Gebyar Kemerdekaan RI ke 78, Partai Golkar Medan Peduli Lansia, Makan Bersama & Gelar Perlombaan

Ketua Umum Satu Hati, Sartjipto King saat menyerahkan hadiah kepada lansia pemenang lomba.

MEDAN | SATUHATISUMUT.COM - Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, Partai Golkar Kota Medan bersama Komunitas Satu Hati menggelar berbagai macam perlombaan dan makan bersama para lansia. Kegiatan berlangsung selama dua hari, Kamis dan Jumat, 17-18 Agustus 2023 di Sonhita Corner, Komplek Asia Mega Mas, Blok P-1 Medan.

Ketua Umum Komunitas Satu Hati, sekaligus Ketua Panitia Geyar Kemerdekaan RI ke 78, Satjipto King kepada wartawan menjelaskan, untuk perayaan HUT RI ke-78 tahun ini, Komunitas Satu Hati dan Partai Golkar Kota Medan sengaja mengadakan makan bersama puluhan lansia sebagai bentuk rasa syukur atas perjuangan para pejuang terdahulu, dengan tema 'Peduli Lansia'.

Penasehat DPC Partai Golkar Kecamatan Medan Area, Joko Tarigan menyerahkan hadia televisi digital 32 inchi kepada pemenang turnamen catur tionghoa.

"Selain makan bersama dengan lansia, Golkar dan Komunitas Satu Hati juga mengadakan berbagai macam perlombaan, diantaranya catur tionghoa, makan kerupuk, joget balon dan lainnya. Untuk hadiah, kita menyediakan hadiah berupa Kulkas, TV digital, mesin cuci, rice cooker, settopbox dan masih banyak hadiah menarik lainnya," ujar Satjipto King.

Owner Sonhita Corner, Velicia Cristy menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba.

Dijelaskan pria yang akrab disapa Aking, acara puncak Gebyar Kemerdekaan Partai Golkar dan Komunitas Satu Hati berlangsung pada hari Jumat, 18 Agustus 2023. 

"Pada acara puncaknya, kita akan mengadakan panggung hiburan / live musik, sekaligus penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba. Diacara puncak ini, kita juga memanggil artis lokal Kota Medan, Lisa Ong," jelas Aking.

Para Lansia saat lomba makan kerupuk. 


Untuk acara kali ini, Ketua DPD Partai Golkar Kota Medan Muhammad Rahmaddian Shah menyisihkan rejekinya dengan menyumbangkan satu unit televisi digital 32 inchi. Televisi tersebut nantinya akan diberikan kepada juara pertama pada turnamen catur tionghoa.



"Kepada ketua Rahmadian Shah, kami Komunitas Satu Hati mengucapkan banyak terima kasih, karena ikut berpartisipasi untuk mensukseskan kegiatan Gebyar Kemerdekaan RI ke-78 tahun ini," ujar Sartjipto King yang juga menjabat sebagai Penasehat di DPC Partai Golkar Kecamatan Medan Area.

LISA ONG HIBUR LANSIA

Lisa Ong, artis lokal Kota Medan yang memeriahkan Gebyar Kemerdekaan RI ke-78 Komunitas Satu Hati dan Partai Golkar. 


Di acara puncak Gebyar Kemerdekaan RI ke 78, para lansia tampak terhibur saat Lisa Ong menyanyikan lagu Mandarin dan Batak. 

Tak sedikit, para lansia tanpa terlihat lelah maju mendekati panggung, berjoget dengan gembiranya.

"Saya sangat senang, melihat para lansia gembira. Mereka berjoget-joget layaknya masih muda, padahal usia mereka sudah ada yang 60 tahun," ujar Lisa Ong, artis lokal Kota Medan yang namanya sedang tenar didunia musik.

Lisa pun berharap kegiatan serupa rutin dilakukan untuk menghibur para lansia.

Lisa Ong saat menghibur Lansia dan masyarakat.

Suasana tambah meriah saat panitia mengumumkan para pemenang lomba. Satu persatu nama pemenang diumumkan naik ke atas panggung disambut riuh tepuk tangan para lansia dan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Calon Anggota DPD RI perwakilan Sumatera Utara Muhammad Firman Shah yang hadir sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan Komunitas Satu Hati dan Partai Golkar KotaMedan.



"Apresiasi yang setinggi-tingginya untuk abangda Sartjipto King yang mampu membuat Komunitas Satu Hati terus menebar kebaikan. Saya juga sangat kagum dengan acara Gebyar Kemerdekaan ini. Sukses, dan yang terutama membuat para lansia gembira. Terima kasih abangda Sartjipto King," ujar M Firman Shah.



Hal senada diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Kota Medan, Muhammad Rahmaddian Shah yang diwakili Ketua DPC Partai Golkar Medan Area, Yudha. Dalam kata sambutannya, beliau berpesan agar Komunitas Satu Hati terus menebar kebaikan, terlebih kepada masyarakat yang membutuhkan. (*/red)

Posting Komentar untuk "Gebyar Kemerdekaan RI ke 78, Partai Golkar Medan Peduli Lansia, Makan Bersama & Gelar Perlombaan"

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

NEWS

Kompol Jama Kita Purba Dipromosikan Sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Gantikan Kompol Teuku Fathir Mustafa

Mabuk, David Chandra Aniaya Pengacara Sun Sin SH MH, Jari Tangan Patah Dihantam Kursi

Ini Sederet Prestasi Bobby Nasution Selama Menjabat Wali Kota Medan

Tangkap Penista Agama, Warga Konghucu Ucapkan Terima Kasih ke Kapolres Asahan

Diduga Bawa Kabur Mobil & Sepeda Motor, Vincent Hartono Dilaporkan ke Polrestabes Medan

Miliki Tunggakan Pajak Hingga 250 Milyar Lebih, Wali Kota Medan Segel Mall Centre Point

Ijeck Ajak Anak Muda PMKRI Kembangkan Potensi Daerah dengan Berwirausaha

Pawai Tarian Naga Liong di Vihara Maha Maitreya Pecahkan Rekor Muri

Kapolda Sumut Diganti, Ini Sosok Pengganti Irjen Panca Putra Simanjuntak

Muscab MPC Pemuda Pancasila ke XVI Kota Binjai Sukses, J Payu Sitepu Terpilih Aklamasi