Jaga Kamtibmas Aman dan Kondusif, Kapolsek Medan Area Rutin Gelar Jumat Curhat Serta Binluh Harkamtibmas


MEDAN | SATUHATISUMUT.COM - Untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, Kapolsek Medan Area, Kompol Ali Irsan Hasibuan rutin menggelar Jumat Curhat dan Binluh Harkamtibmas kepada Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta masyarakat di wilayah hukumnya.

Seperti, Jumat (7/7/2023) siang kemarin, Kapolsek beserta Waka Polsek, AKP Khairuddin, Kanit Binmas, Iptu Lisna DF Tampubolon dan anggota serta 3 Pilar Kecamatan Medan Denai menggelar Jumat Barokah dan Jumat Curhat serta Binluh Harkamtibmas di Balai Bambu Bersaudara, Lingkungan 13, Jalan Tuba 3, Kelurahan Tegal Sari Mandala 2, Kecamatan Medan Denai.

Hadir pada kegiatan tersebut, Lurah Tegal Sari Mandala 2 diwakili Kepling 13, Faisal Putra, Ketua Pondok Bambu Bersaudara, Khairul Amri Nasution, perwakilan dari Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Medan Area, Kompol Ali Irsan Hasibuan mengajak dan menghimbau masyarakat agar mengaktifkan Pos Kamling serta bersama-sama memberantas narkoba.

"Mengaktifkan Pos Kamling bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan dan bentrokan antar warga. Sementara narkoba adalah musuh kita bersama dan mari kita bekerja sama untuk memberantasnya," ujar Kompol Ali Irsan Hasibuan.

Terkait maraknya dugaan aksi begal yang akhir-akhir ini terjadi, Kapolsek menghimbau masyarakat agar tidak keluar rumah pada saat malam hari.

"Untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan, sebaiknya kita jangan keluar rumah pada malam hari jika tidak ada aktifitas penting," ajak Kapolsek.

Sementara itu, perwakilan masyarakat meminta agar Polisi agar rutin dan menambah jam patroli, terlebih di lokasi rawan aksi kejahatan.

"Kita meminta agar Polisi menambah jam untuk patroli serta masuk ke gang atau lorong pemukiman padat penduduk. Sebab, jika polisi ada dimana-mana, maka pelaku kejahatan pasti akan takut untuk melakukan aksinya. Kemudian jam tayang Warung Internet juga harus dibatasi, jangan beroperasi sampai dini hari," ujar perwakilan warga.

Di penghujung kegiatan, Kapolsek Medan Area, Kompol Ali Irsan Hasibuan menyerahkan bantuan tali asih Jumat Barokah berupa uang dan beras kepada anak yatim/piatu dan Ketua Pondok Bambu Bersaudara. (red)

Posting Komentar untuk "Jaga Kamtibmas Aman dan Kondusif, Kapolsek Medan Area Rutin Gelar Jumat Curhat Serta Binluh Harkamtibmas "

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

NEWS

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Mabuk, David Chandra Aniaya Pengacara Sun Sin SH MH, Jari Tangan Patah Dihantam Kursi

Tangkap Penista Agama, Warga Konghucu Ucapkan Terima Kasih ke Kapolres Asahan

Diduga Bawa Kabur Mobil & Sepeda Motor, Vincent Hartono Dilaporkan ke Polrestabes Medan

Gemes Tiga Kali Masuk Event Terbaik Nasional, Bobby Nasution Raih Penghargaan dari Menparekraf

Ijeck Ajak Anak Muda PMKRI Kembangkan Potensi Daerah dengan Berwirausaha

Tolak Radikalisme di Sumatera Utara, Ribuan Massa PBB 'Kepung' Kantor Gubsu dan Pemko Medan

Fakhira Nailashah Anak Musa Rajekshah, Kuliah di Inggris, Raih Prestasi Internasional

Silahturahmi Bersama Pengurus MPW Pemuda Pancasila Sumut, Ini Kata H Musa Rajekshah