Tarian Naga Liong di Vihara Maha Maitreya Pecahkan Rekor Muri

Muscab MPC Pemuda Pancasila ke XVI Kota Binjai Sukses, J Payu Sitepu Terpilih Aklamasi

Dipanggil Kejari Medan, Dirut PUD Pasar Medan Dukung Pemberantasan Korupsi