Komunitas SATU HATI Dukung Bobby Nasution Tindak Tegas Pelaku Begal

MEDAN | SATUHATISUMUT.COM - Ketua Umum Komunitas SATU HATI, Sartjipto King menyatakan dukungannya kepada Walikota Medan, Bobby Afif Nasution yang meminta aparat penegak hukum untuk menindak tegas para pelaku begal.

“Situasi Kota Medan saat ini sudah sangat meresahkan. Masyarakat takut keluar rumah pada malam hari karena maraknya aksi begal. Terlebih para pelaku begal bertindak sadis dan tidak segan melukai korbannya dengan senjata tajam," ujar Sartjipto King, Kamis (13/7/2023) siang.

Untuk itu, pria yang akrab disapa Aking ini mendukung penuh Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution yang meminta aparat penegak hukum menindak tegas para pelaku begal, dan itu sudah sangat tepat.

"Komunitas SATU HATI dan seluruh relawan yang tergabung di Sekber mendukung penuh pernyataan Wali Kota Medan Bobby Nasution.  Sebab, dengan dilakukannya tindakan tegas, maka dapat memberikan efek jera kepada para pelaku," sambung Aking.

Aking juga meminta kepada aparat penegak hukum untuk lebih rutin melakukan patroli malam, khususnya di tempat-tempat yang disinyalir rawan aksi begal.

“Ada beberapa titik (tempat) rawan yang sering terjadi aksi begal. Tentunya kita berharap petugas bisa meningkatkan pengawasan atau patroli di kawasan tersebut,” pinta Aking yang juga relawan Bobby Nasution ini.

Menurut Aking, maraknya aksi begal dan geng motor di Kota Medan sangat berimbas kepada pelaku UMKM dan pedagang makanan yang berjualan pada malam hari.

"Saat ini, banyak pedagang yang takut berjualan pada malam hari karena maraknya aksi begal dan geng motor. Akibatnya, pendapatan para pedagang pun berkurang Tindak tegas pelaku begal dan geng motor, dengan begitu, Kota Medan akan menjadi aman dan kondusif dan warga tidak akan takut lagi bila keluar malam," tutup Aking.

Sebelumnya Walikota Medan, Bobby Nasution mengapresiasi langkah kepolisian bertindak tegas terhadap pelaku begal sadis yang kian meresahkan masyarakat Medan.

“Begal dan pelaku kejahatan tentu saja tak punya tempat di Kota Medan. Aksi mereka meresahkan, sudah tepat aparat bertindak tegas. Saya apresiasi Polrestabes Medan dan jajaran,” ucap Bobby.

Semoga ketegasan kepolisian ini, lanjut dia, baik Polrestabes Medan maupun Polres Pelabuhan Belawan membuat para pelaku kekerasan dan kriminal jalanan, terutama aksi begal sadis jera.

Pada pekan lalu, Satreskrim Polrestabes Medan menembak mati seorang pelaku begal sadis yang beroperasi di Kota Medan. Sementara empat pelaku lainnya dilumpuhkan. (red)

Posting Komentar untuk "Komunitas SATU HATI Dukung Bobby Nasution Tindak Tegas Pelaku Begal"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Akhir Pekan Bersama Keluarga, Presiden Jokowi Ajak Cucu Wisata Pengenalan Satwa

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi

Fakhira Nailashah Anak Musa Rajekshah, Kuliah di Inggris, Raih Prestasi Internasional

Toko Elektronik Titi Papan Hangus Terbakar

Frans Dante Ginting Dampingi Musa Rajekshah Ikut Pesta Tahunan di Kabupaten Karo

BPPJN Sumut-Pemprovsu Bersinergi Perbaiki Jalan Medan-Brastagi

Golkar Sumut Sebut Hasil Pileg Sesuai Target, Usung Kader jadi Kepala Daerah

Ruko Anggota DPRD Deli Serdang Rusak Imbas Bentrok 2 OKP di Lubuk Pakam