Musa Rajekshah Harapkan Indonesia Jadi Pusat Industri Halal Dunia


MEDAN | SATUHATISUMUT.COM - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berharap Indonesia menjadi pusat industri halal dunia.

Demikian dikatakannya saat memberikan sambutan secara online dalam acara Festival Ekonomi Syariah Regional Sumatera 2023, Road to ISEF 2023 yang digelar di Plaza Medan Fair Medan, Minggu (23/7/2023).

“Semoga dengan adanya festival ekonomi syariah ini kita dapat bersama-sama menjadikan Indonesia sebagai pusat industri halal dunia. Semoga acara ini berjalan lancar dan sukses serta seluruh masyarakat bisa merasakan manfaat dari ekonomi syariah,” kata Musa Rajekshah, yang juga merupakan Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumut.

Bukan hanya itu, dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Ijeck tersebut juga mengatakan bahwa dengan tema penguatan sinergi dan inovasi ekonomi keuangan syariah melalui dukungan digitalisasi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Sumatera yang inklusif, diharapkan terjadinya penguatan ekonomi dan keuangan syariah.

“Semua komponen ekosistem harus berupaya bersama dan bergerak secara sinergi untuk mencapai tujuan bersama tersebut. Apabila ekosistem halal telah berkembang dengan baik, maka Indonesia bisa menjadi pusat industri halal global atau setidaknya menjadi tuan rumah di negara sendiri,” kata Ijeck.

Tapi entah bagiamana, katanya, masyarakat Sumut kurang berminat mengembangkan produk halal ini. Atas dasar itu inilah yang menjadi tantangan sekaligus peluang bagi Indonesia.

“Harusnya kita nomor satu dan Indonesia bisa jadi pusat halal. Ini bukan tidak mungkin. Justru sangat mungkin. Cuma kita belum digerakkan secara penuh dan kita belum kompak. Perlu sinergi untuk mengembangkan ekosistem halal ini. SDM kita juga ada. Kita harus sudah bisa menggunakan digitalisasi. Menggunakan digital AI untuk mengembangkan ekosistem halal ini,” katanya. (red)

Posting Komentar untuk "Musa Rajekshah Harapkan Indonesia Jadi Pusat Industri Halal Dunia"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Bacaleg Partai Hanura Janses dan Anggiat Simbolon Kolaborasi dengan Pemko Medan Gelar Gotong Royong

Real Count KPU 34%: Golkar Unggul di Sumut, Disusul PDIP-NasDem

Hasil Sementara, Musa Rajekshah Unggul di Dapil Sumut I, Disusul Meutya Hafid dan Maruli Siahaan

Dani Ginting, Caleg Partai Nasdem Bantu Korban Kebakaran, Berikan Bahan Material Bangunan

Unggul Versi Charta Politica, Ijeck Kembalikan Kejayaan Golkar di Sumut

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Real Count KPU : Sofyan Tan & Musa Rajekshah Pimpin Perolehan Suara Dapil Sumut 1

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Jelang Pileg 2024, Caleg DPR RI Ijeck Ajak Anak Muda Pilih Calon Legislatif Asli Putra Daerah

Jumat Berkah, Hadi Suhendra Bagikan 2000 Karung Beras ke Warga Belawan