Resmikan Ponpes Tahfiz KH Muhammad Ya’cub, H Kodrat Shah Ajak Kader PP Lebih Dekatkan Diri Dengan Ilmu Agama

 


TAPSEL | SAUHATISUMUT.COM - Ketua MPW Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Sumatera Utara H Kodrat Shah resmikan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfiz KH Muhammad Ya’cub di Sisoma Simatorkis, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Minggu (23/7).

Peresmian Ponpes Tahfiz KH Muhammad Ya’cub yang dibangun Politisi PPP OK Hazmi Usman Siregar ditandai dengan penandatangan batu prasasti oleh H Kodrat Shah serta pemberian santunan kepada anak yatim dan pemberian bingkisan kepada tokoh masyarakat.

Kehadiran Kodrat Shah yang juga menjabat sebagai Sekjen DPP Partai Hanura, dalam meresmikan Ponpes Tahfiz KH Muhammad Ya’cub itu, disambut dengan acara adat dengan memberikan ulos kepada Kodrat Shah. Kemudian Ketua MUI Tapsel memberikan serban kepada Kodrat Shah.

Kodrat Shah dalam sambutannya mengatakan dalam mendidik generasi muda yang berilmu dan beriman, juga harus diajarkan akhlak dan moral agar nantinya ketika jadi pemimpin menjadi pemimpin yang berakhlak dan bermoral.

Melihat pembangunan Ponpes yang masih berjalan, Kodrat berjanji akan memberikan perhatian. "Jujur saya katakan, saya belum terlibat dalam pesantren ini, tapi ke depan saya perhatikan," ujar Kodrat Shah.

Terhadap kader PP, Ketua MPW PP Sumut agar kader PP lebih mendekatkan diri dengan ilmu agama.

”Kalau kita sadar, tidak ada ruginya membantu pesantren, malah untung. Saat ini sudah banyak kader PP dekat dengan sajadah,” tuturnya.

Ketua Yayasan Ponpes Tahfiz KH Muhammad Ya’cub, OK Hazmi Usman Siregar mengaku terharu atas kehadiran H Kodrat Shah untuk meresmikan Ponpes Tahfiz, itu mengingat keberhasil OK dalam dunia politik tidak terlepas dari didikan dan arahan keluarga Kodrat Shah.

Dijelaskan bahwa peletakan batu pertama pembangunan Popes Tahfiz tersebut dilakukan Ketua MUI Tapsel KH Ahmad Gozali Siregar tanggal 17 April 2022 dan menurut rencana akan diresmikan tahun depan, namun kalangan ulama memberikan dorongan agar diresmikan tahun ini.

“Seharusnya setahun lagi baru diresmikan, tapi berkat dorongan ulama, maka tahun ini sudah memiliki santri dan diresmikan Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah,” ungkapnya.


Investasi Akhirat


KH Abdul khotib Lubis, Dewan Pengawas Ponpes Tahfiz KH Muhammad Ya’cub mengajak umat Islam untuk terus berbenah diri meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta berinvestasi dijalan Allah karena itu merupakan investasi akhirat.

Sebagaimana diungkapkan ketua Yayasan bahwa ada salah seorang perantau menyumbang mendirikan musholla di pesantren ini.

"Itu bagian dari deposito akhirat. Orang-orang yang menyumbangkan sebagian rezekinya dijalan Allah akan mendapat balasan berlipat ganda dari Allah SWT,” jelas KH Abdul khatib Lubis

Bupati Tapsel diwakili Staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan, H Hatorangam berharap Ponpes Tahfiz KH Muhammad Ya’cub dapat melahirkan generasi berakhlak, berilmu dan beriman. Hal senada juga diungkapkan Kakan Kemenag Tapsel diwakili Kasi Pontren.

Peresmian Ponpes Tahfiz tersebut dihadiri unsur Forkopimda Tapsel bersama, Ketua NU P.Sidimpuan Misbahuddin Nasution, pimpinan Ponpes, Ulama, KNPI, anggota DPRD Tapsel dan kader PP. (red)

Posting Komentar untuk "Resmikan Ponpes Tahfiz KH Muhammad Ya’cub, H Kodrat Shah Ajak Kader PP Lebih Dekatkan Diri Dengan Ilmu Agama"

SATUHATISUMUT.COM

Bersama Membangun Negeri

MEDAN

Bacaleg Partai Hanura Janses dan Anggiat Simbolon Kolaborasi dengan Pemko Medan Gelar Gotong Royong

Dani Ginting, Caleg Partai Nasdem Bantu Korban Kebakaran, Berikan Bahan Material Bangunan

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Real Count KPU : Sofyan Tan & Musa Rajekshah Pimpin Perolehan Suara Dapil Sumut 1

Maju Bacaleg DPRD Medan, Erwin Simbolon S.Sos Siap Berikan Perubahan & Perbaikan Medan Utara Yang Lebih Baik

Airlangga Hartarto Sebut Kunci Cagubsu Dipegang Ijeck

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Hasil Sementara, Musa Rajekshah Unggul di Dapil Sumut I, Disusul Meutya Hafid dan Maruli Siahaan

HPN 2024, Ketua DKP PWI Sumut M Syahrir Terima Press Card Number One

Ketua DPP AMPI: Ijeck Kader Terbaik Partai Golkar