Usai Shalat Jumat, Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut Bagikan Nasi Berkah ke Jamaah Masjid di Padangsidimpuan


PADANGSIDIMPUAN | SATUHATISUMUT.COM - Pasca Musyawarah Cabang (Muscab) ke VI tahun 2023 Pemuda Pancasila Padangsidimpuan yang mana Bung Fahdriansyah Siregar terpilih kembali Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Padangsidimpuan periode 2023-2027, di Gedung Nasional Adam Malik Padangsidimpuan Sumatera Utara (Sumut), Jumat (21/7/2023).

Usai muscab, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sumut Bung Kodrat Shah bersama rombongan di dampingi Ketua MPC Padangsidimpuan Bung Fahdriansyah Siregar kemudia melaksanaka Sholat Jum'at berjamaah di mesjid bersejarah di kota Padangsidimpuan Mesjid Syekh Zainal Abidin.

Bung Fahdriansyah Siregar kepada wartawan mengatakan, sholat jum'at bersama Ketua MPW Sumut dan rombongan di mesjid Syekh Zainal Abidin bukan tanpa alasan, dan ini memang kewajiban kita sebagai Ummat Islam apalagi hari jum'at.

"Sholat Jum'at bersama Ketua MPW Sumut Bung Kodrat Shah beserta rombongan hanya menjalankan kewajiban kita sebagai ummat muslim khusus nya bagi laki-laki karena sholat diwaktu dzuhur karena hari jum'at, jadi sholat jum'at," jelas Bung Fahdriansyah sembari becanda dalam menjelaskan.

Lanjut Bung Fahdriansyah, ini lah bentuk perubahan drastis di Ormas Pemuda Pancasila, dulu kita OKP, Sekarang Ormas, yang di namakan Ormas harus lebih dalam dan lebih tinggi perubahan nya seperti ucapan Ketua Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Bung Yapto "Dari Haram Jadah, Kembali ke Sejadah," pungkas Fahdriansyah Siregar.

Dari pantauan, tanpa disengaja terlihat hadir Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution di susul beberapa yang lain seperti Ketua PPP Padangsidimpuan Hasanuddin Sipahutar dan tokoh masyarakat pudun julu, kecamatan Padangsidimpuan Batunadua,kota Padangsidimpuan untuk sholat jum'at bersama

Bung Firmansyah selaku Ketua Sapma Sumut sangat terkejut melihat mesjid Syekh Zainal Abidin yang mana bentuk dan ornamen bangunan yang dibangun tahun 1880 masih terawat dengan baik.

"Subhanallah, wajar saja mesjid Syekh Zainal Abidin Harahap ini dijadikan cagar budaya di provinsi Sumut, bentuk dan ornamen yang dibangun tahun 1880 masih tetap terjaga dan terawat dengan baik," ucap Bung Firman.

Usai sholat Jum'at bersama, rombongan MPW dan pengurus MPC Pemuda Pancasila Padangsidimpuan membagikan nasi berkah kepada jama'ah yang hadir sholat Jum'at di mesjid Syekh Zainal Abidin Harahap dan dilanjutkan beberapa kegiatan kunjungan lainnya.

Sebagai informasi untuk Muscab Pemuda Pancasila Tapanuli Selatan di tunda dan dilanjut di hari Sabtu tanggal 22 Juli 2023 Muscab Pemuda Pancasila di kabupaten Mandailing Natal. (red)

Posting Komentar untuk "Usai Shalat Jumat, Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut Bagikan Nasi Berkah ke Jamaah Masjid di Padangsidimpuan"

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

NEWS

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Dihadiri Ketum MPN PP Japto Soelistyo, Puluhan Ribu Kader Semarakkan Muswilub Pemuda Pancasila Sumatera Utara 2022-2027

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Warga Desa Sei Buluh Resah, Limbah Pabrik PT SJA Diduga Beracun

Fakhira Nailashah Anak Musa Rajekshah, Kuliah di Inggris, Raih Prestasi Internasional

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab/ Kota Deklarasi, Dukung Ijeck Jadi Ketua MPW PP Sumut

Penyanyi Kota Medan Lisa Ong,Sedang Naik Daun Berbuat Tanpa Pamrih

Silahturahmi Bersama Pengurus MPW Pemuda Pancasila Sumut, Ini Kata H Musa Rajekshah

Job Fair Disnaker di Medan Belawan Sediakan 557 Lowongan Kerja

Batu Goncang Bukan Judi, Tetapi Hiburan Rakyat yang Sudah Mentradisi